News
Batal
KATEGORI
link has been copied
193
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f60798609b5ca1676791a97/jokowi-perintahkan-luhut-turunkan-kasus-corona-dalam-2-pekan
Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Kepala BNPB Doni Monardo menurunkan kasus covid-19 di sembilan provinsi dalam waktu dua minggu.
Lapor Hansip
15-09-2020 15:21

Jokowi Perintahkan Luhut Turunkan Kasus Corona dalam 2 Pekan

Past Hot Thread
Jokowi Perintahkan Luhut Turunkan Kasus Corona dalam 2 Pekan

Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Kepala BNPB Doni Monardo menurunkan kasus covid-19 di sembilan provinsi dalam waktu dua minggu.

Sembilan provinsi tersebut yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Bali, Sumatera Utara, dan Papua.

Jokowi meminta agar jumlah kasus harian dan angka kematian dapat ditekan, sementara angka kesembuhan ditingkatkan.

"Presiden perintahkan dalam waktu dua minggu kita harus bisa mencapai tiga sasaran yaitu penurunan penambahan kasus harian, peningkatan recovery rate, dan penurunan mortality rate," ucap Luhut dalam rapat koordinasi virtual melalui keterangan tertulis di situs resmi Kemenko Marves, Selasa (15/9).


Luhut menjelaskan, perintah Jokowi untuk fokus penanganan covid-19 dilatari kondisi delapan dari sembilan provinsi yang menyumbang 75 persen dari total kasus atau 68 persen dari total kasus yang masih aktif.

DKI diketahui menjadi provinsi dengan kasus positif covid-19 tertinggi. Data terbaru mencatat ada 55.099 kasus positif covid-19 di DKI dengan 42.245 sembuh dan 1.418 meninggal dunia.

Untuk mencapai tiga sasaran penanganan covid-19 di sembilan provinsi tersebut, Luhut menyusun tiga strategi yakni operasi yustisi, peningkatan manajemen perawatan pasien covid-19, dan penanganan spesifik klaster-klaster penularan di tiap provinsi. Operasi yustisi dinilai perlu diterapkan untuk menindak para pelanggar yang tidak patuh pada protokol kesehatan.

"Kita harus operasi yustisi untuk menegakkan pelaksanaan protokol kesehatan. Kalau tidak tindak keras pelanggarnya, mau PSBB sampai 10 kali juga kondisi tidak segera membaik," katanya.

Rencananya, Luhut akan menggelar rapat teknis dengan seluruh provinsi untuk memperinci strategi penanganan covid-19 dalam waktu dua hari ke depan.

"Saya minta masing-masing provinsi untuk menajamkan strateginya, harus jelas pembagian tugasnya siapa berbuat apa dan kita deploy semua sumber daya yang kita miliki," tuturnya.


Sementara itu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyarankan para kepala daerah agar segera mengubah Peraturan Gubernur (Pergub), Peraturan Bupati (Perbup), maupun Peraturan Wali Kota (Perwali) menjadi Peraturan Daerah (Perda) agar polisi dapat menerapkan sanksi pidana pada operasi yustisi. Saat ini, kata dia, hanya ada dua Pergub yang telah diubah menjadi Perda.

"Operasi yustisi itu kaitannya dengan penegakan hukum pidana. Sementara menurut UU, Pergub, Perbup, atau Perwali tidak boleh memuat sanksi pidana," jelasnya.

Meski demikian, Mahfud mengatakan, polisi masih bisa menindak para pelanggar dengan merujuk pada UU Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular. Berdasarkan UU tersebut, polisi dapat menuntut pelanggar dengan ancaman hukuman pidana penjara selama-lamanya satu tahun atau denda setinggi-tingginya Rp1 juta.

"Seumpama polisi mau melakukan hukuman pidana di luar Pergub itu masih memungkinkan, misal pakai UU Wabah Penyakit Menular," ujarnya.

Berdasarkan data 14 September 2020, jumlah kasus positif covid-19 telah mencapai 221.523, dengan 158.405 dinyatakan sembuh dan 8.841 orang meninggal dunia.

(psp)

sumber

*******
1 orang multi cabang, bertalenta sekali putra ibu pertiwi ini.

Ya nanti sama luhut dikurangin tes pcr swab per daerahnya, kan jadi turun kasusnya emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh yasue.dik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
k90abin dan 53 lainnya memberi reputasi
44
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Jokowi Perintahkan Luhut Turunkan Kasus Corona dalam 2 Pekan
15-09-2020 15:33
wuanjirrr pake jurus kodok mati menahan napsu
sebentar lg mao dikeluarinemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Jokowi Perintahkan Luhut Turunkan Kasus Corona dalam 2 Pekan
15-09-2020 15:35
Menteri segala koordinasi
Wkwkwkwkwkwkwkwkkw



Mantap opung!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rifaye dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Perintahkan Luhut Turunkan Kasus Corona dalam 2 Pekan
15-09-2020 15:36
yg ada jg lu wi yg disuruh..ngakakk !!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agung73a dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Perintahkan Luhut Turunkan Kasus Corona dalam 2 Pekan
15-09-2020 15:36
Mentri2 jokowi ini udah ga jelas tupoksinya. Macam tgupp anies
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setper dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Jokowi Perintahkan Luhut Turunkan Kasus Corona dalam 2 Pekan
15-09-2020 15:38
ppppppt....ttt...
profile-picture
yasue.dik memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Perintahkan Luhut Turunkan Kasus Corona dalam 2 Pekan
15-09-2020 15:49
Jokowi Perintahkan Luhut Turunkan Kasus Corona dalam 2 Pekan




Dejavu emoticon-Belo






emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
g4ptex dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Jokowi Perintahkan Luhut Turunkan Kasus Corona dalam 2 Pekan
15-09-2020 15:51
Menghayal emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jokowi Perintahkan Luhut Turunkan Kasus Corona dalam 2 Pekan
15-09-2020 15:52
Data dari https://www.worldometers.info/coronavirus/

Indonesia dengan jumlah test per 1 juta penduduk adalah 9.750 yg selevel dengan kapasita tesnya Ethiopia, Senegal, Uganda itu kasus positifnya bisa bikin kejet2 semua, bayangin aja kalo kapasitas tes kita dinaikin 3x lipat dari sekarang mendekati kapasitas tes Filipina... berapa kasus positifnya emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

Ini baru perbandingan dengan Filipina ya.. jangan dibayangin kalo kapasitas tesnya kaya negara2 maju emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

Pikir sendiri deh emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
g4ptex dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Perintahkan Luhut Turunkan Kasus Corona dalam 2 Pekan
15-09-2020 15:53
Punya nyali juga si mukidi nyuruh2 presiden.

RI-0 diperintah RI-1? Ga salah denger gw?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
g4ptex dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Jokowi Perintahkan Luhut Turunkan Kasus Corona dalam 2 Pekan
15-09-2020 15:59
9 propinsi dalam waktu 2 minggu

emoticon-Leh Uga

Holy sit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GoKiEeLaBieEzZ dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Perintahkan Luhut Turunkan Kasus Corona dalam 2 Pekan
15-09-2020 16:05
emangnye lu siapeh main nyuruh-nyuruh... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Perintahkan Luhut Turunkan Kasus Corona dalam 2 Pekan
15-09-2020 16:14
tunjangan opung pasti besar banget karena segala hal dia kerjain wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yasue.dik dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi Perintahkan Luhut Turunkan Kasus Corona dalam 2 Pekan
15-09-2020 16:32
Anjirr kayak sulap aja prok prok prok 2 minggu langsung turun
profile-picture
profile-picture
gasmal dan yasue.dik memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Perintahkan Luhut Turunkan Kasus Corona dalam 2 Pekan
15-09-2020 16:36
WKWKWKWKWK, bukannya memperketat kedisiplinan masyarakatnya malah nyuruh opung.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uncle bob dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi Perintahkan Luhut Turunkan Kasus Corona dalam 2 Pekan
15-09-2020 16:42
Easy peasy. Tinggal turunin aja jumlah tesnya. Niscaya jumlah kasus harian akan berkurang emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Jokowi Perintahkan Luhut Turunkan Kasus Corona dalam 2 Pekan
15-09-2020 16:48
emg dia menteri apaan sih????
profile-picture
yasue.dik memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jokowi Perintahkan Luhut Turunkan Kasus Corona dalam 2 Pekan
15-09-2020 16:51
Liatin aja...
prakteknta..nanti kebalik
profile-picture
yasue.dik memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Perintahkan Luhut Turunkan Kasus Corona dalam 2 Pekan
15-09-2020 17:15
Akhirnya lord kalian turun tangan.
Waktu dan tempat dipersilahkan.

Bikin teh dulu ah...
profile-picture
yasue.dik memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Perintahkan Luhut Turunkan Kasus Corona dalam 2 Pekan
15-09-2020 17:44
...Dan selanjutnya si opung tinggal nyuruh seluruh Rumah sakit di indonesia untuk memanipulasi data sesuai kemauan dia

All hail lord opung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Jokowi Perintahkan Luhut Turunkan Kasus Corona dalam 2 Pekan
15-09-2020 17:48
nyuruh engkong2 sesuatu yang mustahil

mending presiden suruh si engkong pensiun dalam waktu 1 hari.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia