firdainayahAvatar border
TS
firdainayah
Lemas Saat Bangun Tidur? Berikut 5 Tips Supaya Bangun Tidur Tetap Fit!
Hai, GanSist emoticon-Big Kiss


Quote:




Tidur merupakan sebuah kebutuhan bagi setiap manusia. Selain untuk mengistirahatkan tubuh, tidur juga berguna untuk merileks-kan hati dan pikiran, lho! Setelah bekerja seharian, kerjain tugas yang numpuk, solusi untuk mengistirahatkan jiwa dan raga adalah tidur. Pas lagi capek, ketemu kasur, beuhh mantep banget. Iya, gak, GanSist?

Namun, kadang, saking nyenyaknya tidur atau kelamaan tidur membuat kita seringkali merasa lemes, lelah dan mager alias malas gerak saat bangun. Iya, kan, GanSist? Ane yakin Agan dan Sista banyak yang sering mengalami hal ini.

Niat hati pengen istirahat biar badan nggak capek lagi, eh pas bangun lha kok malah jadi lemes dan nggak bertenaga! emoticon-Bingung

Ane punya beberapa tips, nih, untuk Agan dan Sista supaya nggak merasa lemes atau capek saat bangun tidur.

Check this out>>>


1. Minum Air Putih

Quote:



Siapa yang biasanya saat mau tidur bawa bekal air minum ke kama? Biar pas bangun pagi-pagi langsung bisa minum. Yuk, ngacung, kita satu server wkwk

Awali hari dengan minum segelas air putih bersuhu ruangan. Tidak dingin dan tidak panas. Sedang-sedang saja. Selain merehidrasi tubuh, air putih mampu membantu membersihkan racun dalam tubuh. Bisa juga ditambah sedikit perasan lemon, biar makin seger.


2. Mengatur Pernapasan

Quote:




Agan dan Sista cukup menggelar matras atau karpet, lalu duduk dengan posisi bersila di atasnya. Ambil napas dalam-dalam, tahan beberapa detik, lalu keluarkan secara perlahan lewat mulut. Ulangi hal yang sama sebanyak 3-5 kali.

Saat mengatur pernapasan seperti ini, usahakan sambil membayangkan hal-hal yang indah dan menyenangkan. Supaya hormon bahagia dalam tubuh Agan dan Sista meningkat.


3. Memutar Leher

Quote:



Masih dalam posisi duduk bersila, putar perlahan leher Agan dan Sista ke arah kanan sebanyak 3-5 kali. Lalu ulangi dengan memutar ke arah kiri sebanyak 3-5 kali juga.

Pelan-pelan saja, ya, GanSist saat memutar leher. Jangan langsung dipaksakan.


4. Spinal Twist

Quote:



Gerakan ini memiliki fungsi melemaskan otot tulang belakang yang terasa kaku setelah bangun tidur.

Caranya cukup mudah. Ambil posisi duduk, lalu luruskan kaki sebelah kanan. Sementara kaki sebelah kiri posisikan menyilang ke arah samping kanan. Putar badan secara perlahan ke arah kiri sampai titik 90 derajat. Tahan posisi ini sekitar 30-45 detik.

Jika tadi kaki sebelah kanan yang lurus, kini kaki sebelah kiri yang diluruskan. Sementara kaki sebelah kanan menyilang ke arah kiri. Putar badan ke arah kanan seperti yang Agan dan Sista lakukan sebelumnya. Lakukan secara bergantian.


5. Upper Back Stretch

Quote:



Peregangan yang satu ini bisa Agan dan Sista lakukan dalam posisi duduk ataupun berdiri. Memiliki fungsi meregangkan otot-otot bahu.

Duduk atau berdiri dengan tubuh tegak. Genggam dan ulurkan kedua tangan ke depan, sejajarkan dengan bahu. Arahkan pandangan Agan dan Sista ke bawah, lalu gerakkan punggung sedikit ke belakang secara perlahan. Tarik napas dan embuskan perlahan sebanyak 3-4 kali. Ulangi hal yang sama sampai Agan dan Sista merasa lebih rileks.



Baiklah, itu tadi beberapa tips dari ane. Gimana? Mudah, kan, GanSist? Tentunya nggak memakan banyak waktu juga. Dijamin setelah bangun tidur bisa lebih fresh dari biasanya. Semoga bermanfaat emoticon-Big Kiss

Sekian thread dari ane.

Sampai jumpa di thread selanjutnya emoticon-Bettyemoticon-Big Kiss
raliakbarrr
ujellyjello
tien212700
tien212700 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
4.7K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy Lifestyle
icon
7.6KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.