Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
5311
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e0b6908c820843e895a9416/sekamar-kos-dengan-quotdiaquot
Cerita ini bermula saat aku mulai memasuki bangku kuliah, disini aku masuk ke sebuah kampus swasta. Aku pun ngekos di daerah dekat kampus tersebut. Ternyata hal tak terduga datang di kosan ku itu.
Lapor Hansip
31-12-2019 22:28

SeKamar Kos Dengan "Dia"

Past Hot Thread
icon-verified-thread
SeKamar Kos Dengan "Dia"


Halo agan agan sekalian, selamat datang di thread terbaru ane, dimana ini bisa disebut kisah atau lanjutan dari thread ane yang sebelumnya.

Mungkin bisa agan agan yang belun baca thread ane silahkan dibaca dulu thread ane sebelumnya
"Hidup Berdampingan Dengan Mereka'

Nah monggo yang belum baca silahkan dibaca dulu

oh iya bagi yang belum kenal ane, kenalin nama ane ryan, pemuda biasa yang berasal dari jawa tengah

Seperti biasa tempat nama dan lokasi bakal ane ganti, untuk kenyamanan bersama

Ok langsung aja menuju ceritanya,oh iya ane bakal ganti sebutan kata ane jadi aku hehehe soalnya aneh rasanya

Quote:
Index
1. Awal Mula Ngekos
2. Cewek Dalam Mimpi
3. Awal Berkenalan Dengan "Dia"
4. Pesan Dari Sinta
5. Kamar Bimo
6. Pesan Nenek
7. Gangguan Di Kontrakan
8. Alasan Sinta
9. Makrab Di Vila 1
10. Makrab Di Vila 2
11. Makrab Di Vila 3
12. Makrab Di Vila 4
13. Makrab Di Vila 5 (Terakhir Di Vila)
14. Pulang Dari Makrab
15. Asal Usul Sinta
16. Sinta Yang Sebenarnya
17. Sosok Itu Mengikutiku
18. Pemberian Mbah Margono
19. Pohon Bambu Depan Kos
20. Sinta Marah
21. Nasehat Nenek
22. Perjalanan Pulang
23. Perjalanan Pulang 2
24. Salma
25. Salma 2
26. Salma 3
27. Salma 4
28. Salma 5
29. Meninggalnya Salma
30. Bertemu Dengan Kakek Kakek
31. Dibelikan Makan Mbah
32. Keapesan Bimo
33. Teman Baru
34. Mimpi
35. Terbangun Dari Mimpi
36. Pulang Bareng Via
37. Sosok Di Kos Via
38. ?
39. Pisah ??
40. Bu Roro
41. Wanita Dalam Mimpi
42. Dayat
43. Janjian Dengan Wanita Belanda
44. Pertemuanku Dengan Wanita Belanda
45. Kencan Dengan Via
46. Nggak Jadi Nonton
47. Siapakah Itu
48. Dia Kembali ??
49. Bantuan Dia
50. Pergi Dengan Via
51. Menjalin Hubungan Baru
52. Hal Aneh Pada Diriku
53. Bertemu Dengan Dia Lagi
54. Dimana Ini
55. Perjalanan 1
56. Perjalanan 2
57. Pundak Ku
58. Terulang Lagi
59. Perkataanku
60. Dan Terjadi
61. Bapak Kos
62. Sang Penolong
63. Pulang
64. Lilin
65. Sinta!!!
66. Boneka
67. Keusilan Sinta??
68. Penjual Sate
69. Ujian
70. Pengumuman
71. Boneka Bergaun Hitam
72. Aruna
73. Revisi
74. Kos Cewek
75. Cewek Kos
76. Anak Kecil
77. Perpustakaan
78. Kembali Pingsan
79. Kekuatan Aruna
80. Endrasuta
81. Bapak Mantol
82. Bapak Mantol 2
83. Rumah Mbah Margono
84. Rumah Mbah Margono 2
85. Ulah Sinta
86. Bapak
87. Ningrum???
88. Permintaan Ningrum
89. Kos Baru Anggi
90.Pesan
91. Naik Level
92. Curhatan Rudi
93. Wisuda
94. Setelah Wisuda
95. Daftar Kerja
96. Akadewi
97. Perusahaan Opo?
************Spesial idul fitri************
98. Liburan Lagi
99. Liburan Lagi 2
100. Awal Petaka
101. Pencarian Di Hutan
102. Portal
103. Menyerang
104. Pasukan Om Wowo
105. Kuda Terbang
106. Memasuki Tahap Akhir
107. Mbah Margono ...
108. 1975
109. Masih Selamat
110. Keluar
111. Nico Robin
112. Interview Kerja
113. Perjalanan Pulang
114. Untuk Ke 2 Kalinya
115. Lamaran




Awal Mula Ngekos
Cerita ini bermula saat aku mulai memasuki bangku kuliah, disini aku masuk ke sebuah kampus swasta ternama di provinsi ***ja, kampus ku berada dipinggir jalan **** road *****, saat itu aku bersama kakaku mencari tempat kos di daerah dekat kampus, tapi sayangnya ongkos yang di perlukan untuk sewa kos di dekat kampus merogoh kocek yang lumayan menguras isi dompet.

Akhirnya kakaku menyarankan untuk menyewa kos dimana dulu kakaku pernah ngekos disana, yah walaupun jarak dari kos itu sampai ke kampus memerlukan waktu 5 - 10 menit untuk sampai, kupikir nggak masalah lah.

Langsung aku dan kakaku mengendarai motor mulai berangkat ke alamat kos tersebut, setelah beberapa menit kami berjalan akhirnya kita sampai di lokasi kos yang dulu pernah tinggal.

Quote:
"Nah ini yan, dulu mas pernah ngekos disini, orange enak nggak neko neko, baik pokoknya" sambil menghentikan motor dan beranjak turun dari motor

"Wah mas, la kalo ini bukannya malah tambah mahal wong kos kosannya tingkat gini pasti mahal" sambil ku amati keadaan rumah itu

"Alah wes tenang aja, dulu mas juga ngira bakal mahal tapi ternyata nggak kok standar aja paling pertahun cuma 1,2jt" sambil berjalan masuk dan mengetuk pintu


Ya memang waktu itu harga segitu sangatlah murah dengan fasilitas sudah termasuk listrik dan air,

Aku dan kakak ku menunggu orang yang keluar dari dalam rumah kos.
Nggak membutuhkan waktu lama kemudian keluarlah seorang cewek dari dalam rumah kos itu

Quote:
"Assalamu'alaikum mbak, gimana kabarnya" kakak ku sambil menjulurkan tangan untuk salaman

"Mmmmm.. baik mas" kelihatannya mbak mbak ini masih agak bingung

"Hehe pangling pasti ya mbak, ini aku bono, dulu pernah ngekos di sini, waktu itu mbak dera masih SMA mungkin, sekaranga pasti udah kuliah ya mbak"

Ya nama cewek itu dera, anak ibu kos nomor 2

"Oalah iyo, pangling aku mas, tapi perasaan pernah liat, oalah pantesan, monggo mas masuk masuk" mbak dera menyuruh kami masuk kerumah


Setelah masuk,kakaku menjelaskan kalo dia sedang mencari untuk aku adiknya, kemudian mbak dera mengajak kami untuk berkeliling melihat kamar kos yang masih tersedia.

Kos disini berjumlah 12 kamar 2 kamar mandi, posisinya 5 kamar dan 1 kamar mandi di lantai bawah, kemudian 7 kamardan 1 kamarmandi di lantai 2, oh iya posisi rumah menghadap ke arah timur dengan di sampingkanan rumah ada 1 rumah yang cukup luas dan jarang di tinggali dan di samping kiri ada rumah sekaligus tempat penjual makan yang kami sebut burjonan

Untuk kamar bawah sudaj terisi semua, makanya kita langsung di arahkan ke lantai 2, disana sudah ada 1 kamar yang di tempati,tepatnya pas di tengah tengah.

Dan disitu mbak dera mempersilahkan untuk Memilij kira kira mana yang menurutku nyaman untuk dipakai

Quote:
"Monggo yan, langsung aja di lihat dulu kamar mana yang kiranya cocok buat mu" mbak dera sambil menunjukan kamar yang masih kosong

"Iya mbak saya pilih dulu, kayaknya si semuanya nyaman di pake"


Aku mulai melihat satu persatu kamar yang masih kosong itu, aku memasuki salah satu kamar disamping kanan kamar yang sudah ada yang pakai itu, didalam ane ngelihat ada sebuah lukisan yang menurut ane kuno, dan lukisan itu adalah lukisan seseorang yang kalau di perhatikan ada aura yang sedikit membuat bulu kuduku berdiri saat melihatnya.

Walau kondisi kamar serasa nyaman tapi aku tetap merasa ada yang aneh dengan kamar itu, sehingga aku memutuskan untuk tidak menempati kamar itu, dan aku pikir untuk langsung keluar dari kamar itu,

Aku mulai keliling lagi kali ini aku memasuki kamar di sebelah kiri kamar yang sudah ada penghininya itu, kondisi kamar cukup luas dibandingkan dengan kamar kamar yang lain, untuk akses turun pun enak soalnya tangga untuk turun tepat di depan kamar ini dan dari sekian banyak kamar,hanya kamar ini saja yang memiliki 2 jendela,yang satu di depan berjejer dengan pintu masuk kamar dan satunya berada di sisi belakang,

Tanpa pikir panjang aku langsung memutuskan untuk memilih kamar itu untuk di sewa

Quote:
"Udah mas aku pilih kamar ini aja buat di sewa soale gese dan kayaknya nyaman buat di tinggali"

"Yo wes, mbak adik ku milih kamar iki, biaya sewane berapa ya"

"Oh yang itu, wong ini yang mau nyewa adiknya mas bono ya tak kasih murah aja mas, kalo sama orang biasa aku kasih 1,7jt, kalo sama mas bono ya 1,3jt aja mas, wong dulu mas bono juga pernah di sini tho"


Nah disini kita langsung deal dan kita langsung mau pamit pulang dan buat besok bawa barang barang untuk di letakan di kos,
Dan kita langsung pamit pulang, posisi kita masih di lantai 2.

tapi setelah aku membalikan badan dan mulai melangkah turun, samar samar aku melihat ada sesuatu masuk dan berjalan di samping ku, sesosok makhluk berwarna abu abu, tidak terlalu tinggi tapi gerakannya lumayan cepat jadinya aku hanya bisa melihatnya sekejap tapi belum jelas wujud apa itu.

Aku cuek aja dengan apa yang barusan kewat, lanjut kita jalan keluar, dari bawah kita bisa melihat keatas dan melihat kamar kamar yang ada di atas,

Iseng ane lihat keatas buat ngliat kamar ku nanti yang akan menjadi tempat istirahat selama aku di kota ini.

Waktu aku ngliat ke atas, aku ngliat ada cewek berambut panjang dengan pakaian santai, wajahnya cantik, hanya saja dia seperti orang sakit dengan wajah sedikit pucat, sosok cewek itu tersenyum kepadaku.

Quote:"njiirr sapa tuh, tadi kan nggak ada siapa siapa di atas,kok jadi ada cewek si di atas' pikir ane dalam hati


Oh iya di sini aku udah nggak bisa ngrasain itu hantu atau bukan,soalnya kepala ku yang biasanya terasa pusing jika akan menemui hal seperti itu sudah tidak terasa lagi sejak akhir Ujian SMK waktu itu, ntah karna konlet kebanyakan mikir atau giman aku juga kurang tau.

Aku cuek saja dengan sosok cewek di lantai 2 itu dan aku tetap berjalan keluar untuk pulang. Dan di jalan aku menanyakan hal pada kakak ku

Quote:"mas mbak dera tu punya adik perempuan ya"

"Ah yo nggak ada, mbak dera tu cuma 2 bersaudara, 1 kakake yang udah nikah dan mbak dera itu anak ke 2 alias terakhir"

Lah terus siapa cewek tadi itu, ah biarlah paling temen mbak dera pikir ku dalam hati


Tapi di perjalanan aku merasa jadi bimbang gimana kalo itu bukan orang, dan gimana kalo iti beneran dan dia mau ganggu aku terus disana.

Sempat terfikir buat membatalkan ngekos si sana, tapi mau gimana lagi kita terlanjur sidah deal dan kita juga sudah membayar uang kosnya, jadi kalo mau di minta lagi yang jelas nggak enak apalagi mas bono udah kenal akhrab dengan pemiliknya

Akhirnya aku nggak kehilangan akal, buat nyari temen kos, dan ternyata ada satu temen kos ku yang mencari kos dan aku ajak dia buat ngekos disana. Dan syukurnya dia mau buat ngekos disana.

Aman batinku, ada temen yang bisa aku mintai tolong kalo bener akan terjadi sesuatu disana. Dan dia ku kirimi alamat buat dia kesana dan melihat kamarnya.

Keesokan harinya dia memberi kabar kalo dia jadi ngekos disana dan posisi kamarnya tepat di samping kamar ku. Lega rasanya kalo ada temen.


Dan 2 hari kemudian aku mulai menempati kamar itu, dan temenku yang ngekos di sebelahku kayanya sore hari baru dia sampai di kos kosan.

Karna hari waktu itu terasa panas, jam menunjukan pukul 1 siang, aku putuskan buat mandi karna merasa gerah, yah maklum aja daerahku di pegunungan jadi mungkin tubuh ini merasa kaget dan belum terbiasa, suasana membuat tubuhku penuh kringat,

Aku langsung berjalan menuju kamar mandi, dan langsung ane melaksanakan kegiatan mandi,
Sesuai dugaan ku kemarin pasti akan ada gangguan disini, waktu aku mandi tiba tiba ....



Bersambung.....
Diubah oleh afryan015
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 260 lainnya memberi reputasi
241
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 159 dari 163
SeKamar Kos Dengan "Dia"
11-09-2020 19:41
Quote:Original Posted By anggaava18
Waduhh. 😍😍

Kalo ada yg bening pasti muncul wkwk
profile-picture
profile-picture
actandprove dan aan1984 memberi reputasi
2 0
2
SeKamar Kos Dengan "Dia"
12-09-2020 09:47
Quote:Original Posted By kkaze22
Cendolin dong gan emoticon-Big Grin

Oke siap, tenang aja
emoticon-Toast

Quote:Original Posted By beqichot
sip lah gan...makasih banyak.
Berbagi kebaikan...

Dari pada kentang melulu kan, seret ntar.. kan lumayan cendol bikin seger emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By adorazoelev
Hello gan act
emoticon-Hai

Hey gadis.. apa kabar?
emoticon-Hai
Diubah oleh actandprove
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
SeKamar Kos Dengan "Dia"
12-09-2020 11:11
Ternyata sudah ada apdet baru walaupun baru ketauan 3 hari kemudian.

Lanjutken gaan emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan actandprove memberi reputasi
2 0
2
SeKamar Kos Dengan "Dia"
12-09-2020 18:53
Quote:Original Posted By beqichot
hu'umz gan...TS @afryan015 nya kebanyakan ngasih kentang....sampai eneg ane makan kentang.


Ya kita tungguin aja dah, susah juga kalo TS nya lagi kagak ada mood nulis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
banditos69 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
SeKamar Kos Dengan "Dia"
12-09-2020 23:28
Quote:Original Posted By beqichot
TSnya lagi banyak kerjaan kali...
Apa lagi mabok kentang ya? emoticon-Ngakak

Ketauan @adorazoelev ngata-ngatain @afryan015, bisa dibunuh ane...emoticon-Takut


RL kan kudu diutamakan..
Masa iya bisa mabok kentang? emoticon-Big Grin
Kagak lah sist dora kan baik, kita tunggu aja update nya emoticon-Smilie
Diubah oleh actandprove
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cos44rm dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
SeKamar Kos Dengan "Dia"
12-09-2020 23:31
Quote:Original Posted By g.gowang
Cendol dawet seger...
emoticon-Perancis


Kagak pake ketan ya om
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
banditos69 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
SeKamar Kos Dengan "Dia"
13-09-2020 00:28
Kanjutttt... Kan....
profile-picture
profile-picture
cos44rm dan actandprove memberi reputasi
2 0
2
SeKamar Kos Dengan "Dia"
13-09-2020 02:53
Orang jogja hadirrr
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan actandprove memberi reputasi
2 0
2
SeKamar Kos Dengan "Dia"
13-09-2020 16:13
Sepertinya gw pernah baca ini ntr blk lg
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan actandprove memberi reputasi
2 0
2
SeKamar Kos Dengan "Dia"
14-09-2020 18:33
Dan kentang lagi wkwk
Penasaran euy sama sinta kek gmn wkwk
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan actandprove memberi reputasi
2 0
2
SeKamar Kos Dengan "Dia"
14-09-2020 18:37
Quote:Original Posted By actandprove
Kagak pake ketan ya om
emoticon-Leh Uga


Yg ini spesial pake ketan om
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan actandprove memberi reputasi
2 0
2
SeKamar Kos Dengan "Dia"
15-09-2020 12:25
Quote:Original Posted By .g.gowang
Yg ini spesial pake ketan om
emoticon-Ngakak


Biar lebih enak dinikmati sembari tunggu apdetan berikutnya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
banditos69 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
SeKamar Kos Dengan "Dia"
15-09-2020 16:47
update update emoticon-Shakehand2 emoticon-2 Jempol
yo bang ryan, jgn dibikin tamat dah ni cerita emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
actandprove dan aan1984 memberi reputasi
2 0
2
SeKamar Kos Dengan "Dia"
15-09-2020 21:44
lancroootkan kong ryan jgn sampai bleberan kemana mana. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
actandprove dan aan1984 memberi reputasi
2 0
2
SeKamar Kos Dengan "Dia"
16-09-2020 20:13
Maaf kan para pemirsa belum bisa update, kerjaan meraja lela, insyallah besok update, 2 episode lagi sepertinya done
profile-picture
profile-picture
profile-picture
g.gowang dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
SeKamar Kos Dengan "Dia"
17-09-2020 19:24
Updet status donk emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
actandprove memberi reputasi
1 0
1
SeKamar Kos Dengan "Dia"
17-09-2020 21:04

Untuk Ke 2 Kalinya

"Den Ayu mau bertemu" ucap nenek lasmi padaku.

wah pasti kasus lagi ini, pikirku dalam hati. enggan rasanya untuk langsung berbersih diri dan langsung beranjak tidur. untuk mengulur waktu aku pun setelah berbersih diri kemudian membuat agenda untuk berbersih kamarku sebentar. 

banyak barang barang yang sebenarnya sudah rapi kemudian aku rubah posisinya, tak lama saat aku sedang beres beres bapak datang menemuiku

Quote:
"masih apa tho yan, pulang udah bersih diri juga kok masih sempet sempetnya beres beres kamar, mbok yo istirahat aja"

"hehe iya pak sebentar lagi, risih soalnya" alasanku

"udah terusin besok aja, ini bapak bawain air putih nih minum dulu aja" bapak menawarkan air putih 

"iya pak makasih taruh di meja aja, abis ryan selesai beberes ini nanti ryan minum pak"

"ya udah bapak tinggal ya nggak usah lama lama udah malem, buruan di minum"


setelah selesai beberes karna sudah menjadi kebiasaanku jika bapak sudah berkata sesuatu aku tak berani menolak beliau

aku duduk di kasurku sambil meminum airputih yang di berikan oleh bapak ku, lumayan segar air yang diberikan oleh bapaku cukup memuaskan dahagaku setelah berberes, dan setelah selesai aku meminum air dari bapak, entah kenapa mata ini langsung merasa sangat berat alias rasa kantuk yang teramat sangat langsung menyerang ku.

dan tanpa ba bi bu lagu tubuhku langsung tergeletak di kasur, tak ada kuasa lagi untuk melawan rasa kantuk yang aku rasakan.

terpejamlah mataku dan mulailah aku tertidur di kamarku. dan mulailah aku memasuki alam mimpiku. saat aku membuka mata ku, aku melihat pemandangan yang biasa aku lihat jika aku akan bertemu dengan nenek ku. siap pikirku dalam hati kenapa bisa sampai ketiduran, jangan jangan bapak yang memberi doa doa suapaya aku cepat berangkat tidur.

tapi menurutku kali ini ada yang berbeda saat aku berada di tempat ini, satu hal yang membuatku sangat aneh yaitu sinta tak mendatangiku atau menjemputku saat aku sudah di taman dimana dia menjemputku untuk kemudian bertemu dengan nenek ku.

akupun menunggu beberama menit untuk memastikan sinta akan menjemputku di tempat ini, tapi setelah sekian lama menunggu sinta pun tak datang menjemputku, aku memutuskan untuk perlahan melangkan menuju tempat dimana nenek ku biasa menungguku di sana.

langkah demi langkah aku berjalan, sambil melihat sekitar dan sesekali menoleh kebelakang berharap sinta mengagetkanku dari belakang dengan gaya khasnya yang mirip anak kecil yang selalu membuatku kangen akan kehadiranya.

hingga pada akhirnya saat aku melangkah aku merasa ada seseorang yang mengikutiku dari belakang, kembali harapanku bahwa itu sinta muncul sangat besar, dengan reflek aku memutar badanku kebelakang dan reflek langsung memegang tangannya karna aku merasakan seseorang yang mengikutiku itu sangat dekat, dan aku sambil berucap pada nya

Quote:"sinta kamu ini dari mana aja sih, di tungguin juga dari tad......." belum selesai aku berkata aku sudah dikagetkan dengan sosok yang ada di depanku

"sudah aku saya antar kan den ryan menuju ke tempat den ayu" 

ya sosok nenek lasmi lah yang muncul mengikutiku dari belakang


seketika itu pula, semangatku langsung hilang karna aku tak mendapati sinta di belakangku tadi dan malah yang aku temui adalah nenek lasmi, dan kembali berfikir pasti aku akan mendapat hukuman dari nenek ku ini.

tak berselang lama setelah itu sampailah kami di tempat nenek ku, seperti biasa nenek sedang duduk di sebuah kursi panjang sambil menatap pemandangan indah di depannya. aku sama sekali tak berani melihat wajah nenek ku saat itu, aku tau nenek pasti akan memarahiku karna perbuatanku yang masih suka curi curi rasa dengan sinta, yah walau sudah ada via tapi dari segi kecantikan via masih kalah, begini begini juga namanya laki laki masih tergoda jika melihat cewek yang lebih bening dari yang dimiliki.

tak lama setelah itu pun nenek membuka obrolan terlebih dahulu
Quote:"oalah cah bagus cah bagus, kamu ini dari dulu masih sama aja bandelnya, kamu itu mbok ya cari cewek yang sebaya sama kamu gitu lho"

"maksud nenek, via itu terlalu tua buat aku, kan cuma selisih berapa bulan aja nek, nggak sampai satu tahun juga"

ya aku dan via memang lebih tua via terlampau beberapa bulan jaraknya

"kamu ini masih bisa aja ngelesnya ya ryan, beda banget sama bapak mu itu"

aku hanya menunduk tanpa berani membalas perkataan dari nenek ku itu

"ryan nenek itu hanya cuma mau satu hal, hiduplah seperti selayaknya orang pada umumnya saja, menikahlah dengan sesama mu, suka lah dengan sesuatu yang wajar jangan sampai  melenceng dan nantinya akan membuatmu menyesal di akhirnya"

"tapi nek, ryan kan......"

"iya nenek paham kamu sudah mencoba sebisamu, dan sinta pun sudah berusaha sekuat dia juga menahan perasaannya tapi karna kalian sering bertemu dan sering berinteraksi secara terus menerus itu yang membuat perasaan kalian yang dulunya pernah terpendam kini kembali muncul, oleh karna itu...." nenek belum selesai dengan perkataannya aku sudah memotong nya

"lalu sinta mana nek, kenapa sejak terakhir perjalan ku itu dan dia pamit pergi hingga sekarang aku sama sekali tak melihatnya dan di pun tak menemuiku, hangan kan itu aku pun tak perasakan kehadirannya di sekelilingku"

"oalah cah bagus cah bagus, memang masih sama kamu ini ya, pas nenek lagi ngomong selalu saja di potong" 

aku yang merasa melakukan hal yang salah kemudian hanya bisa menunduk lagi

"sudah tidak apa apa, sinta masih ada cuma sekarang dia sedang nenek beri tugas lain dan dia sedang mengerjakan hal itu"

"sampai kapan itu nek" tanyaku penasaran

"tergantung dari dia menyelesaikanya, jika dia bisa mempercepat tugasnya maka dia akan segera bisa berkumpul lagi dengan mu dan dengan kita"

"lalu aruna, apakah selama sinta pergi, aruna boleh menemaniku"

"aruna juga nenek tugaskan untuk membantu tugas sinta, supaya cepat selesai"

aku hanya bisa menunduk kecewa dengan apa yang dikatakan oleh nenek ku

"sudah sekarang lebih baik kamu mempersiapkan diri untuk terus berusaha mencari pekerjaan yang baik, nenek cuma pesan carilah pekerjaan apapun yang halal tapi satu perintah nenek jangan pernah melamar pekerjaan di Bank, nenek akan merasa senang kamu bekerja di luar itu, nenek akan terus menemanimu, terus berusaha jadilah seperti bapakmu"

"baik nek ryan akan berusaha sebisa ryan"

"ya sudah kalau begitu, habis ini bangun dan langsung kerjakan tugasmu, oh iya jika tidak ada urusan di kos lebih baik kamu tetap di rumah dulu bantu pekerjaan ibumu di pasar dan bantu bapakmu bekerja"


aku pun hanya bisa terdiam saja dengan apa yang di katakan oleh nenek ku dan hanya bisa menuruti apa yang di pesankan oleh nenek ku itu, tak lama setelah itu aku pun terbangun dari tidurku, tepat sesaat sebelum adzan subuh berkumandang. 

aku bangun dari tidurku dengan badan yang fresh namun kurang bersemangat karna tau jika sinta untuk beberapa waktu ini tak akan menemuiku, nenek lasmi yang tadi mengantarku di alam mimpi kini kulihat dia berjalan keluar dari kamarku dan berkata lirih "yang sabar ya den" mendengar perkataan nenek lasmi aku hanya mengangguk dan kemudian beranjak keluar dari kamarku menuju kamar mandi untuk mencuci muka dan mengambil air wudhu.

singkat cerita jam sudah menunjukan pukul setengan delapan, bapak yang berprofesi menjadi seorang guru memintaku untuk mengantarkannya ke sekolah di mana dia mengajar, ya memang itulah keseharianku jika di rumah selalu mengantar bapak pergi ke sekolah. 

setelah sampai di lingkungan sekolah beberapa makhluk yang dulu seolah mengidar jika aku datang bersama sinta, kini mulai mendekat saat kehadiranku tak bersama sinta, bapak ku hanya berkata, "tenang nggak usah takut, kalo mereka macem macem bilang sama bapak" seolah bapak tau kalo aku sedang di pisahkan oleh nenek dari sinta dan aruna.

setelah selesai mengantar bapak ke sekolah, aku pun kembali kerumah untuk selanjutnya menemani ibuku berdagang di pasar untuk berjualan pakaian, ibu berangkat dengan motornya sendiri dan aku mengikutinya dari belakang, alasannya adalah karna motorku motor vixion yang menurut ibuku, itu terlalu tinggi untuk di bonceng dan kalo nanti di pasar ibuku mau pergi sendiri dia  tidak bisa.sedang kan aku tidak boleh pakai motor ibuku itu alasan kenapa kita memakai motor kita masing masing. 

singkat cerita sampai lah kita di lapak ibuku yang berada di pasar, aku dan ibu langsung menuju tempat dimana lapak ibu berada, dari kejauhan sudah terlihat kios kecil dari papan kayu yang di atur berjejer sebagai penutup lapaknya, entah mengapa ada rasa sedikit merinding saat akan membuka lapak ibu yang terbuat dari kayu itu, satu persatu susunan kayu yang berjejer itu aku lepas dari sana untuk membuka lapak ibuku keadaan di dalam kios masih gelap karna lampu dalam kios belum di nyalakan dan setelah beberapa papan kayu di  buka aku berniat untuk mencari saklar lamu dengan merapa di bagian tembok nya. memang sedikit sulit karna tertutup beberapa dagangan ibu yang di pajang di tembok itu, 

dan saat aku meraba tembok untuk mencari saklar, tanpa sengaja aku.......

bersambung ........
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fredielogan14 dan 41 lainnya memberi reputasi
42 0
42
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
SeKamar Kos Dengan "Dia"
17-09-2020 21:32
tanpa sengaja aku memegang kentang yg tergantung. wakakak emoticon-Ngakak (S)
thanks yan udh update emoticon-Jempol
profile-picture
actandprove memberi reputasi
1 0
1
SeKamar Kos Dengan "Dia"
17-09-2020 22:35
Melipir dulu disini...
profile-picture
actandprove memberi reputasi
1 0
1
SeKamar Kos Dengan "Dia"
17-09-2020 23:19
fresh dari oven
profile-picture
actandprove memberi reputasi
1 0
1
Halaman 159 dari 163
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
kelelawar-raksasa-gunung-salak
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia