• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Harubiru Perasaan Kala Menyaksikan Kembali Kemenangan Manchester Blue

coloridos
TS
coloridos
Harubiru Perasaan Kala Menyaksikan Kembali Kemenangan Manchester Blue



Sebelumnya ane mau ngucapin terima kasih pada Kaskus karena sudah menyediakan event yang mewakili kehampaan ane selama tiga bulan belakangan ini. Tontonan Sepakbola Liga Inggris, Liga Italia, Liga Indonesia harus ditunda terlebih dahulu akibat Pandemi Corona. Tadinya ane berharap banyak dengan Tontonan Motogp, apa daya acara olahraga tersebut juga kena dampaknya emoticon-Frown.

Setelah lama meratapi nasib di rumah saja, tanpa penghasilan, tanpa hiburan, ibarat kehidupan ane begitu kelam. Rutinitas ane yang biasanya rajin nonton bola kini sama sekali terhenti seketika. Mau nonton ke bioskop pun rasanya juga tidak mungkin. Ane harus libur menyaksikan idola ane C. Ronaldo berlaga. Itu masih Liga Italia saja, tapi ketika melihat EPL juga diliburkan, ane sama sekali tidak bisa melihat Manchester City berlaga. Berada di posisi runner up tidaklah begitu buruk. Tapi pertandingan juga belum usai. Selisih dengan Liverpool masih bisa diperkecil lagi. Meskipun ane tidak memungiri bahwa The Reds memang layak jadi juara. Tapi ibarat belum pribahasa "Maksud hati memeluk gunung, apa daya tangan tak sampai."  Tim tersebut harus bersabar, Manchester City harus bersabar, seluruh penyelenggara Liga harus bersabar, penonton di Seluruh Dunia dan juga Indonesia juga harus bersabar. Dan ane ikut pula mengalaminya walaupun hanya sekedar penonton di layar kaca.


Setelah EPL resmi dihentikan sejak tanggal 13 Maret 2020, ane memaklumi hal tersebut karena Covid-19 sudah tidak bisa ditolerir lagi. Selain itu menurut berbagai berita bahwa penundaan pertandingan hanya sampai 3 April 2020. Cukup adil dan ane pikir itu juga tidak akan berlangsung lama. Kurang dari sebulan ane jalani kehidupan di rumah aja dengan melakukan aktivitas tertentu yang bermanfaat. Bantuin orang tua misalnya, cari kerja freelance dan sebagainya. Kurang dari satu bulan akhirnya sampai juga pada awal bulan April dan berita di media onlinejustru mengejutkan ane yang sepertinya akan menjalani dua puasa wajib sekaligus.


Liga Inggris ditunda sampai 30 April 2020. Ane cuma bisa mengelus dada, gan. emoticon-Sorrywalaupun tidak mengejutkan karena keganasa Covid-19 juga tidak dapat dipungkiri. Yah ane tetap terima karena itu demi kebaikan bersama untuk menghindarkan diri dari pengaruh wabah. Sambil menantikan datangnya 30 April ane juga tidak sabar menantikan datangnya Bulan Ramadhan kala itu. Dalam pikiran ane mungkin EPL akan hadir menemani waktu sahur ane atau berbuka.


Tapi 30 April lagi-lagi bukanlah pertandingan yang ane dapat saksikan, melainkan berita bahwa Liga Inggris ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan. Berita seperti ini pada akhirnya ane harus terima dengan lapang dada. Karena situasi hampir di seluruh dunia kondisinya juga sedang tidak baik. Ane sampai berpikir sepertinya puasa nonton EPL akan semakin menjadi-jadi. Sampai pada akhirnya, Bulan Juni menjadi pembangkit semangat ane untuk kembali menyaksikan pertandingan tim kesayangan ane.


Tidak tanggung-tanggung lawan tandingnya adalah tim sekelas Arsenal. Hari itu tepatnya tanggal 18 Juni 2020 setelah puasa nonton ane semakin antusias melihat si Man. Blue  berlaga. Kemenangan tak terduga akhirnya berhasil diraih dengan skor telak 3-0. Kesabaran ane selama 3 bulan terbayarkan dengan tiga gol dari punggawa Manchester City.  Padahal yang ane ingat terakhir kali tim ini dikalahkan oleh rival sekotanya Manchester United.


Sepekan berikutnya Manchester City kembali membuktikan tajinya ketika berhasil membabat Burnley dengan skor telak 5-0.  Sungguh kemenangan meyakinkan. Hanya saja dua kemenangan beruntun tidak menjadi yang ketiga, setelah Chelsea berhasil menaklukkan tim tamu dengan skor 2-1. Ane bisa memaklumi karena lawan yang dihadapi termasuk klub tangguh. Setelah kekalahan tipis tersebut, 2 pertandingan  berikutnya berhasil memberi hasil positif. Salah satu yang bikin ane tidak habis pikir, Manchester City benar-benar ganas di kandang sendiri ketika membantai Liverpool dengan skor telak 4-0. Pertandingan berikutnya Manchester Blue kembali menelan kekalahan tipis 1-0 dari Southampton.


Seakan-akan seperti dejavu setelah menelan sekali kekalahan,2 pertandingan berikutnya Manchester City kembali melesat dengan tambahan 6 poin setelah memperoleh kemenangan besar 5-0 atas Newcastle dan skor yang sama atas tim Brighton. Untuk berikutnya ane sudah tidak sabar untuk menyaksikan pertandingan hari Kamis mendatang kala menjamu Bournemouth. Apakah Manchester City dapat mematahkan kutukan menelan kekalahan setelah dua kali kemenangan akan tersaji setelah hasil akhir diperoleh.

Sekian pembahasan dari kerinduan ane terhadap Manchester City yang saat ini masih bercokol di peringkat kedua klasemen. Raihan hasil positif sepertinya akan terus ane nantikan. Jika ternyata harus menelan kekalahan ane dapat menerimanya dan ga harus emosi.

Sumber:

Ane yang Bercerita Ane yang Merindukan, 'City Till We Die'.


camilliaszgelolagoeabram945
abram945 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
179K
205
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.