• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 6 Orang Ini Kembali Hidup Setelah Mati Membeku, Simak Kisah Ajaibnya!

venomkatsuAvatar border
TS
venomkatsu
6 Orang Ini Kembali Hidup Setelah Mati Membeku, Simak Kisah Ajaibnya!

Selamat sore GanSist!

Kita semua tahu bahwa kematian adalah akhir dari kehidupan di dunia. Namun dalam beberapa kasus, ada orang-orang yang mengalami kematian sementara atau yang sering kita sebut sebagai mati suri.

Namun, ada fenomena yang menarik ketika seseorang yang mati membeku pada suhu yang sangat ekstrem kemudian bisa dihidupkan kembali.

Freezes to deathatau yang lebih dikenal dengan mati beku, terjadi karena suhu dingin yang terlalu ekstrem. Fenomena ini umumnya sering menimpa orang-orang yang hidup di daerah pegunungan atau daerah yang memiliki iklim dingin. Meski termasuk fenomena yang jarang terjadi, tapi kejadian saat seseorang yang telah dinyatakan mati membeku kemudian bisa dihidupkan kembali ini memang benar-benar pernah terjadi.

Berikut ini 6 kisah ajaib orang-orang yang pernah dinyatakan mati membeku, tapi setelah dilakukan pemanasan pada tubuhnya, mereka berhasil dihidupkan kembali.

Jean Hilliard

Spoiler for Jean Hilliard:


Erika Nordby

Spoiler for Erika Nordby:


Mitsutaka Uchikoshi

Spoiler for Mitsutaka Uchikoshi:


Stella Berndtsson


Spoiler for Stella Berndtsson:


Justin Smith

Spoiler for Justin Smith:


Anna Bagenholm

Spoiler for Anna Bagenholm:


Menurut Mark B. Roth, Ph.D., ilmuwan yang berasal dari Fred Hutchinson Cancer Research Center fenomena seperti ini akan diawali dengan keadaan anoksia yakni kondisi tanpa oksigen. Roth menjelaskan fenomena ini dengan sebuah eksperimen yang dilakukan dengan menggunakan ragi dan embrio cacing tanah atau nematoda sebagai objeknya.

Saat pertama kali melakukan percobaan ini, ragi dan nematoda disimpan Roth dengan suhu di atas titik beku dengan jangka waktu 24 jam. Hasilnya terlihat bahwa 99% embrio cacing tanah tersebut benar-benar mati dan meskipun telah dihangatkan, nematoda tidak dapat hidup lagi.

Pada percobaan kedua, Roth meletakan ragi dan juga nematoda dalam sebuah lingkungan yang minim oksigen setelah itu ia membekukannya dalam keadaan tanpa oksigen atau yang disebut dengan anoksia. Hasil yang didapat adalah 66% ragi dan juga 97% nematoda bisa kembali dihidupkan setelah dihangatkan dan diberi asupan oksigen yang cukup.

Percobaan ini membuat Roth menarik sebuah kesimpulan bahwa kondisi anoksia dapat memberhentikan siklus sel sehingga makhluk hidup yang berada dalam kondisi tersebut bisa berada dalam kondisi mati suri. Dengan dukungan suhu dingin yang cukup ekstrem, sehingga siklus sel dapat terjaga secara biologis agar tetap bekerja dalam keadaan mati suri maka makhluk hidup tersebut sebenarnya tidak benar-benar mati.
~SEKIAN~
GIF


Refferensi di sini dan di sana
dxstarz
alfiaunsah
andrerain5
andrerain5 dan 41 lainnya memberi reputasi
42
13K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.