• Beranda
  • ...
  • Health
  • 7 Cara Ampuh Melawan Ngantuk Agar Produktif Sepanjang Hari

Tasya96Avatar border
TS
Tasya96
7 Cara Ampuh Melawan Ngantuk Agar Produktif Sepanjang Hari

(Sumber : google Gambar)


Halo gansist, pada umumnya rasa ngantuk datang saat malam hari ataupun ketika hendak tidur siang. Namun apa jadinya gansist bila rasa ngantuk datang tidak mengenal waktu, saat bekerja dan belajar misalnya. Alhasil kinerja gansist tidak maksimal, konsentrasi berantakan dan produktifitas menurun.
Tentunya gansist tidak mau kejadian demikian menimpa gansist. Khusus buat agan dan sista yang kesulitan menahan rasa ngantuk ane punya cara ampuh nih. Berikut ini 7 cara ampuh yang bisa gansist lakukan untuk melawan rasa ngantuk:

1. Lakukan Olahraga Pagi


(Sumur: google gambar)


Isi aktivitas pagi gansist salah satunya dengan olahraga pagi. Gak perlu sampai melakukan olahraga berat. Olahraga ringan saja sekitar 5 atau 7 menit saja sudah cukup.

2. Minum Kopi


(sumber: google gambar)


Kafein dalam kopi bisa memberikan energi untuk tubuh gansist yang sedang mengantuk atau kelelahan. Karena sifatnya sebagai stimulan, minuman ini dapat meningkatkan aktivitas di otak serta sistem saraf pusat.
Sehingga, jangan heran gansist jika setelah minum kopi, banyak orang yang akan merasa fokus serta kemampuan berpikirnya meningkat. Namun ingat, jangan berlebihan dalam mengonsumsi kafein.

3. Mandi Dengan Air Dingin


(sumber: google gambar)


Sebuah cara sederhana dan klasik yang mungkin gansist sudah paham. Bahkan dengan mencuci wajah dengan air dingin mampu sekejap membangunkan agan dan sista dari rasa ngantuk. Tapi ingat loh, sebaiknya mandi secara keseluruhan bukan cuci muka saja.

4. Buat dan Ikuti Jadwal


(sumber : google gambar)


Mengatur berbagai agenda kedalam jadwal harian membuat gansist lebih konsentrasi. Dengan mengikuti jadwal secara teratur membuat gansist tidak terbebani dengan informasi yang berlebihan. Gansist jadi lebih rileks menjalani berbagai aktivitas seharian karena sudah menuliskannya terlebih dahulu. Dan pastikan tuliskan juga jadwal untuk istirahat.

5. Hidupkan Suasana


(sumber: google gambar)


Buatlah suasana lebih hidup, gansist bisa liat beberapa video lucu dan bikin ketawa dan mendengarkan musik yang membuat ceria. Mengobrol sama teman dengan banyak humor supaya membuat gansist tertawa. Diharapkan gansist bisa lebih berenergi setelahnya.

6. Minum Air Putih


(sumber: google gambar)


Minum lah air putih yang cukup, agar kebutuhan cairan gansist tercukupi supaya tidak terjadi dehidrasi. Sebab, dehidrasi bisa membuat otak kehilangan konsentrasi dan membuat mengantuk.

7. Makan Menu yang Ringan dan Sehat


(sumber: google gambar)


Jangan pilih menu makan yang terlalu berat karena justru bisa memperparah rasa ngantuk gansist. Pastikan setiap makan mengandung protein, karbohidrat kompleks, dan sumber lemak sehat.


Demikianlah 7 cara ampuh yang bisa gansist lakukan untuk melawan rasa ngantuk. Tapi kalau ada kesempatan ruang dan waktu untuk istirahat, maka segeralah untuk tidur. Dan jangan tidur terlalu lama gansist karena justru bikin semakin mengantuk.

Semoga bermanfaat buat gansist, dan produktif sepanjang hari. Salam.


Sumur ref: Disini, Disini, Disini
Sumur gambar : Google gambar
.g.gowang
shast777
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
978
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
Health
icon
24.6KThread9.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.