News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
351
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f59e7668d9b172e95600671/ihsg-anjlok-menko-airlangga-karena-pengumuman-anies
Airlangga mengatakan, sebenarnya, kinerja pasar keuangan sebenarnya sudah menunjukkan arah positif sejak beberapa pekan terakhir dibandingkan April. Indeks saham sektoral mengalami penguatan pada sebagian besar sektor dengan variasi kenaikan hingga di atas 20 persen.
Lapor Hansip
10-09-2020 15:44

IHSG Anjlok, Menko Airlangga: Karena Pengumuman Anies

Past Hot Thread
IHSG Anjlok, Menko Airlangga: Karena Pengumuman Anies

Quote:
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menilai, pengumuman pemberlakuan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berimbas pada pasar keuangan. Menurutnya, kebijakan 'rem darurat' yang diumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Rabu (9/9) itu menyebabkan volatilitas pasar keuangan meningkat pada pagi ini.

Airlangga mengatakan, sebenarnya, kinerja pasar keuangan sebenarnya sudah menunjukkan arah positif sejak beberapa pekan terakhir dibandingkan April. Indeks saham sektoral mengalami penguatan pada sebagian besar sektor dengan variasi kenaikan hingga di atas 20 persen.

Tapi, kinerja tersebut berubah pada indeks saham Kamis (10/9) pagi. "Hari ini, indeks masih ada ketidakpastian akibat daripada announcement Gubernur DKI tadi malam. Sehingga, pagi tadi, indeks sudah di bawah 5.000," tutur Airlangga dalam Webinar Kamar Dagang dan Industri (KADIN), Kamis (10/9).

Diketahui, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini dibuka anjlok ke level 5.084,32. Bahkan, Bursa Efek Indonesia (BEI) membekukan sementara perdagangan saham pada pukul 10.36 JATS.

Dalam kesempatan yang sama, Airlangga juga menekankan, 'gas' dan 'rem' sebaiknya tidak dilakukan secara mendadak. Langkah ini bisa berimbas pada kepercayaan dari publik dan investor. "Ekonomi tidak semuanya tentang faktor fundamental, tapi juga sentimen keuangan, terutama di sektor capital market," katanya.

Dalam konferensi pers pada Rabu (9/9) malam, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi mencabut PSBB transisi dan kembali memberlakukan PSBB total. Kebijakan 'rem darurat' ini diambil setelah melihat tiga indikator yang sangat diperhatikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yakni tingkat kematian, ketersediaan tempat tidur isolasi dan ICU khusus Covid-19 serta tingkat kasus positif di ibu kota.

"Dengan melihat keadaan darurat ini di Jakarta, tidak ada pilihan lain selain keputusan untuk tarik rem darurat. Artinya kita terpaksa berlakukan PSBB seperti awal pandemi. Inilah rem darurat yang harus kita tarik," ucap Anies.


Sumber
https://republika.co.id/berita/qgfgf...ngumuman-anies

Terima kasih Gubernur Indonesia!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
n.h3 dan 26 lainnya memberi reputasi
15
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 8
IHSG Anjlok, Menko Airlangga: Karena Pengumuman Anies
11-09-2020 09:54
sama sama cari kambing hitam nich ,,,
0 0
0
IHSG Anjlok, Menko Airlangga: Karena Pengumuman Anies
11-09-2020 09:55
Menteri goblog begini neh.. kebanyakan berpolitik dan makan duit rakyat..
0 0
0
IHSG Anjlok, Menko Airlangga: Karena Pengumuman Anies
11-09-2020 09:56
Dmn2 banyak buzzer, kerjaannya bikin gaduh semoga hidup lho diazab
0 0
0
IHSG Anjlok, Menko Airlangga: Karena Pengumuman Anies
11-09-2020 09:57
Pemerintah udah kalah lawan congorna emoticon-Imlek
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
IHSG Anjlok, Menko Airlangga: Karena Pengumuman Anies
11-09-2020 09:58
Hmm semacem takut kena geser ini makanya nyalahin yg lainnya
0 0
0
IHSG Anjlok, Menko Airlangga: Karena Pengumuman Anies
11-09-2020 09:59
Warganya idiot semua malah lebih percaya konspirasi padahal yang mati udah banyak, mana demo waktu itu malah diizinin pula emoticon-Ngakak

Gue berharap sih mutasi nih virus makin mematikan biar pada tahu rasa, mengurangi warga idiot di Indonesia emoticon-Ngacir
0 0
0
IHSG Anjlok, Menko Airlangga: Karena Pengumuman Anies
11-09-2020 09:59
Yah seperti biasa, kurang kompak.
0 0
0
IHSG Anjlok, Menko Airlangga: Karena Pengumuman Anies
11-09-2020 10:00
mau psbb smp 100 tahun juga ga ngefek kalo caranya kyk beginian... yg ada ekonomi babak belur 🤣
0 0
0
IHSG Anjlok, Menko Airlangga: Karena Pengumuman Anies
11-09-2020 10:01
Hal termudah dalam hidup itu ya menyalahkan.. uhuk.. heran gw sama org indonesia mkin sini ga ada adab adab nya acan.. jauhh drikata salah bilang maaf ga mampu ya mundur,, saling serang saling tuduh udh makanan sehari2.. serius masih pnya watak macem begini sulit indonesia buat maju krn ga mau sadar mengalah dan ga mau rugi!!!
0 0
0
IHSG Anjlok, Menko Airlangga: Karena Pengumuman Anies
11-09-2020 10:03
pejabat kita hobinya salah menyalahkan... ga ada sinergi


emoticon-Turut Berduka




0 0
0
IHSG Anjlok, Menko Airlangga: Karena Pengumuman Anies
11-09-2020 10:14
Mungkin kita tingkat kan solidaritas, masalah besar begini gak bisa diselesaikan sendiri

Dan yg saya mikir, ini gub dki ada diskusi dgn pusat gak ya? Kita jangan ego musti diskusi bareng,,,,


Online,
0 0
0
IHSG Anjlok, Menko Airlangga: Karena Pengumuman Anies
11-09-2020 10:19
Gubernur rasa Presiden emoticon-Embarrassment
0 0
0
IHSG Anjlok, Menko Airlangga: Karena Pengumuman Anies
11-09-2020 10:19
Nyang awal2 nyepelein corona bukannya pejabat pusat yah? emoticon-Blue Guy Bata (L)
"salahmu sendiri, kenapa masker 300 rebu lau beli?"
Omongan sape tuh, to tarto? Pejabat pusat kan? emoticon-Najis
0 0
0
IHSG Anjlok, Menko Airlangga: Karena Pengumuman Anies
11-09-2020 10:21
Gaberner baru kelabakan sekarang, kemaren kemaren bikin kebijakan ngga pernah di cek kelapangan, udah gitu genap ganjil ternyata bikin cluster baru 60 persen penderita, tapi masih nekat mau dijalanin. Pas dapat laporan klo RS penuh baru panik. Kayak anak sekolahan aja loe gaberner, SKS sistem kebut semalem
profile-picture
combustor memberi reputasi
1 0
1
IHSG Anjlok, Menko Airlangga: Karena Pengumuman Anies
11-09-2020 10:22
Quote:Original Posted By sniper2777
IHSG Anjlok, Menko Airlangga: Karena Pengumuman Anies


IHSG Anjlok, Menko Airlangga: Karena Pengumuman Anies


GIF



emoticon-Tai____________emoticon-Ngacir


Apa yg dilakukan anies sudah benar.. emoticon-Smilie


Tapi.. tetap saja disangkal sama 🐸🐸🐸
profile-picture
MirrorBoy memberi reputasi
1 0
1
IHSG Anjlok, Menko Airlangga: Karena Pengumuman Anies
11-09-2020 10:31
Mamfoes emoticon-Leh Uga
0 0
0
IHSG Anjlok, Menko Airlangga: Karena Pengumuman Anies
11-09-2020 10:32
Mantap gubernur rasa presiden
0 0
0
IHSG Anjlok, Menko Airlangga: Karena Pengumuman Anies
11-09-2020 10:34
Rupiah bentar lagi anjlok karena gak berani lockdown total emoticon-Cape d...
Sekarang baru WNI yang gak boleh masuk ke negara lain, bentar lagi barang2nya juga emoticon-Hammer2
Pejabat2 kayak pecatur pemula, cuma mikir selangkah kedepan emoticon-Entahlah
profile-picture
MirrorBoy memberi reputasi
1 0
1
IHSG Anjlok, Menko Airlangga: Karena Pengumuman Anies
11-09-2020 10:37
Sekelas menko ngomongin ihsg macam pengamat saham. Pernah denger Sri mulyani komentar soal ihsg turun??
Pilihlah terus orang2 yg ga kompeten di posisi penting jok. Lu bakal dikenang sebagai presiden gagal dengan kabinet lawak, percuma proyek2 infrastruktur lu.
Diubah oleh vangoz
profile-picture
MirrorBoy memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 4 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia