YenieSue0101Avatar border
TS
YenieSue0101
Ulang Tahun Malah Dibully, Masihkah Menjadi Tradisi?



Hai, hai, Agansis!

emoticon-Hai



Ulang tahun merupakan saat yang paling ditunggu oleh sebagian orang. Mereka yang terbiasa merayakan, biasanya akan merasa antusias menyambut kedatangan hari lahir mereka. Merayakan merupakan suatu bentuk rasa syukur terhadap Yang Maha Kuasa karena telah diberi kehidupan dan kesehatan selama hidup. Merupakan moment membahagiakan selain pernikahan.

Namun, bagaimana jika saat berulang tahun justeru mendapat perlakuan tidak mengenakan dari orang sekitar? Ini ane dan teman-teman alami saat dulu semasa sekolah dan kerja. Entah apakah tradisi itu juga ada di lingkungan agansis sekalian. Kuy, kita simak aja!


:sudahkuduga



1. Kena Prank



Hal pertama dari moment ulang tahun yang paling ane inget adalah kena prank. Pada mulanya mereka akan menjauhi ane, segala yang ane kerjakan selalu nggak bener di mata mereka. Terkadang, pada tingkat yang lebih parah, mereka mendiamkan ane selama berhari-hari sebelum hari H sehingga ane bingung sendiri memikirkan apa salah ane.

Mereka sengaja mempersiapkan itu. Sengaja membuat ane down se-down down-nya. Kemudian pada hari H yang tidak ane sadari, mereka datang membawa kue atau kado ulang tahun. Kaget dan seneng sih, tapi yang jelas dongkolnya tidak bisa hilang begitu saja.

Masih menjadi pertanyaan hingga kini, apa sih sebenarnya tujuan mereka melakukan itu? Membuat kejutan, harusnya tak menyakiti, kan?

Nah, apakah agansis pernah mendapatkan perlakuan serupa?



2. Dibully



Ini yang paling ane hindari. Bahkan ane belain bolos kerja hanya demi menghindari hal ini. Namun, tetap saja besoknya pasti kena. emoticon-Nohope

Si target yang berulang tahun biasanya akan dikejutkan dengan guyuran tepung dan air. Bahkan pada tingkat yang lebih parah memakai telur busuk. Untungnya, ane cuma disiram air.

Pengalaman teman-teman yang pernah ane temui lebih parah. Ada yang diguyur telur dan tepung bumbu, pastinya membuat mata perih. Gimana nggak kasihan tuh?

Kalau kejadiannya di rumah sih tak masalah. Nah kalau di tempat kerja atau sekolah, gimana? Kan malu juga.

Quote:


Teman ane yang lain mendapatkan kejutan di tempat kerja, saat menjelang pulang. Keluar parkiran, mereka sudah menunggu dengan tepung di tangan. Melihat itu, si target melarikan diri ke dalam gedung dan meninggalkan motornya di parkiran. Bosan menunggu, akhirnya yang jadi korban adalah si motor malang. Diguyurnya tepung tersebut menyeluruh pada badan motor. Alhasil, teman ane mengamuk.

Bukankah ini sudah keterlaluan? Menyesalnya, ane menjadi bagian dari mereka yang mengguyur tepung emoticon-Mewek



3. Dimintai Traktiran



Poin ketiga ini sepertinya sudah wajar kita dengar ya, agansis. Terkadang basa-basi ini nyeplos begitu saja dari mulut kita saat ada teman yang sedang berulang tahun. Meskipun cuma bercanda, terkadang bagi orang yang perasa, mereka merasa tidak enak juga dan akhirnya memutuskan untuk mentraktir. Iya kalau lagi berduit, kalau lagi kismin bagaimana? Kan kasian!

Coba agansis pikirkan, bukankah hal ini lucu? Orang berulang tahun biasanya yang menerima kado, lah ini malah dimintai traktiran. Ngado juga enggak! emoticon-Nohope

Hayo, kelakuan siapa ini?


emoticon-Blue Guy Bata (L)



Mungkin masih ada beberapa perlakuan lain yang terbilang merugikan pada orang berulang tahun. Pertanyaannya, apa yang kita dapat dengan merusak kebahagiaan orang lain? Semoga saja tradisi tersebut bisa dihilangkan karena memang tidak patut juga. Karakter orang berbeda-beda. Mungkin niat kita bercanda atau memberi kejutan, tapi jika berakibat sebaliknya, siapa yang harus disalahkan?

Quote:



Demikian thread kali ini. Apakah kejadian ini pernah ada di sekitar atau bahkan agansis pernah mengalaminya? Share di kolom komentar yah!
Terima kasih sudah menyimak, jangan lupa cendol dan rate-nya.





Penulis : Opini Pribadi @YenieSue0101

Ilustrasi : 1, 2, 3, dan 4
Diubah oleh YenieSue0101 11-09-2020 10:27
dandlion32
raliakbarrr
ujellyjello
ujellyjello dan 27 lainnya memberi reputasi
28
5.2K
149
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.