cPOP
TS
cPOP
Sekda DKI Saefullah Positif Covid-19 Kini Dirawat Intensif

Berita terbaru :
Berita duka, Sekda DKI Saefullah meninggal dunia karena corona




Sekda DKI Jakarta Saefullah kini menjalani perawatan intensif setelah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)


Jakarta, CNN Indonesia -- 
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah tengah menjalani perawatan intensif setelah dinyatakan positif virus corona (Covid-19). Saefullah sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab.

Hal itu diketahui dari sebuah pesan yang beredar di media sosial. Dalam pesan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar seluruh jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendoakan kesembuhan bagi Saefullah.

Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Naufal Firman Yursak membenarkan mengenai pesan tersebut. Naufal bahkan menyebut pesan itu ditulis langsung oleh Anies.

"Benar (ditulis Anies Baswedan), bantu doakan beliau segera pulih," kata Naufal saat dikonfirmasi, Selasa (15/9).

Dalam pesan itu, Anies awalnya meminta seluruh jajaran Pemprov DKI untuk mendoakan warga Jakarta yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit, khususnya mereka yang terpapar Covid-19.

Kemudian, Anies juga meminta agar jajaran Pemprov DKI Jakarta mendoakan Saefullah yang kini sedang dirawat intensif.

"Lebih khusus lagi, saya mengajak pada semua, pada seluruh jajaran dan keluarga untuk meluangkan waktu; benar-benar luangkan waktu bersama keluarga untuk mendoakan saudara kita, mendoakan Pak Sekda, Bapak Saefullah yang saat ini sedang dalam perawatan intensif melawan Covid-19," tulis Anies.


"Pak Sekda sedang mendapatkan cobaan yang tidak sederhana. Mari kita doakan agar beliau diberikan kekuatan dalam menjalani proses perawatan yang penuh tantangan ini," sambungnya.

Anies sebelumnya juga menyatakan dua pejabat tinggi DKI Jakarta terpapar Covid-19. Mereka yakni Sekda Saefullah dan Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto. 

Sejak awal September, kasus positif Covid-19 bertambah rata-rata 3.000 kasus per harinya. DKI Jakarta menjadi penyumbang kasus tertinggi di Indonesia, disusul Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Saat ini kasus positif Covid-19 di Indonesia per Selasa (15/9) bertambah 3.507 orang sehingga total mencapai 225.030 kasus. Dari jumlah keseluruhan itu 161.065 dinyatakan sembuh dan 8.965 meninggal dunia. Penambahan kasus positif hari ini berdasarkan pemeriksaan 42.636 
spesimen. 

(dmi/pmg)




Moga cepat sembuh!
Diubah oleh cPOP 16-09-2020 06:51
nomoreliesvalkyr7scorpiolama
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2K
49
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.