iluvtariAvatar border
TS
iluvtari
7 Trik Jadul yang Sempat Dilupakan Orang Tua Kita
Ada banyak masalah sehari-hari yang sering kita alami, diselesaikan dengan cara yang tidak efektif. Dulu dilakukan oleh kakek-nenek kita, kemudian dilupakan orang tua, dan sekarang kita melakukan dengan insting yang lebih sering keliru.

7 trik di bawah ini mungkin tidak mengherankan orang-orang tua dulu, tapi cukup mengagetkan kita, dan membuat satu generasi di atas kita seperti bernostalgia.

"Iya, ya, dulu waktu aku kecil emang gitu deh caranya!" Begitulah kira-kira tanggapan mereka. Prasangkaku aja sih. Tidak ada garansi soal akurasi, kamu cek sendiri saja. Apakah ketujuh trik ini cukup familier di kalangan orang tuamu?

1. Gunakan garam untuk membersihkan noda di kompor.

Tabur garam di permukaan kompor. Setelah dingin, kumpulkan garam dengan lap basah. Tumpahan minyak dan berbagai cipratan akan lenyap tanpa tenaga ekstra.

2. Mengasah pisau.

Tak perlu alat pengasah pisau super seperti yang sering diiklankan di TV. Cukup gosok pisaumu ke bagian belakang piring porselen. Dalam hitungan detik, tadaaa! Pisau sudah tajam kembali.

3. Mengupas wortel lebih hemat.

Yang masih newbie di dapur pasti pernah rasakan, mengupas wortel lebih banyak yang terbuang daripada yang dimasak. Kamu bisa beralih ke scrub logam (spons besi yang biasa dipakai untuk mencuci kuali dsb). Beli yang baru, ya! Yang bekas kan sudah tidak higienis.

4. Membuat tepung roti.

Ada sisa roti yang sudah gak pengin dimakan tapi sayang dibuang? Simpan di freezer sampai membeku, lalu parut. Jadilah tepung roti untuk membalut hasil gorengan, biar lebih krispi!

5. Membersihkan telur yang jatuh.

Saat telurjatuh ke lantai, langsung deh kebayang lengket dan amisnya. Jangan buru-buru stres. Cukup taburkan garam, dan biarkan lebih kurang 5 menit. Setelah mengering kamu tinggal menyapunya ke pengki.

6. Daun salam pengusir serangga.

Letakkan daun salam di wadah gula, tepung, bahkan pot bunga. Ternyata tindakan ini efektif untuk mencegah datangnya serangga. Mungkin mereka segan, mau berbuat yang tidak baik malah disapa. Assalamu'alaykum semut ... sudah berbuat baik hari ini?

7. Urai kusut dengan bedak.

Tuang sedikit bedak pada simpul yang kusut. Benang, rambut, atau ikatan apa saja asal bukan ikatan pernikahan. Dengan cara ini, simpul penyebab kekusutan akan mengurai lebih mudah.

Meski Gan Sist belum mempraktikkan sekarang, ada baiknya disimpan atau dibagikan. Supaya ketika dibutuhkan nanti, gampang menemukannya. Silakan dicoba! 




sumber
semua gambar dari brightside.me
Diubah oleh iluvtari 18-09-2020 01:25
aripmaulana
betiatina
tien212700
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.4K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
Lifestyle
icon
10.4KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.