News
Batal
KATEGORI
link has been copied
119
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5e77f9f4d69510ed047eef/kecam-penusukan-terhadap-syekh-ali-jaber-mahfud-minta-pelaku-diadili-secara-terbuka
JAKARTA – Menko Polhukam Mahfud MD mengecam tindakan penusukan terhadap Ulama Syekh Moh Ali Jaber oleh orang tak dikenal saat mengisi kajian di Masjid Falahudin, Kota Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020). Dia menilai pelaku adalah musuh kedamaian dan perusak kebersatuan. “Pelaku penusukan adalah musuh kedamaian dan perusak kebersatuan yang memusuhi ulama, sehingga harus diadili secara fair dan t
Lapor Hansip
14-09-2020 02:50

Kecam Penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, Mahfud Minta Pelaku Diadili secara Terbuka

JAKARTA – Menko Polhukam Mahfud MD mengecam tindakan penusukan terhadap Ulama Syekh Moh Ali Jaber oleh orang tak dikenal saat mengisi kajian di Masjid Falahudin, Kota Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020). Dia menilai pelaku adalah musuh kedamaian dan perusak kebersatuan.

“Pelaku penusukan adalah musuh kedamaian dan perusak kebersatuan yang memusuhi ulama, sehingga harus diadili secara fair dan terbuka serta dibongkar jaringan-jaringannya yang mungkin ada di belakangnya,” ujar Mahfud dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (13/9/2020).

Ia pun meminta aparat keamanan di Bandar Lampung untuk dapat segera mengumumkan identitas pelaku, dugaan motif tindakan dan menjamin proses hukum akan dilaksanakan secara adil dan terbuka.

“Syekh Ali Jaber adalah ulama yang banyak membantu Pemerintah dalam amar makruf nahi munkar dalam kerangka Islam rahmatan lil alamiin, Islam sebagai rahmat dan sumber kedamaian di dunia, Islam wasathiyyah,” tutur Mahfud.

Mantan Ketua MK itu berkata, selama ini Syekh Ali Jaber adalah ulama yang banyak membantu pemerintah dalam amar makruf nahi munkar dalam kerangka Islam rahmatan lil alamiin, Islam sebagai rahmat dan sumber kedamaian di dunia, Islam wasathiyyah.

“Selama ini beliau selalu berdakwah sekaligus membantu satgas Covid-19 dan BNPB untuk menyadarkan umat agar melakukan sholat di rumah pada awal-awal peristiwa corona. Jadi Syech Ali Jaber adalah ulama yang aktif membantu pemerintah yang bahkan pernah berceramah dan berbuka puasa bersama Presiden Joko Widodo, Presiden SBY, dan pimpinan lembaga negara lainnya,” tutur Mahfud.

Lebih lanjut ia menekankan, pemerintah menjamin kebebasan ulama untuk terus berdakwah amar makruf nahi munkar.

“Saya menginstruksikan agar semua aparat menjamin keamanan kepada para ulama yang berdakwah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di era Covid-19,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Ulama Syekh Moh Ali Jaber diserang orang tak dikenal saat mengisi kajian di Masjid Falahudin, Kota Bandar Lampung pada Minggu (13/9/2020) sore. Pelaku saat ini sudah diamankan pihak kepolisian. Peristiwa penusukan itu juga diunggah Syekh Ali Jaber melalui akun YouTube miliknya.

Dalam unggahan tersebut luka dibagian lengan tangan kanan Syekh Ali Jaber yang telah diperban. Ada pula bercak darah di pakaiannya tepatnya di bagian lengan kanan. Syekh Ali Jaber mengaku bersyukur serangan tersebut tidak mengenai bagian leher dan dadanya. Menurutnya hal itu karena Allah Swt menakdirkan lain sehingga terkena tangan.

"Allah takdirkan saya angkat tangan ke depan leher dan dada, dan tusukannya cukup keras, cukup kuat sampai separuh pisau masuk ke dalam, tapi alhamdulillah di tangan bukan di leher," tuturnya.

https://nasional.okezone.com/amp/202...terbuka?page=2

Waduh Tumben nih Mpud Waras dikit... gak salah makan kan?? biasanya mah... 😁😁😁

Hati2 lho Mpud ntar ditandain dan diserang rame2 lho sama cebong antek RRC karena dianggap gak kompak dengan Koalisi PDIP dkk... bisa2 ente di cap Kadrun, Anti Pancasila dsb, karena menuntut proses hukum tegas thd pelaku penusukan thd syech Ali Jaber...

Soalnya selama ini, biasanya sih pelaku penyerangan terhadap ulama otomatis auto gila dan auto bebas kalo di kantor Silop mah 😁😁😁
Diubah oleh selldomba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Kecam Penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, Mahfud Minta Pelaku Diadili secara Terbuka
14-09-2020 03:19
Itu pelaku nusuk didepan anak2 lho

Klo aye jd Polisi aye kenakan pasal pembunuhan berencana dgn hukuman mati

profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kecam Penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, Mahfud Minta Pelaku Diadili secara Terbuka
14-09-2020 03:24
kejadian penusukan itu terjadi atas seijin Allah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kecam Penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, Mahfud Minta Pelaku Diadili secara Terbuka
14-09-2020 03:46
Pelaku penusukan kemungkinan besar beragama islam juga. Mungkin. Entahlah. Wallahualam.
profile-picture
profile-picture
qavir dan kbeniadip memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kecam Penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, Mahfud Minta Pelaku Diadili secara Terbuka
14-09-2020 03:50
Pidana percobaan pembunuhan kan udh fix kena

Ya buikan udah

Edit: eh ini yg pisonya patah bukan si?

Kalo iya yah cmn tifu"
Diubah oleh anus.bau.edan
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kecam Penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, Mahfud Minta Pelaku Diadili secara Terbuka
14-09-2020 03:51
mungkin juga penusukan ini buat ngalihin isu Kakek Bakhtarudin Pendiri PKI Sumbar kakek nya si A di parpol P
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kecam Penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, Mahfud Minta Pelaku Diadili secara Terbuka
14-09-2020 04:02
Karena si syekh ini bukan anak buah rijik sihab dan cenderung pro pemerintah, jadi ga ada penistaan ulamak, pembunuhan ulamak apalagi dikaitkan dengan PKI. Intinya siapa dibelakang lo bray, kalo dibelakang lo rijik sihab dan umat 212 sekalipun lo bukan ulamak tapi dianiaya maka akan ada statement penistaan ulamak, pemerintah antek PKI/Antek Cina emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan bangsutankeren memberi reputasi
2 0
2
Kecam Penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, Mahfud Minta Pelaku Diadili secara Terbuka
14-09-2020 04:47
yang maenan petasan sampe tubuh bececeran aje dikatain settingan
apalagi yang ini cuman modal peso emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Guciano08 dan PapinZ memberi reputasi
1 1
0
Kecam Penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, Mahfud Minta Pelaku Diadili secara Terbuka
14-09-2020 05:13
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:dibongkar jaringan-jaringannya yang mungkin ada di belakangnya

Tebakan ane sih ga ada jaringan di belakangnya. Murni inisiatif & tindakan 1 orang.

Cuman kalo jaringan yg siap goreng isu,
ane yakin ada & sudah mulai bergerak.

emoticon-Cool
profile-picture
vixsasi76 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Kecam Penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, Mahfud Minta Pelaku Diadili secara Terbuka
14-09-2020 05:26
jangan nanti yg disalahkan malah yahudi, kristen dan kafeer2 lain.. ane yakin pelakunya beragama yang paling damai sedunia dan punya sertifikat kedamaian.. emoticon-Hammer2
0 0
0
Kecam Penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, Mahfud Minta Pelaku Diadili secara Terbuka
14-09-2020 05:30
september nehhh.
pelakunya pasti gerwani transex.emoticon-Wow
0 0
0
Kecam Penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, Mahfud Minta Pelaku Diadili secara Terbuka
14-09-2020 05:30
pembuhan berencana ini mahemoticon-Takut
0 0
0
Kecam Penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, Mahfud Minta Pelaku Diadili secara Terbuka
14-09-2020 05:38
Pelaku penusukan adalah musuh kedamaian dan perusak kebersatuan yang memusuhi ulama, sehingga harus diadili secara fair dan terbuka serta dibongkar jaringan-jaringannya yang mungkin ada di belakangnya,” ujar Mahfud dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (13/9/2020).

Pak Mahfud, ini lah anda yang Sebenarnya.. Awas diralat ya.
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Kecam Penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, Mahfud Minta Pelaku Diadili secara Terbuka
14-09-2020 05:52
Masa orang gila bisa bedain mana yg ulama mana yg warga??
0 0
0
Kecam Penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, Mahfud Minta Pelaku Diadili secara Terbuka
14-09-2020 05:52
Masih 1 club.

0 0
0
Kecam Penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, Mahfud Minta Pelaku Diadili secara Terbuka
14-09-2020 06:09
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Entah kenapa kok pada heran jika si pelakunya mengidap gangguan jiwa,

jangankan cuman bedain mana warga mana ulama,
orang dengan gangguan kejiwaan aja bisa jadi matematikawan & dapet hadiah nobel. Ndak percaya coba aja baca2 tentang John Nash atau nonton filmnya A Beautiful Mind kalo mau biar sekalian menghibur.


Soal benar tidaknya si pelaku penusukan mengidap gangguan jiwa ya tunggu aja pembuktiannya. emoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
bungtak.selalu dan firewallshop memberi reputasi
2 0
2
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
Kecam Penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, Mahfud Minta Pelaku Diadili secara Terbuka
14-09-2020 06:10
Harusnya sih bisa kalau banyak permintaan dari berbagai pihak. Ini sudah menjadi hal yang sangat mencolok dan harus segera diselesaikan. jika tidak kedepan akan ada hal yang sama
0 0
0
Kecam Penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, Mahfud Minta Pelaku Diadili secara Terbuka
14-09-2020 06:11
Turut prihatin dgn kejadian tsb. Semoga di beri keadilan. Eh tapi jgn di bilang pengalihan isu apapun ya...bukan juga konspirasi..bukan pula disebut takdir. Di bawa waras aja kejadian ini. Ada hikmah di setiap kejadian emoticon-No Sara Please
0 0
0
Kecam Penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, Mahfud Minta Pelaku Diadili secara Terbuka
14-09-2020 06:14
Orang gila main laptop ya....
Kecam Penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, Mahfud Minta Pelaku Diadili secara Terbuka
profile-picture
profile-picture
.noiss. dan yoshitake memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Kecam Penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, Mahfud Minta Pelaku Diadili secara Terbuka
14-09-2020 06:31

Yang bisa menyimpulkan ada ini itunya itu adalah motif pelaku.

Harus jelas dulu apa motifnya, kalau gila juga harus ada logikanya kenapa bawa pisau, darimana pisaunya, lantas kenapa pengen nusuk.... dst


Jangan2 malah ada dugaan setingan karena sekarang sudah bulan September, siapa lagi yg bisa digoreng dan disalahkan selain PKI, dan ujung2nya dituduhkan ke rezim bahwa rezim ini anti ulama, pekaih, dsb.?
emoticon-Bingung
0 0
0
Kecam Penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, Mahfud Minta Pelaku Diadili secara Terbuka
14-09-2020 06:49
Quote:Original Posted By anon009
@gesermeja gangguan jiwa itu juga termasuk psikopat


Istilah psikopat sebenarnya tidak ada dalam daftar gangguan kejiwaan. Karena masuk ke dalam gangguan kepribadian antisosial, dokter akan merujuk pada gangguan ini untuk mendiagnosisnya.

Meski demikian, mendiagnosis orang dengan gangguan kepribadian antisosial pun dapat sulit dilakukan. Para penderitanya kerap tidak menyadari bahwa ada masalah pada perilakunya, sehingga mereka jarang berkonsultasi pada ahli kejiwaan.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia