• Beranda
  • ...
  • Tanaman
  • Sempat Meredup, 3 Tanaman Ini Kembali Nge-hits ditengah Pandemi! No. 2 Mudah Ditanam

TaraAnggara
TS
TaraAnggara
Sempat Meredup, 3 Tanaman Ini Kembali Nge-hits ditengah Pandemi! No. 2 Mudah Ditanam


Virus Corona telah memberi perubahan besar pada kehidupan manusia. Semenjak virus ini merebak di Indonesia sekitar April lalu, masyarakat kita mulai sadar akan pentingnya pola hidup bersih dan juga sehat, seperti rajin cuci tangan serta olahraga.


Bukan cuma itu saja, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, pemerintah sempat menerapkan berbagai kebijakan. Mulai dari WFH, meliburkan sekolah--sekarang sekolah daring atau PJJ, PSBB, dan juga New Normal. Pemerintah juga menghimbau warganya untuk tetap diam di rumah demi keamanan bersama, yang tentunya semua itu menimbulkan kebosanan.

Tidak heran, untuk mengusir rasa bosan banyak masyarakat mencari kegiatan yang dapat menghilangkan rasa jenuh selama beraktivitas di rumah, seperti contohnya bercocok tanam. Entah itu tanaman yang bisa dikonsumsi atau tanaman hias.


Nah, berbicara soal tanaman hias, menurut pengamatan TS ada beberapa jenis bunga yang dulu sempat dilupakan dan kembali nge-hits setelah adanya pandemi. Kebetulan di antara tanaman tersebut, TS juga merawatnya di rumah.

Apa sajakah deretan bunga tersebut? Yuk, cari tahu selengkapnya di sini



Sempat Meredup, 3 Bunga Ini Kembali Nge-hits Setelah Pandemi! Nomor 3 Gampang Banget Ditanam

1. Aglonema

dokpri

Aglonema adalah tanaman hias dari suku talas-talasan atau Araceae. Tanaman ini pernah begitu ngehits di tahun 2015, sehingga para pecinta tanaman hias menjadikannya tanaman yang wajib dimiliki di rumah. Setelah sempat meredup dan tergeser oleh kehadiran bunga lain, belakangan ini--terutama setelah ada pandemi--bunga Aglonema kembali banyak diburu.

Harganya sendiri sangat variatif mulai dari 50 ribu sampai jutaan rupiah, tergantung jenis dan juga warna daunnya. Kelebihan Aglonema sendiri memang terletak pada warna daunnya yang beragam dengan corak berbeda-beda. Gambar di atas adalah tanaman Aglonema yang TS punya, karena baru beberapa hari ditanam jadi belum keliatan subur.


2. Krokot

dokpri

Tanaman krokot dulu seringkali dianggap sebagai gulma, karena pertumbuhannya yang sangat cepat. Seiring berjalannya waktu, tanaman ini pun dijadikan tanaman hias karena memiliki bunga yang indah dengan warna sangat beragam. Selain bunganya indah, krokot juga sangat mudah ditanam dan dirawat. Kita cukup memotong batangnya saja dan menanamnya di tanah atau pot.


Sekitar beberapa tahun lalu, TS ingat banyak ibu-ibu rumah tangga berburu krokot dan menanamnya di halaman rumah. Namun tidak lama kemudian, krokot seolah hilang dari peredaran. Lalu sekarang setelah banyak orang dirumahkan karena pandemi dan memilih menghabiskan waktu untuk bercocok tanam, bunga krokot kembali meroket. Di daerah TS, hampir setiap halaman rumah terdapat bunga krokot.

Sedikit tips dari TS agar krokot terus berbunga setiap harinya, letakan atau tanamlah krokot di tempat yang cukup terkena sinar matahari. Selain itu, jangan lupa untuk melakukan re-plant pada bunga krokot sekitar 3-4 bulan.


3. Bunga Pukul Delapan

Sumber gambar

Selain krokot dan Aglonema, bunga yang banyak ditemui setelah pandemi adalah bunga pukul delapan. Dinamakan bunga pukul delapan, karena bunga yang berasal dari Hindia Barat dan Mexico ini akan mulai mekar saat jam 8 lalu menutup saat tengah hari. Bunga pukul delapan sendiri ada dua jenis, yaitu warna kuning dan putih.

Jika dulu bunga pukul 8 kerap tumbuh liar di pekarangan, sekarang bunga ini dapat kita jumpai di halaman rumah dan menjadi tanaman yang wajib dirawat. Selain indah, ternyata bunga pukul 8 juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Hal ini TS ketahui setelah membaca salah satu thread teman, yang memiliki bunga pukul delapan di rumah.

Quote:



Itu dia jenis bunga yang kembali nge-hits setelah pandemi, berdasarkan pengamatan TS di lingkungan sekitar tempat tinggal TS sendiri. Apakah tanaman hias yang TS sebutkan di atas juga nge-hits di daerah kalian, atau ada tanaman lain yang lebih nge-hits? Yuk, bagikan di kolom komentar!




Jangan lupa kunjungi b-blog Kompak dengan klik gambar di bawah ini



Cilacap, 8 September 2020
Narasi: opini pribadi







mamaproduktifressivetien212700
tien212700 dan 34 lainnya memberi reputasi
35
5.5K
105
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tanaman
Tanaman
icon
3.9KThread2.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.