physch00Avatar border
TS
physch00
Termyata Mal DKI Diizinkan Beroperasi Saat PSBB Total, Ini Tanggapan Pengusaha


JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengizinkan pasar dan pusat perbelanjaan di Jakarta tetap beroperasi, namun dengan ketentuan khusus.

Ketentuan tersebut adalah penerapan batas kapasitas paling banyak 50 persen pengunjung yang berada dalam lokasi pada waktu bersamaan.

Restoran, rumah makan, dan kafe di dalam pusat perbelanjaan hanya boleh menerima pesan antar atau bawa pulang.

Hal ini menyusul pengumuman pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jidil dua atau pengetatan pada Minggu (13/9/2020).

Menanggapi hal ini, Ketua Umum Pusat Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja menegaskan, APPBI akan mematuhi sepenuhnya keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait PSBB Pengetatan yang akan berlaku pada Senin (14/9/2020).

Baca juga: Anies Perbolehkan Ojol Angkut Barang dan Penumpang Selama PSBB Ketat

"Keputusan ini adalah langkah maksimal untuk saat ini agar kesehatan masyarakat dapat tetap terjaga dan dunia usaha juga terselamatkan," ujar Alphonzus menjawab Kompas.com, Minggu (13/9/2020).

Alphonzus mengungkapkan hingga saat ini belum ada rencana perubahan jam operasional.

Dia memastikan pada Senin nanti jam operasional akan berlaku seperti biasa, yakni mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Kendati demikian, dia menjamin, pusat perbelanjaan akan tetap memberlakukan Protokol Kesehatan lebih ketat, lebih disiplin, dan lebih konsisten.

"Selain itu, kami juga akan selalu melakukan evaluasi setiap saat dan dapat memberlakukan penambahan pembatasan jika memang diperlukan," imbuh Alphonzus.

https://amp.kompas.com/properti/read...apan-pengusaha

Lho katanya wan tot tegas psbb total? Udah injak rem mendadak tanpa konsep bikin saham terbang 300 triliun. Ternyata psbb transisi jilid 5 hahaha. Bakar 300 triliun hanya untuk hilangkan kebikalan tolol ganjil genap,cfd,sepeda tol.
Psbb awal atau original dong. Menko protes cuma perjuangkan 50 persen karyawan negara harus masuk kantor di 11 sektor, sisanya wfh, swasta tutup semua. Hanya diminta amankan jalur distribusi pangan kok susah amat, besok2 tembus 2000/hari kalau begini. Ganti2 nama jadi psbb ketat tapi demo dibiarin, sempak wan 300 tol mu itu ketatin


emoticon-Wakaka
Diubah oleh kaskus.infoforum 14-09-2020 13:07
rony25
eMHidayats
doobey
doobey dan 46 lainnya memberi reputasi
39
9.8K
189
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.