News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
157
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f605fbba2d19501c2272aa4/ini-gambar-seragam-satpam-baru-warnanya-cokelat-mirip-polisi
Masing-masing jenis pakaian dinas itu dibedakan antara pria dan wanita (tanpa kerudung dan berkerudung). Seragam PDH, PDL Sus, dan PDL Satu semuanya berwarna cokelat. Topi satpam pria untuk PDH juga berbentuk mirip topi polisi.
Lapor Hansip
15-09-2020 13:31

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi

Past Hot Thread
Quote:
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi


Seragam punya seragam baru. Tiga dari lima jenis seragam satpam berwarna cokelat mirip seragam polisi. Begini gambarnya.

Aturan ini termuat dalam Peraturan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Perkap) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa. Perkap ini ditandatangani Jenderal Idham Azis pada 5 Agustus 2020.

Ada lima jenis pakaian dinas satpam, yakni Pakaian Dinas Harian (PDH), Pakaian Dinas Lapangan Khusus (PDL Sus), Pakaian Dinas Lapangan Satu (PDL Satu), Pakaian Sipil Harian (PSH), dan Pakaian Sipil Lengkap (PSL).

Masing-masing jenis pakaian dinas itu dibedakan antara pria dan wanita (tanpa kerudung dan berkerudung). Seragam PDH, PDL Sus, dan PDL Satu semuanya berwarna cokelat. Topi satpam pria untuk PDH juga berbentuk mirip topi polisi.

Berikut adalah rinciannya, sesuai dengan lampiran Perkap Nomor 4 Tahun 2020:

1. Pakaian Dinas Harian (PDH)

a. Pria
- tutup kepala pet satpam berwarna cokelat tua
- kemeja lengan pendek warna cokelat muda dan memakai lap pundak (schoudlap)
- kemeja belahan depan polos dengan lima kancing, dua saku tempel memakai tutup dengan masing-masing satu kancing
- celana panjang warna cokelat tua dengan dua saku samping model miring dan dua saku belakang model bobok tanpa tutup;
- sabuk besar (kopelriem) warna hitam, dengan timang (gesper) dari logam berwarna kuning dan ikat pinggang kecil berwarna hitam memakai timang (gesper) dari logam berwarna kuning dengan simbol sama seperti pada emblem.
- tutup dinas harian warna hitam
- kaus kaki dinas harian warna hitam

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi

b. Wanita
- tutup kepala berupa topi pet satpam warna cokelat tua
- kemeja lengan pendek warna cokelat muda dan memakai lap pundak (schouderlap) memakai lidah pundak dengan satu kancing dan kerah tidur (panjang lengan baju 5 cm di atas siku);
- panjang kemeja 30 cm di bawah pinggang; belahan depan polos
dengan lima kancing dan dua saku tempel memakai tutup dengan masing-masing satu kancing; dan
- tidak ketat
- rok warna cokelat tua dengan panjang di bawah lutut (panjang rok 5 cm di bawah lutut);
- celana panjang warna cokelat tua dengan dua saku samping model miring;
- sabuk besar warna hitam, timang dengan dasar polos warna kuning emas berlogo Satpam.
- Menggunakan sepatu pantofel dengan tumit sepatu setinggi 5 (lima) cm warna hitam.

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi


2. Pakaian Dinas Lapangan Khusus (PDL Sus)

a. Pria
- tutup kepala berupa fieldcap cokelat tua dengan logo satpam dan hiasan pada fieldcap sesuai kepangkatan
- kemeja lengan panjang berwarna cokelat muda dan memakai lap
pundak (schouderlap);
- kemeja belahan depan polos dengan lima kancing, dua saku tempel memakai tutup dengan masingmasing satu kancing;
- celana panjang warna cokelat tua, dengan dua saku samping model miring dan dua saku belakang model bobok tanpa tutup;
- sabuk kecil warna hitam, timang dengan dasar polos warna kuning emas berlogo Satpam; dan
- sabuk besar warna hitam, timang
dengan dasar polos warna kuning
emas berlogo Satpam.
- sepatu dinas harian warna hitam






Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi

b. Wanita
- tutup kepala fieldcap warna cokelat tua dengan logo satpam dan hiasan sesuai golongan kepangkatan
- bagi Satpam wanita yang menggunakan jilbab menggunakan jilbab berwarna cokelat tua dimasukan ke dalam kerah baju dan menggunakan fieldcap.
- kemeja lengan panjang berwarna cokelat muda dan memakai lap pundak (schouderlap)
- kemeja belahan depan polos dengan lima kancing, dua saku tempel memakai tutup dengan masingmasing satu kancing;
- celana panjang warna cokelat tua dengan dua saku samping model miring;
- sabuk kecil warna hitam, timang dengan dasar polos warna kuning emas berlogo Satpam; dan
- sabuk besar warna hitam, timang dengan dasar polos warna kuning emas berlogo Satpam.
- sepatu dinas harian warna hitam

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi

3. Pakaian Dinas Lapangan Satu (PDL Satu)

a. Pria
- Tutup kepala fieldcap warna cokelat tua denga logo satpam dan hiasan sesuai pangkat
- kemeja lengan panjang berwarna cokelat muda dan memakai lap pundak (schouderlap);
- kemeja belahan depan polos dengan lima kancing, dua saku tempel memakai tutup dengan masing-masing satu kancing;
- celana panjang warna cokelat tua dengan dua saku samping model miring, dua saku kantong tempel paha model tempel dengan tutup dan dua saku belakang model tempel dengan tutup
- sabuk kecil warna hitam, timang dengan
dasar polos warna kuning emas berlogo
Satpam; dan
- sabuk besar warna hitam, timang dengan dasar polos warna kuning emas berlogo
- sepatu dinas lapangan warna hitam

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi

b. Wanita
- Tutup kepala fieldcap cokelat tua dengan logo Satpam dan hiasan sesuai pangkat
- bagi Satpam Wanita yang menggunakan jilbab menggunakan jilbab berwarna cokelat tua dimasukan ke dalam kerah baju dan menggunakan fieldcap.
- kemeja lengan panjang berwarna cokelat muda dan memakai lap pundak (schouderlap);
- kemeja belahan depan polos dengan lima kancing, dua saku tempel memakai tutup dengan masing-masing satu kancing;
- celana panjang warna cokelat tua dengan dua saku samping model miring dan dua saku belakang model bobok tanpa tutup;
- sabuk kecil warna hitam, timang dengan dasar polos warna kuning emas berlogo satpam
- sabuk besar warna hitam, timang dengan dasar polos warna kuning emas berlogo Satpam
- sepatu dinas lapangan warna hitam

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi


4. Pakaian Sipil Harian (PSH)

a. Pria
- setelah safari cokelat gelap bagi pria dan wanita
- sepatu rendah berwarna hitam

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi











b. Wanita
- bagi yang berjilbab, menggunakan warna jilbab cokelat
- setelan safari berwarna cokelat gelap bagi pria dan wanita
- sepatu pantofel warna hitam dengan tumit 5 cm

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi

5. Pakaian Sipil Lengkap (PSL)

a. Pria
- setelan jas cokelat tua, dasi merah
- sepatu rendah warna hitam




Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi

b. Wanita
- Bagi yang berkerudung, menggunakna kerudung warna cokelat
- setelan jas lengkap cokelat tua
- sepatu pantofel hitam dengan tumit setinggi 5 cm

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi

Selain itu, ada pula ketentuan tanda pangkat, yakni untuk golongan kepangkatan manager berwarna merah, supervisor berwarna kuning, dan pelaksana berwarna putih.

Ada pula lencana tanda kewenangan anggota satpam yang terbuat dari logam warna perak, bentuknya perisai. Juga, pin tanda kualifikasi gada utama, gada madya, dan gada pratama, semua berbentuk perisai.


SUMBER







MANTAB BETUL emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 6
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
15-09-2020 19:23
yg udah terlanjur jadi polisi.... yg masuknya susah...yg (katanya) musti bayar pulak emoticon-Shutup...apa gak ngerasa gimana gitu seragamnya jadi kek selevel satuan keamanan di bawahnya emoticon-Shutup

emoticon-Peace
0 0
0
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
15-09-2020 19:25
Biar kelihatan Polisi itu banyak loh...ada dimana - mana,kesannya ada rasa aman...ngga tahunya itu hanya Satpam biasa...tapi kasihan juga tuh Satpam bisa jadi sasaran empuk teroris,karena dikiranya polisi...Gan emoticon-Shakehand2
0 0
0
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
15-09-2020 19:28
kalau dari belakang keliatannya kaya seragam polisi emoticon-Ngacir
0 0
0
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
15-09-2020 19:28
SatPiiiiiiM..... hHhhh
0 0
0
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
15-09-2020 19:30
Biasa aja, di pasar banyak ko seragam mirip seragam bibib
0 0
0
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
15-09-2020 19:40
bagus nih buat industri sandang
bagus nih buat ngibulin wereng kalo razia kendaraan


emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
15-09-2020 19:43
Wkwkwk ga mau kalah Sama anak muda pancasila yang ikut an loreng2
0 0
0
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
15-09-2020 19:45
Klo sama warna seragamnya ya polisi udah kehilangan citra, martabat sama derajatnya dong...malu-maluin
0 0
0
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
15-09-2020 19:48
widiih, mirip amat breh
mayan buat begayaaa wkwk
0 0
0
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
15-09-2020 19:51
Bagusan putih ma
Semoga tdk tambah galak kl pk coklat mirip polkis
0 0
0
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
15-09-2020 19:54
Prestasi terbaik
Ngerubah warna seragam satpam emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
15-09-2020 19:55
pink kek sekali2 seragamnyaemoticon-Big Grin

BATA! emoticon-Bata (S)
0 0
0
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
15-09-2020 19:59
Sama baju ormas bagus mana?
0 0
0
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
15-09-2020 20:04
Warnanya mirip cuma tingkat kecoklatannya pasti beda.. noh satpol pp



Yg TNI wannabe tu ORMAS emoticon-Leh Uga pake baret segala hanjir
Diubah oleh aliensia
0 0
0
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
15-09-2020 20:04
Bagus banget... Mantaplah... 👍🏻🏋🏻‍♀️
0 0
0
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
15-09-2020 20:10
Wah nanti para satpam malah petantang petenteng di depan masyarakat awam.
0 0
0
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
15-09-2020 20:11
Wa kalo ada cegatan dikira polisi nih gan. Biasanya ane mlipir a.k.a jaga jarak sm polisi haha...
0 0
0
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
15-09-2020 20:21
duh jadi susah bedainnya nanti
0 0
0
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
15-09-2020 20:34
Quote:Original Posted By gesermeja
Suatu hari di sebuah ruko


Satpam : (pakai jaket hitam) siang pak mau kemana ?
Ormas : nyari yg punya ruko, mau ngasih surat.
Satpam : surat apa pak ?
Ormas : surat sumbangan, anda yang punya ya ?
Satpam : kita tidak menerima sumbangan apapun tanpa seijin RT/RW sini pak
Ormas : lo cuma satpam. Panggilin yg punya toko.
Satpam : (buka jaket terlihat baju coklat)
Ormas : salah alamat pak saya kira ini ruko ponsel.
Satpam : emoticon-army emoticon-army emoticon-army


emoticon-Leh Uga nih
0 0
0
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
15-09-2020 20:40
Mau seragam model apa pun, ga pentingemoticon-Cool Yg wajib tu seperti ini..

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
0 0
0
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia