Hirarahmi39Avatar border
TS
Hirarahmi39
Nostalgia : Berikut 7 Sinetron Ngetop Zaman Baheula.
🍏🍏🍏🍏🍏


Selamat Datang di Thread Hirarahmi!


🍏🍏🍏🍏🍏


Hai Agan dan Sista sobat Rahmi!

Dulu, sebelum internet selancar sekarang, sebelum gadget secanggih sekarang, televisi adalah salah satu sarana hiburan yang paling disuka.

Siapa nih yang waktu kecil doyan nonton TV?

Ya, gimana nggak doyan, ya kan? Dulu begitu banyak tayangan menarik dan cukup menghibur untuk ditonton oleh semua orang. Baik dewasa, remaja, anak-anak, bahkan lansia pun tak mau ketinggalan.

Bedewe Rahmi jadi inget, dulu setiap habis maghrib rumah Rahmi selalu rame, sebab para tetangga pada ngumpul untuk nobar (nonton bareng). Rasanya seru banget. Apalagi pas lihat emak-emak pada ikut baper dan emosi pada si tokoh antagonis di tayangan tersebut.

Antara pen ngakak dan kesel jadinya.

Nah, kali ini Rahmi akan mengajak Agan dan Sista semua bernostalgia--mengintip sinetron atau tayangan yang menjadi pemersatu antar tetangga zaman dulu.

Let's to the list!

1. Terdampar


Foto: from time to time blogger

Sepuluh tahun lalu, ini adalah tayangan favorit orang-orang dulu. Emak-emak, anak-anak, bapak-bapak, banyak yang suka menyaksikan sinetron dengan genre ngeri-ngeri sedap ini.

Jadi, sinetron yang dibintangi Hengky Kurniawan, Astrid Tiar, Samuel Rizal, dkk ini bercerita tentang sekelompok orang yang mengalami kecelakaan pesawat dan terdampar di pulau misterius. Di pulau itu, mereka mengalami hal-hal mengerikan yang tak diduga sebelumnya.

Seingat Rahmi, di sini juga ada menampilkan kehadiran anak buah Dajjal--kalau gak salah. Ya maklum, kalau Rahmi agak lupa, soalnya Rahmi masih kelas 6 SD waktu sinetron ini tayang.

2. Cinta Fitri


Foto: yosbeda.com

Nah, ini adalah sinetron legendaris kesukaan Makemak zaman dulu. Bagaimana enggak legendaris? Mulai dari masuk. SD sampai tamat SD, sinetron yang dibintangi Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar ini mengisi layar kaca. 7 season kalau nggak salah!

Kalau nonton ini, makemak pasti gemesh sama Misca yang diperanin oleh Dinda Kanya Dewi. Tak lupa peran Oma yang dimainkan oleh Almh. Ida Kusuma yang amat sangat dinanti.

Duh, jadi kangen zaman dulu, Gansis! Soalnya rumah Rahmi rame ya gara-gara sinetron ini.

3. Tersanjung


Foto: kompas.com

Ada yang lebih legendaris lagi nih, Agan dan Sista! Yup, sinetron Tersanjung. Bagaimana nggak legendaris? Tersanjung tayang dari tahun 1998 sampai 2005. Lamanya udah sama kek nyicil kredit rumah, ya, Gansis!

Sinetron yang dibintangi Lulu Tobing, Ari Wibowo, Jihan Fahira, dan Cut Tari ini Rahmi memang gak pernah nonton. Soalnya Rahmi belum brojol waktu sinetron ini tayang. Namun, kalau dengar cerita Emak Rahmi, kayaknya film itu seru juga. Sampai-sampai rumah tetangga, yang dia hanya punya TV waktu itu, penuh buat nonton Tersanjung ini.

Duh, kira-kira segreget apa sih sinetron ini?

4. Putri Duyung


tabloidbintang.com

Tahun 1999 Soraya Intercine Films meluncurkan sinetron fantasi bertema duyung pertama kali di Indonesia. Judulnya Putri Duyung, dibintangi oleh Ayu Azhari dan Zainal Abidin Domba. Sama seperti sinetron Tersanjung di atas, Rahmi juga belum pernah nonton. Namun, dengar cerita tante dan kakak yang udah remaja waktu Putri Duyung tayang, ceritanya seru banget. Apalagi melihat peran Wan Abud si penjahat tapi kocak yang katanya lucu banget.

Duh, Rahmi penasaran kan jadinya?

5. Jadi Pocong


Foto: pt viandra productions

"Bang, aye Mumun, Bang?"

Hayo, siapa yang nostalgia membaca penggalan dialog di atas?

Yup, itulah icon dari Pocong Mumun di sinetron Jadi Pocong. Sinetron yang dibintangi Eddies Adelia dan Mandra ini lumayan digandrungi di zamannya.

Rahmi emang gak nonton di masa perdana tayang. Namun, menurut Rahmi ceritanya lumayan bagus.

6. Si Cecep


Foto: tabloidnova

Nah, kalau ini Rahmi pernah nonton. Lumayan seru juga sinetronnya. Sekarang agak kaget juga, gak nyangka kalau Anjasmara bisa acting kocak jadi Si Cecep seperti itu. Bedewe, dulu Rahmi fans banget sama Nikita Willy. Soalnya, di sinetron Si Cecep dia keliatan imut banget.

7. Tuyul dan Mba Yul



Siapa nih yang dulu suka nontonin tuyul-tuyul kocak ini? Sinetron tentang Ucil si Tuyul ini lumayan populer di zaman 2000-an loh. Hmmm, waktu itu Rahmi mah baru lahir. Namun, Rahmi pernah nonton di youtube kok. Dan iya sih, emang kocak juga.

Nah, itulah 7 sinetron yang digandrungi oleh generasi zaman old, Gansis. Bedewe, sinetron favorit Agan dan Sista yang mana? Please komen di bawah, ya!

Sekian dulu thread hari ini. Sampai jumpa di thread Rahmi selanjutnya!
Diubah oleh Hirarahmi39 14-09-2020 05:19
richardus96
raliakbarrr
ujellyjello
ujellyjello dan 19 lainnya memberi reputasi
20
6.2K
268
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.