• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ketika Title Sarjana Kalah dengan Title “Keponakan SBY”, Punya Value Lain Gak?

rukminiirawanAvatar border
TS
rukminiirawan
Ketika Title Sarjana Kalah dengan Title “Keponakan SBY”, Punya Value Lain Gak?
Lagi ramai nih di Twitter dengan trending Topik taratas “Keponakan SBY”.  Ada apa dengan dua kata itu?  Nah kata-kata itu menjadi ramai untuk dibicarakan karena di bubuhi di atas baliho/  spanduk caleg punya Indrata Nur Bayu Aji. Bayu Aji memang diketahui sebagai keponakan mantan presiden SBY (2004-2014). 

Tetapi yang menggemaskan netizen adalah saat ia dengan pede-nya mencantumkan hubungan kekerabatannya dengan pak SBY di balihonya, seolah ingin menyampaikan bahwa ini gue ya, keponakannya pak SBY, mau nyalonin diri nih di pilkada.
 
Jika hal tersebut dimaksudkan untuk meraup suara masyarakat agar memilih dirinya sebanyak-banyaknya dengan modal keluarga mantan orang nomor satu di Indonesia, rasanya gimana ya dengan orang yang berusaha merangkak dari bawah, menggunakan tittel pendidikannya atau berbagai pengalaman kerjanya untuk satu tujuan yang sama juga.

Memang sah-sah saja dan tiada larangan yang mengatur soal itu, tetapi hal ini mengusik netizen untuk menyuarakan pendapat-pendapatnya yang dinilai Bayu Aji terlalu kepedean sehingga menjadi bulan-bulanan netizen.
 
Seperti komentar warganet di bawah ini, dikala banyak caleg yang berlomba mencuri perhatian mayarakat dengan  berbagai prestasi, loh kok dengan entengnya jual modal kekerabatan dengan memajang “keponakan SBY” dalam baliho-balihonya.

Mungkin lebih adem kali ya jika yang jadi nilai jual atau valuenya adalah sederet pengalaman ataupun keberhasilan kinerjanya, sehingga tidak terkesan dompleng nama besar pak SBY.

Hasilnya, banyak sekali netizen yang bertanya-tanya bahwa dengan membawa nama SBY, seakan menjadi jaminan kinerjanya juga sama dengan kinerja SBY dalam memerintah.

Partai Demokrat sendiri telah memberikan rekomendasi kepada Indrata Nur Bayu Aji yang berpasangan dengan Gagarin Sumrambah untuk maju di pemilihan bupati  Pacitan dalam pilkada serentak Desember 2020 mendatang. Didukungnya Bayu Aji oleh Demokrat dengan harapan agar dapat berlanjutnya program pemerintahan kabupaten Pacitan yang selama ini masih di bawah kepemimpinan Bupati Indartato.



Spoiler for Sumber:


Stefanul
agusrezapratam4
garpupatah
garpupatah dan 49 lainnya memberi reputasi
50
26.8K
313
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.