comrade.frias
TS
comrade.frias
Kisah von Blücher Bersaudara Pada Masa Perang Dunia 2


Gebrüder von Blücher(Von Blücher Brothers) merupakan sebuah kisah tentang kakak beradik keturunan Gebhard Leberecht von Blücher, yang merupakan prajurit dari kesatuan Fallschirmjäger (Lintas Udara), Luftwaffe (Angkatan Udara Jerman), yang tewas secara hampir bersamaan pada peristiwa Pertempuran Kreta di Yunani pada masa Perang Dunia 2.


Spoiler for Gebrüder von Blücher:


Pada 29 Mei tahun 1941 ketika Pertempuran Kreta berlangsung Hans-Joachim Gebhard Leberecht Graf von Blücheryang berada pada gelombang kedua pasukan Fallschirmjäger (Lintas Udara), baru saja tiba di wilayah Kreta berusaha untuk mengirimkan tambahan amunisi kepada kakaknya, yaitu Oberleutnant (Letnan Satu) Wolfgang Henner Peter Lebrecht Graf von Blücher, yang pada saat itu pasukannya yang merupakan bagian Fallschirmjägerregiment 1 (Resimen Lintas Udara ke-1) dikepung oleh pasukan Inggris dari Black Watch, 3rd Battalion, Royal Regiment of Scotland (Batalyon Infanteri ke-3, Resimen Kerajaan Skotlandia) sejak hari pertama pertempuran.


Hans-Joachim Gebhard Leberecht Graf von Blücher, yang berusia 17 tahun merupakan seorang penunggang kuda berbakat, dengan menaiki Kuda berusaha untuk menerobos kepungan pasukan Inggris, kedatangannya mengejutkan pasukan Inggris maupun pasukan kakaknya yang sedang terkepung. Namun, pada saat hampir mencapai posisi pasukan kakaknya, Hans-Joachim Gebhard Leberecht Graf von Blücherdan kudanya tewas tertembak.


Spoiler for Cerita Hans-Joachim Gebhard Leberecht Graf von Blücher Dan Kudanya:


Terpukul melihat adiknya tewas, Wolfgang Henner Peter Lebrecht Graf von Blücherdan pasukannya dari Fallschirmjägerregiment 1 (Resimen Lintas Udara ke-1) yang kehabisan amunisi berusaha bertahan mati-matian. Akhirnya pada tengah hari setelah diserbu oleh elemen kendaraan lapis baja Inggris, Wolfgang Henner Peter Lebrecht Graf von Blücher yang berusia 24 tahun pun tewas. Sementara itu adiknya Leberecht Wilhelm Konstantin Wolf Axel Graf von Blücher yang berusia 19 tahun, yang juga tiba bersama gelombang kedua pasukan lintas udara, dilaporkan tewas di hari yang sama namun mayatnya tidak pernah ditemukan.


Spoiler for Wartamerta Gebrüder von Blücher:


Empat minggu setelah Pertempuran Kreta, ibu dari Wolfgang Henner Peter Lebrecht Graf von Blücher, Leberecht Wilhelm Konstantin Wolf Axel Graf von Blücher, dan Hans-Joachim Gebhard Leberecht Graf von Blücheryaitu Gertrud von Nordheim von Blücher, diberi tahu bahwa tiga dari empat putranya telah tewas pada hari yang sama dalam Pertempuran Kreta. Putra keempat Gertrud von Nordheim von Blücher, yaitu Adolf Graf von Blücher yang saat itu bertugas di Kriegsmarine (Angkatan Laut Jerman), dibebastugaskan dan akhirnya mengurus usaha pertanian keluarganya, tragisnya Adolf Graf von Blücher akhirnya juga tewas secara tidak sengaja pada tahun 1944 saat sedang berburu.


Spoiler for Batu Nisan Gebrüder von Blücher:


Pada tahun 1974, Wolfgang Henner Peter Lebrecht Graf von Blücherdan Hans-Joachim Gebhard Leberecht Graf von Blücher dipersatukan kembali dalam satu makam di Pemakaman Perang Jerman di Maleme, Kreta, yang baru diresmikan di hadapan saudara perempuan mereka Gertrud Freifrau von Ketelhodt dan ratusan tamu dari Jerman lainnya. Karena mayat Leberecht Wilhelm Konstantin Wolf Axel Graf von Blücher tidak dapat pernah ditemukan ataupun diidentifikasi, namanya dicantumkan dalam plakat kehormatan prajurit tidak dikenal Jerman yang berada dekat dengan makam kedua saudaranya.


Spoiler for Referensi:


Diubah oleh comrade.frias 13-09-2020 04:09
yosefulRichy211kutil75
kutil75 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
9.4K
148
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & Xenology
icon
6.5KThread10.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.