News
Batal
KATEGORI
link has been copied
202
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f59b31a82d4954cca10649e/relawan-vaksin-sinovac-malah-positif-covid-19
Seorang relawan vaksin virus corona malah terpapar Covid-19. Hal ini terjadi saat ia melakukan perjalanan ke Semarang, Jawa Tengah. Kondisi ini diketahui saat hendak disuntik vaksin tahap kedua. "Jadi dia sudah disuntik, suntik pertama kali. Kemudian pergi ke Semarang, pas pulang dicek lagi swab-nya positif," ujar Ketua Tim Riset Uji Klinis Vaksin Covid-19 dari Universitas Padjajaran, Ku
Lapor Hansip
10-09-2020 12:01

Relawan Vaksin Sinovac Malah Positif Covid-19

Relawan Vaksin Sinovac Malah Positif Covid-19

Seorang relawan vaksin virus corona malah terpapar Covid-19. Hal ini terjadi saat ia melakukan perjalanan ke Semarang, Jawa Tengah.

Kondisi ini diketahui saat hendak disuntik vaksin tahap kedua.

"Jadi dia sudah disuntik, suntik pertama kali. Kemudian pergi ke Semarang, pas pulang dicek lagi swab-nya positif," ujar Ketua Tim Riset Uji Klinis Vaksin Covid-19 dari Universitas Padjajaran, Kusnandi Rusmil, Rabu (9/9/2020).

Baca juga: Resmi! Jakarta Balik PSBB Total

Ia menegaskan, jika relawan itu tertular corona bukan dari vaksin pertama yang disuntikkan.

"Positif bukan dari vaksin, kalau dari vaksin kan itu virus yang mati. Dia kontak (pergi) ke Semarang," kata Kusnandi.

Meski begitu, relawan itu tak dikeluarkan dari uji klinis yang dilaksanakan. Tapi, pihaknya akan memberikan jadwal penyuntikan ulang, usai kondisi fisik relawan pulih kembali.

"Kalau di penelitian memang kalau yang positif di awal (sebelum penyuntikan) enggak boleh ikut. Tapi kalau dia positif karena pergi dari mana-mana itu akan kita suntik ulang, tapi dengan pemantauan," jelas dia.

Lebih lanjut, Kusnandi mengungkapkan hingga kini sudah ada 450 orang yang telah mendapatkan suntik vaksin dari Sinovac, China. Sebanyak 200 relawan mendapatkan suntikkan yang kedua, dan 250 lainnya baru menjalani penyuntikan pertama.

"Sampai sekarang belum ada yang masuk ke rumah sakit karena sakit, semuanya biasa saja. Keluhannya demam sedikit, nyeri yang dalam dua hari hilang," kata dia.

"Seperti suntik biasa-biasa saja di puskesmas kalau mau imunisasi, demam minum parasetamol, nyeri nanti hilang dalam dua hari. Kita ikuti kan setelah suntik 30 menit pertama kita lihat, ada alergi atau tidak, ada memar atau tidak, terus dihubungi lagi dua hari berturut-turut dengan telepon," imbuh Kusnandi.

tusbol

Diubah oleh KS06
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 29 lainnya memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Relawan Vaksin Sinovac Malah Positif Covid-19
10-09-2020 13:39
ohh gitu, lewat dulu dah emoticon-Traveller
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1 0
1
Relawan Vaksin Sinovac Malah Positif Covid-19
10-09-2020 14:04
Kurang manjur disuntikan pertama
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1 0
1
Relawan Vaksin Sinovac Malah Positif Covid-19
10-09-2020 14:08
tuh relawan pasti ga pake aer wudhuemoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Relawan Vaksin Sinovac Malah Positif Covid-19
10-09-2020 14:25
Begini orang bebal baru suntik sekali sudah jalan kemana2.
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Relawan Vaksin Sinovac Malah Positif Covid-19
10-09-2020 14:31
Kok bisa ea emoticon-Traveller
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1 0
1
Relawan Vaksin Sinovac Malah Positif Covid-19
10-09-2020 14:34
orang disuntik vaksin cacar, trus pasti bebas cacar?
orang disuntik vaksin bcg, trus pasti bebas tbc?

TS emoticon-Najis (S)
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Relawan Vaksin Sinovac Malah Positif Covid-19
10-09-2020 15:07
Kalo bedain barang prototipe ma barang udah jadi aja lom bisa.. gw mah ketawa aja dah.. emoticon-Ngakak (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Relawan Vaksin Sinovac Malah Positif Covid-19
10-09-2020 15:09
ngapain mabur keluar Bandung buset

emoticon-Busa
profile-picture
bl0job memberi reputasi
1 0
1
Relawan Vaksin Sinovac Malah Positif Covid-19
10-09-2020 15:12
Nyimak ah seru nih pro pemerintag vs oposisi dikaskus😇
0 0
0
Relawan Vaksin Sinovac Malah Positif Covid-19
10-09-2020 15:13
Iya sih, bisa aja yg disuntikkan itu cuma plasebo
0 0
0
Relawan Vaksin Sinovac Malah Positif Covid-19
10-09-2020 15:18
Quote:Original Posted By banihartoyo
Relawan Vaksin Sinovac Malah Positif Covid-19

Seorang relawan vaksin virus corona malah terpapar Covid-19. Hal ini terjadi saat ia melakukan perjalanan ke Semarang, Jawa Tengah.

Kondisi ini diketahui saat hendak disuntik vaksin tahap kedua.

"Jadi dia sudah disuntik, suntik pertama kali. Kemudian pergi ke Semarang, pas pulang dicek lagi swab-nya positif," ujar Ketua Tim Riset Uji Klinis Vaksin Covid-19 dari Universitas Padjajaran, Kusnandi Rusmil, Rabu (9/9/2020).

Baca juga: Resmi! Jakarta Balik PSBB Total

Ia menegaskan, jika relawan itu tertular corona bukan dari vaksin pertama yang disuntikkan.

"Positif bukan dari vaksin, kalau dari vaksin kan itu virus yang mati. Dia kontak (pergi) ke Semarang," kata Kusnandi.

Meski begitu, relawan itu tak dikeluarkan dari uji klinis yang dilaksanakan. Tapi, pihaknya akan memberikan jadwal penyuntikan ulang, usai kondisi fisik relawan pulih kembali.

"Kalau di penelitian memang kalau yang positif di awal (sebelum penyuntikan) enggak boleh ikut. Tapi kalau dia positif karena pergi dari mana-mana itu akan kita suntik ulang, tapi dengan pemantauan," jelas dia.

Lebih lanjut, Kusnandi mengungkapkan hingga kini sudah ada 450 orang yang telah mendapatkan suntik vaksin dari Sinovac, China. Sebanyak 200 relawan mendapatkan suntikkan yang kedua, dan 250 lainnya baru menjalani penyuntikan pertama.

"Sampai sekarang belum ada yang masuk ke rumah sakit karena sakit, semuanya biasa saja. Keluhannya demam sedikit, nyeri yang dalam dua hari hilang," kata dia.

"Seperti suntik biasa-biasa saja di puskesmas kalau mau imunisasi, demam minum parasetamol, nyeri nanti hilang dalam dua hari. Kita ikuti kan setelah suntik 30 menit pertama kita lihat, ada alergi atau tidak, ada memar atau tidak, terus dihubungi lagi dua hari berturut-turut dengan telepon," imbuh Kusnandi.

tusbol

harusnya presiden dan para menteri, seluruh pejabat rejim berikut cebong pendukung beri contoh teladan kepada rakyat disuntik vaksin china lebih dulu biar pada mampus emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak


Maaf ya gan... Meskipun sehancur2nya pejabat negara gan, ga pantas juga mendoakan mereka jelek begitu.
0 0
0
Relawan Vaksin Sinovac Malah Positif Covid-19
10-09-2020 15:27
WKAKKAKAKAKKAKAKAKKAKAK
0 0
0
Relawan Vaksin Sinovac Malah Positif Covid-19
10-09-2020 15:30
Gw mau ketawa sekali lagi boleh yee...


WAKKAKAKAKKAKAKAKKAKAKAKKAKAKAKAKKAKAKAKKAKAKAKKAKAKAKAKKAKAKAKAKAKKAKAKAKAKAKKAKAKAAKAK
Diubah oleh .noiss.
0 0
0
Relawan Vaksin Sinovac Malah Positif Covid-19
10-09-2020 15:36
emoticon-Wow Abis di vaksin dikira kebal total kali ? emoticon-Matabelo
0 0
0
Relawan Vaksin Sinovac Malah Positif Covid-19
10-09-2020 15:36
bener apa kata WHO emoticon-Ngakak
profile-picture
.noiss. memberi reputasi
1 0
1
Relawan Vaksin Sinovac Malah Positif Covid-19
10-09-2020 15:42
gw mau ketawa lagi ah....


WKAKAKAKKAKAKAKAKKAKAKKAKAKAKKAKAKAKAKKAKAKAKAKKAKAKAKAKKAKAKAKKAKAKAKAKKAKAKAKAKKAKAKAKAKKAKAKAKKAKAKAKAKAKKAKAKAKKAKAKAKAKKAKAKAKKAKAKAKAKAKKAKAKAKAKKAKAKAKAKKAKAKAKAK
0 0
0
Relawan Vaksin Sinovac Malah Positif Covid-19
10-09-2020 15:42
vaksin abal2 emoticon-Leh Uga
profile-picture
.noiss. memberi reputasi
1 0
1
Relawan Vaksin Sinovac Malah Positif Covid-19
10-09-2020 15:45
HOT THREAD HOT THREAD PLS

WKAKAKKAKAKAKKAKAKKAKAKKAKAKKAKAKAKAKAKKAKAKAKKAKAKAKAKKAKAKAKAKKAKAKAKAKKAKAKAKAKKAKAKKAKAKAKKAKAKAKKAKAKAKKAKAKAKKAKAKAKAKKAKAKAKAKKAKAKAKAKKAKAKAKAKKAKAKAKKAKAKAKAKKAKAKAKKAKAKAKKAKAKA
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Relawan Vaksin Sinovac Malah Positif Covid-19
10-09-2020 15:45
TS terlalu dangkal pemikirannya. Cuma berbekal kebencian pada pemerintah.
0 0
0
Relawan Vaksin Sinovac Malah Positif Covid-19
10-09-2020 16:00
lha bukan nya vaksin itu adalah virus yang dilemahkan? kok malah virus mati? ada yang bisa menjelaskan?

klo virus yg dilemahkan masuk tubuh, ya dicek darah pasti positif terpapar virus dong gmn sih emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia