Tasya96
TS
Tasya96
Ayo Rajin Minum Es Cendol, Banyak Manfaatnya

(Sumur gambar: Google gambar)

Gansist pasti udah tidak asing mendegar dan meminum es cendol yaa..dari thread ini ane mau ngasih tau banyak manfaat nya loh Es Cendol yg satu ini.

Es cendol merupakan salah satu minuman khas Indonesia yang dipercaya berasal dari Sunda gansist tepatnya kota Bandung, terbuat dari tepung sagu ataupun tepung beras. Es cendol disajikan dengan tambahan es, gula merah cair, serta santan, sekarang es cendol juga disajikan dengan berbagai bahan lain seperti bubur kacang hijau, buah nangka, buah durian, biji selasih dan masih banyak lagi. Sehingga es cendol ini menjadi minuman menyegarkan yang banyak digemari banyak kalangan.

Tidak hanya itu gansist, minuman ini ternyata juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan loh. Lalu apa saja manfaat es cendol untuk kesehatan? Berikut ulasannya:


1. Menjaga Kesehatan Tulang.
Gansist, karena adanya kandungan kalsium yang cukup tinggi pada salah satu bahan yang digunakan untuk membuat es cendol. Kalsium inilah yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang, sehingga dapat mencegah penyakit osteoporosis.

2. Menjaga Kesehatan Jantung.
Gansist, karena adanya kandungan kalium, meskipun kadarnya tidak terlalu tinggi. Dimana kandungan kalium sangat penting untuk mengontrol tekanan darah agar tidak terlalu tinggi maupun terlalu rendah, sehingga kesehatan jantung tetap terjaga.

3. Menjaga Berat Badan Ideal.
Gansist, karena es cendol dapat berperan sebagai pengganti asupan karbohidrat, yang dapat memberi efek mengenyangkan sehingga dapat mencegah gansist dari konsumsi makanan berlebih.

4. Melawan Kram Otot dan Bengkak.
Gansist, karena es cendol yang disajikan bersamaan dengan santan memang bertanggung jawab atas beberapa masalah kesehatan. Namun, santan juga mempunyai manfaat yang baik, yaitu efektif dalam melawan kram otot dan bengkak karena dapat menenangkan sel saraf yang tegang.

5. Membantu Melancarkan Pencernaan.
Gansist, karena es cendol yang terbuat dari bahan tepung sagu ternyata sangat bermanfaat dalam melancarkan pencernaan. Selain itu, cendol juga mengandung serat yang sangat baik dalam membantu proses penyerapan zat gizi di dalam usus halus menjadi lebih efektif.

6. Memberikan Efek Dingin pada Tubuh.
Gansist, es cendol ternyata dapat membuat efek dingin pada tubuh. Es cendol juga bermanfaat dalam mengatasi beberapa gangguan pada empedu. Oleh karena itulah, meminum es cendol saat cuaca sedang panas dapat mengatasi dahaga dan membuat perut menjadi lebih nyaman.

7. Memberikan Tambahan Energi.
Gansist, karena gula merah yang ditambahkan ke dalam minuman es cendol menjadi salah satu asupan energi yang sangat baik, sehingga dapat membuat tubuh menjadi lebih berenergi dan bersemangat. Oleh karena itu, minumlah segelas es cendol di saat anda merasa lesu yang diakibatkan karena kekurangan zat gula.

8. Meningkatkan Kekebalan Tubuh.
Gansist, karena adanya kandungan protein yang cukup tinggi. Protein yang berperan dalam pembentukan antibodi, yang berfungsi untuk melawan infeksi. Dengan menghasilkan antibodi ini dapat melawan bakteri atau virus tertentu, sel tubuh akan selalu bisa merespons dengan cepat, apabila bakteri atau virus yang sama, kembali menyerang di waktu setelahnya.


Demikianlah manfaat minuman es cendol untuk kesehatan agan dan sista. Semoga bermanfaat buat gansist. Salam.
BlueGuy.BuleGayjaneeta97tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.6K
44
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
Health
icon
24.6KThread9.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.