News
Batal
KATEGORI
link has been copied
76
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5b0b627414f504f7767fa0/amien-rais-bicara-partai-baru-berasaskan-islam
Bisnis.com, JAKARTA - Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyatakan akan mendirikan partai politik baru. Dia pun bicara soal perintah kitab suci untuk menegakkan keadilan. "Alquran saya yakin, juga kitab Taurat dan Kitab Injil memesankan dan memerintahkan hal yang sama. Tegakkan keadilan dan lenyapkan kezaliman," kata Amien melalui siaran langsung Youtube Amien Rais Offi
Lapor Hansip
11-09-2020 12:30

Amien Rais Bicara Partai Baru Berasaskan Islam





Bisnis.com, JAKARTA - Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyatakan akan mendirikan partai politik baru.

Dia pun bicara soal perintah kitab suci untuk menegakkan keadilan.

"Alquran saya yakin, juga kitab Taurat dan Kitab Injil memesankan dan memerintahkan hal yang sama. Tegakkan keadilan dan lenyapkan kezaliman," kata Amien melalui siaran langsung Youtube Amien Rais Official, Kamis (10/9/2020).


Amien mengatakan partai anyar ini berasaskan Islam rahmatan lil alamin, serta mengusung semboyan 'Melawan Kezaliman, Tegakkan Keadilan'.

Amien mengatakan hal ini merupakan pesan pokok dari Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 serta paralel dengan yang diajarkan kitab suci agama-agama.

Dia menyitir isi Alquran yang menyebut bahwa Allah bertransaksi kepada orang-orang beriman yang telah menjual milik duniawinya kepada Allah.


Orang-orang tersebut akan mendapatkan ganti surga yang indah.

"Ini berlaku dan disebutkan dalam Kitab Tauratnya Nabi Musa orang Yahudi, dalam Kitab Injilnya Nabi Isa atau Yesus dalam agama Nasrani apalagi jelas dalam Alquran kitab sucinya umat Islam," kata Amien.

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR)  ini mengatakan keputusannya membuat partai baru berangkat dari perkembangan ihwal kondisi bangsa dan negara akhir-akhir ini.

Dia menganggap banyak sekali indikasi yang menunjukkan Indonesia berada di ambang krisis, baik krisis sosial, politik, dan ekonomi yang kian memburuk menuju resesi bahkan bisa-bisa depresi.

Di sisi lain, katanya, kekuasaan rezim yang sedang memikul harapan rakyat tampak semakin jauh atau menjauhi nilai-nilai moral, etika, akhlak yang baik dan adil.

Amien menyebut kaum dhuafa di Indonesia kini merasakan hidup yang merana, miskin secara kultural maupun secara struktural.

 "Mereka ingin lihat masa depan yang lebih cerah, lebih adil, lebih egaliter, lebih etis, pendek kata lebih baik dari situasi dan kondisi sekarang ini," ujar dia.



Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita



Sumber :
https://kabar24.bisnis.com/read/20200911/15/1290283/amien-rais-bicara-partai-baru-berasaskan-islam

=================================


pasarnya masih gede yah ?
makanya bikin partai agama.

emoticon-Big Grin




profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Amien Rais Bicara Partai Baru Berasaskan Islam
11-09-2020 13:36
Ngakunya damai dan pemersatu nyatanya

Ppp -> pecah
Pks -> pecah
Pan -> pecah
profile-picture
Ribao memberi reputasi
1 0
1
Amien Rais Bicara Partai Baru Berasaskan Islam
11-09-2020 13:39
emoticon-Ngakak inget umur bukannya banyakin amal ibadah malah si aki masih ngemis jatah di politik emoticon-Ngakak

sekali sengkuni tetap sengkuni emoticon-Ngakak
profile-picture
Ribao memberi reputasi
1 0
1
Amien Rais Bicara Partai Baru Berasaskan Islam
11-09-2020 13:41
Rugi, bikin partai baru kok aliran eksklusif.
Ntar bingung lho cari koalisi di daerah.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
Ribao memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Amien Rais Bicara Partai Baru Berasaskan Islam
11-09-2020 13:41
masih aja cari panggung politik uda tuwir juga ...
profile-picture
Ribao memberi reputasi
1 0
1
Amien Rais Bicara Partai Baru Berasaskan Islam
11-09-2020 13:45
emoticon-Ngakak
profile-picture
Ribao memberi reputasi
1 0
1
Amien Rais Bicara Partai Baru Berasaskan Islam
11-09-2020 13:47
Kakek satu ini udh tua bangka masih aja ambisius emoticon-Hammer2 padahal udh jd gelandangan politik emoticon-Ngakak
profile-picture
Ribao memberi reputasi
1 0
1
Amien Rais Bicara Partai Baru Berasaskan Islam
11-09-2020 14:07
emoticon-Wow Hmm jualan ayat....jadi inget emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
bajier dan Ribao memberi reputasi
2 0
2
Amien Rais Bicara Partai Baru Berasaskan Islam
11-09-2020 14:21
Berasaskan kandrun lha iya. emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
bajier dan Ribao memberi reputasi
2 0
2
Amien Rais Bicara Partai Baru Berasaskan Islam
11-09-2020 14:32
udah klaim partai ngawlloh apa belum tuh ?
profile-picture
Ribao memberi reputasi
1 0
1
Amien Rais Bicara Partai Baru Berasaskan Islam
11-09-2020 14:49
Aduh kong , ane gatau deh kalau sama yang laen
tapi buat ane politik dicampuradukan sama agama itu uda bikin ane muak banget

karena dari yang udah udah , biasa isu agama digunakan saat mereka belum terpilih
namun jika sudah terpilih biasanya uda ga berlandaskan agama lagi

emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
bajier dan Ribao memberi reputasi
2 0
2
Amien Rais Bicara Partai Baru Berasaskan Islam
11-09-2020 14:57
uda tuwir masih aja haus kuasa dah,
profile-picture
Ribao memberi reputasi
1 0
1
Amien Rais Bicara Partai Baru Berasaskan Islam
11-09-2020 15:10
mbah, di saudi udah mengarak ke sekuler lho, tinggal tunggu waktu saja

ntar kalo kejadian, situ kehilangan role model emoticon-Big Grin
profile-picture
Ribao memberi reputasi
1 0
1
Amien Rais Bicara Partai Baru Berasaskan Islam
11-09-2020 15:24
pks v2? emoticon-Ngakak
profile-picture
Ribao memberi reputasi
1 0
1
Amien Rais Bicara Partai Baru Berasaskan Islam
11-09-2020 15:28
males gw klo partai bawa2 agama,,,

gak ada yang ngalahin,,, bawaannya pengen menang mulu
profile-picture
profile-picture
bajier dan Ribao memberi reputasi
2 0
2
Amien Rais Bicara Partai Baru Berasaskan Islam
11-09-2020 15:32
Partai koq bedasarkan agama. Agama sama politik gak usah di sangkut pautin akh... emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Oakley92 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Amien Rais Bicara Partai Baru Berasaskan Islam
11-09-2020 16:01
Satu kata dari gw " Kentut".emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
bajier dan Ribao memberi reputasi
2 0
2
Amien Rais Bicara Partai Baru Berasaskan Islam
11-09-2020 16:19
Nah gitu dong pak Amin, kalau ingin membela Islam,partai barunya pun harus berasaskan Islam,,baru itu Pas.
profile-picture
Ribao memberi reputasi
1 0
1
Amien Rais Bicara Partai Baru Berasaskan Islam
11-09-2020 16:26
berarti PAN kagak murni berazaskan islam dong
profile-picture
Ribao memberi reputasi
1 0
1
Amien Rais Bicara Partai Baru Berasaskan Islam
11-09-2020 17:23
Partai PAN Perjuangan ya nih
profile-picture
Ribao memberi reputasi
1 0
1
Amien Rais Bicara Partai Baru Berasaskan Islam
11-09-2020 17:34
MAU nipu2 pake agama lagi


emoticon-Traveller
profile-picture
Ribao memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia