• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Menara Tesla, Penemuan Yang Seharusnya Bisa Membuat Manusia Merasakan Listrik Gratis!

batzforumAvatar border
TS
batzforum
Menara Tesla, Penemuan Yang Seharusnya Bisa Membuat Manusia Merasakan Listrik Gratis!
Welcome to my Thread!!


:banggapakebatik:banggapakebatik




Sampai saat ini listrik merupakan hal yang sangat diperlukan oleh manusia dalam kehidupan. Baik itu digunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti penerangan bahkan untuk hal lainnya. Maka dari itu tidak dapat dipungkiri bahwa energi listrik adalah hal yang menopang kehidupan manusia.


Seiring berjalannya waktu penggunaan energi listik semakin berkembang, Salah satu contohnya adalah kendaraan. Saat ini baik sepeda motor maupun mobil sudah ada yang menggunakan energi listrik loh sebagai sumber daya nya sehingga tidak memerlukan bensin lagi.


Memang penggunaan teknologi yang memanfaatkan listrik sudah sangat berkembang sampai saat ini, tapi kalian tahu tidak jika dulu ada suatu penemuan yang bisa membuat seluruh manusia di bumi dapat menggunakan listrik secara gratis? Bagi yang belum tahu, penemuan tersebut adalah Menara Tesla yang ditemukan oleh Nikola Tesla.




Siapa yang tidak kenal Nikola Tesla? Seorang ilmuan cerdas dengan penemuan-penemuannya yang hebat. Salah satu penemuannya adalah Menara Tesla yang saat ini menghilang atau sering disebut dengan penemuan yang hilang.


Pada tahun 1901 sampai dengan 1917, Nikola Tesla membangun atau membuat Menara Tesla di Shoreham, New York. Tujuan awal Nikola Tesla membuat menara ini adalah untuk membuat jaringan nirkabel yang berguna untuk mengirim pesan atau telepon dari Inggris ke Atlantik dan untuk komunikasi ke kapal laut. Uniknya Menara Tesla ini menggunakan atmosfer bumi sebagai perantaranya loh.




Ketika pembangunan Menara Tesla ini berada dipertengahan jalan, Nikola Tesla menyadari bahwa Menara buatannya ini memilikk kegunaan yang lebih dari sekedar mengirim pesan dan telepon. Usut punya usut Menara Tesla ini jika selesai dibangun akan mempunyai kemampuan untuk mengumpulkan energi panas bumi dan udara yang bisa diubah jadi energi listrik loh.


Oleh sebab itu, jika Menara Tesla selesai dibangun maka seluruh manusia dapat menggunakan energi listik secara gratis. Tapi apa kabarnya sekarang? Penemuan ini hilang.




Para penguasa saat itu menganggap penemuan Nikola Tesla ini sangat berbahaya. Alhasil, Pemerintah Amerika Serikat memusnahkan proyek pembangunan Menara Tesla milik Nikola Tesla tersebut. Hmm, kalau saja para penguasa pada saat itu berfikir tentang kelangsungan hidup manusia ratusan tahun kedepan mungkin Menara Tesla berhasil dibangun dan seluruh manusia dapat menggunakan energi listrik secara gratis bukan?


Bagaimana tanggapan agan dan sista tentang proyek Menara Tesla ini? Dan kenapa sampai sekarang tidak ada yang melanjutkan penemuan serupa atau membuat penemuan lain yang seperti Menara Tesla ini?


Sumber tulisan : Tulisan Pribadi, dari sinidan dari sini
Sumber gambar : Google Images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Cucigosok
Richy211
variolikes
variolikes dan 4 lainnya memberi reputasi
5
4.3K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.