• Beranda
  • ...
  • Games
  • Luar Biasa! Putin Mengumumkan Dukungan Penuh Untuk eSports di Sekolah-Sekolah Rusia

amdar07Avatar border
TS
amdar07 
Luar Biasa! Putin Mengumumkan Dukungan Penuh Untuk eSports di Sekolah-Sekolah Rusia
#AmdarGanteng



emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih emoticon-terimakasih
Halo agan dan sista,
Seperti yang kita ketahui bersama, industri olahraga elektronik (atau bahasa kerennya eSports) kini makin diminati oleh banyak orang. Dalam sepuluh tahun terakhir aja, grafik industri eSports naik begitu tajam. Hal ini mengundang banyak orang untuk ikut terjung langsung dalam eSports, baik pengusaha sampai ke pemerintah.



sumber

Nah baru-baru ini, ane menemukan berita menarik untuk para gamers di seluruh dunia. Dilansir dari Talkesports, Vladimir Putin, Presiden Rusia, akan mendukung gagasan dalam menyelenggarakan eSport di sekolah-sekolah Rusia.

Kebijakan dari orang nomor satu di Rusia ini seketika langsung viral dibeberapa website game di luar negeri. Dalam pernyataan singkatnya, Putin mengatakan akan mendukung penuh organisasi eSport dan para gamer Rusia untuk terus bersaing ditingkat global. Presiden juga menegaskan bahwa pemerintah dengan segala cara akan mendukung penuh kebijakan tersebut.



sumber

Namun itikad baik dari Putin diragukan oleh warga Rusia. Banyak yang bertanya bahwa “Apa yang membuat Putin mendukung eSports tanpa melihatnya sebagai permainan yang menghancurkan anak?”, Tetapi dengan santainya dijawab, "Rusia adalah pelopor dalam mengakui eSport sebagai olahraga disiplin seperti olahraga lainnya". Dari kalimat tersebut, ane dapat menilai bahwa Putin sekarang mensejajarkan eSports ini dengan olahraga lain.



sumber

Sebenarnya yang ane bingung, kok tiba-tiba Putin mengeluarkan kebijakan ini yaa. Karena jiwa penasaran ane makin meronta, akhirnya ane mencoba untuk mengulik ide gila dari Putin ini. Ehh ternyata, ide tersebut sudah muncul pada tahun 2001 tetapi diabaikan. Hingga pada tahun 2016, eSports ini makin dicintai, komunitas makin besar, dan turnamen besar-besaran di arena canggih dengan ribuan acara langsung. Sebenarnya ide untuk mensponsori eSports sudah banyak dikemukakan oleh banyak negara, hingga saat ini organisasi eSports internasional IESF memiliki lebih dari 70 federasi nasional loh.

Tetapi dampak positif pernyataan Putin akan membuat peningkatan yang lebih modern pada perangkat keras di dalam sekolah. Paling tidak, harus bisa memainkan game yang menggunakan grafis yang cukup tinggi. Hal ini berguna agar dapat mendorong kualitas kompetisi yang layak.



sumber

Pengumuman Putin dipastikan akan meningkatkan industri game, termasuk juga esports. Tugas kita sekarang adalah terus mengikuti berita tentang bagaimana Rusia membuat format ini, bagaimana mengatur turnamen atau mendukung pemain di tingkat sekolah.



sumber

Kira-kira Indonesia kapan yaa?
Sudah ada beberapa sekolah sih yang mendukung eSports, tetapi masih bisa dihitung jari. Karena dibeberapa sekolah di Indonesia masih menganggap game itu buruk. Mungkin nunggu kebijakan dari pak Jokowi ini emoticon-Ngakak (S).
Tetapi mending beresin Corona dulu dah, gak usah mikir-mikir eSports. Dah itu aja dulu, entar kalau nemu berita menarik soal game lagi pasti ane bagikan di Kaskus.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


indramamoth
yusuf2210
ujellyjello
ujellyjello dan 25 lainnya memberi reputasi
26
4K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.