• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Inilah 10 Negara Yang Paling Menggilai K-pop, Indonesia Juga Termasuk

cintadine
TS
cintadine
Inilah 10 Negara Yang Paling Menggilai K-pop, Indonesia Juga Termasuk
K-pop semakin merajela di seluruh dunia. Korean wave memang sudah terjadi selama beberapa tahun dan invasi budaya populer negeri ginseng mampu masuk ke berbagai negara di planet bumi. Para fans militan K-pop pun semakin bertambah dan terus bertambah tak peduli dari negara manapun termasuk Indonesia.


Rasanya fenomena K-pop ini memang sulit dibendung karena tak cuma populer di Asia saja. Berbagai grup K-pop pun kerap melakukan tur ke banyak negara. Nah, yang akan dibahas kali ini adalah tentang negara mana yang paling menggemari dan menggilai K-pop berdasarkan data yang dilansir dari situs Koreaboo. Data tersebut menghimpun statistik jumlah tayangan di Youtube di mana terdapat sekian persen tayangan adalah video K-pop entah itu video musik, konser, atau konten lainnya yang masih berhubungan dengan K-pop. Nah gan, langsung aja berikut ini adalah pembahasan singkatnya.

10. Malaysia

Di peringkat kesepuluh ada negara tetangga kita, Malaysia. Terdapat total tayangan Youtube di negara ini 3,1 persennya adalah konten K-pop. Dua dari banyak idola Korea yang pernah menggelar konser di Malaysia adalah GFriend dan EXO. Terlebih, Asia Tenggara memang menjadi pasar yang laris manis untuk K-pop.

9. Meksiko

Posisi sembilan ditempati oleh negara yang dulu terkenal dengan telenovela dan kartel narkobanya, Meksiko. Negara tetangganya Amerika Serikat ini rakyatnya sangat menyukai K-pop karena total penayangan Youtube di Meksiko 4,3 persennya adalah konten K-pop. Video K-pop yang paling banyak ditonton di Meksiko antara lain dari BTS , MONSTA X , dan NU'EST.

8. Brasil

Negara yang terkenal dengan sepakbolanya ini juga menggilai K-pop. Mungkin selain hobi bermain bola mereka juga suka joged ala idola mereka. 4,4 persen tayangan Youtube di negaranya Roberto Carlos tersebut adalah konten K-pop. Grup K-Pop yang pernah manggung di sana salah satunya adalah BTS.

7. Filipina

Negara yang satu ini bukan hanya hobi dalam bermain DOTA 2 dan main game online tapi juga doyan K-pop. Tak ayal negara yang dulunya pernah dipimpin oleh Ferdinand Marcos ini menjadi pasar yang empuk bagi industri budaya populer Korea. 6,8 % tayangan Youtube di Filipina adalah K-pop. Idola Korea yang pernah menggelar show di sini adalah Blackpink dan Winner.

6. Jepang

Negeri Sakura yang terkenal dengan animenya ini masyarakatnya juga menggemari K-pop yang notabenenanya adalah dari tetangga dan rivalnya sendiri. Ironis memang, karena Jepang sendiri sudah punya J-pop yang punya ciri khas tersendiri. 6,8 persen tayangan Youtube di Jepang adalah K-pop. Jepang memang menjadi salah satu lumbung untuk menuai cuan bagi industri K-pop.

5. Amerika Serikat

Berikutnya di nomor lima ada sang negara adidaya alias Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Bukan hanya doyan anime dari Jepang, warga AS juga menyukai musik dan idola K-pop. 7,4 persen tayangan Youtube di AS adalah konten K-Pop dan jumlah tersebut sangat besar karena AS adalah salah satu pengakses Youtube terbesar di dunia.

4. Vietnam

Satu lagi dari Asia Tenggara, yaitu Vietnam. 7,4 persen tayangan Youtube di negara tersebut adalah K-pop. Sama seperti negara lainnya, penyuka K-pop di negara yang dulunya pernah terlibat perang saudara ini adalah kebanyakan para remaja dan dewasa muda.

3. Thailand

Di peringkat ketiga ada negara Asia Tenggara yang tak pernah dijajah tapi sekarang rupanya mereka "dijajah" oleh K-pop. Kegemaran masyarakat Thailand terhadap budaya pop Korea memang sangat tinggi. 8,1 persen tayangan Youtube di Thailand adalah K-pop. Semua grup idola Korea rasanya memang sangat populer di sana.

2. Indonesia

Rasanya sudah menjadi rahasia umum jika negara ini memang banyak militan K-pop kronis dan sebenarnya sudah terjadi sekitat satu dekade yang lalu dan bertambah banyak seperti sekarang. Fans K-pop di tanah air terkenal militan layaknya pasukan Sparta pimpinan Leonidas. Bukan hanya pada musiknya, fans Korea di Indonesia juga menggilai drama televisi, makanan, hingga kebudayaan tradisionalnya. Bahkan tidak sedikit kaum hawa dari negeri ini pun banyak yang bercita-cita menikah dengan pria Korea dan belajar bahasa Korea. Untuk persentase di Youtube Indonesia sendiri, adalah 9,9 persen dari total semua tayangan. Sementara itu idola yang paling dipuja di Indonesia adalah BTS.

1. Korea Selatan

Ya, tentu saja yang pertama adalah Korea Selatan karena mereka sendiri yang punya. Aneh juga kalau di negara lain diapresiasi tapi tidak di negeri sendiri. Jika Jepang dikenal sebagai negara dengan industri anime dan video game maka Korea Selatan adalah negara penghasil budaya K-pop. Total persentase tayangan video K-pop di Youtube Korea sendiri adalah 10,1 persen.

Nah, itu dia gan kesepuluh negara yang paling menggilai K-pop. Indonesia adalah yang paling mencintai budaya Korea. emoticon-Cool emoticon-Ngakak

Quote:
Daniswara92June151515raliakbarrr
raliakbarrr dan 19 lainnya memberi reputasi
12
6.9K
126
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.