• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gokil Sih, Cuma Sultan Bisa Punya Tanaman Ini. Harganya Selangit Bos!

drumssAvatar border
TS
drumss
Gokil Sih, Cuma Sultan Bisa Punya Tanaman Ini. Harganya Selangit Bos!
Mungkin ente semua udah pada tau deh gan, kalau sekarang ini lagi hot banget soal tanaman hias. Bukan cuman sepedahan saja yang hype-nya nggak ketulungan, tapi soal tanaman hias ini pun rupanya sudah mewabah ke banyak orang. Buktinya, teman ane yang dulunya kagak main tanaman aja, sekarang berubah jadi plant lover,.. emoticon-Wow… Sungguh ane terkaget-kaget sihh., ketika main ke rumahnya dan doi sedang sibuk dengan tanamannya… Berikut penampakan salah satu dari koleksi tanaman hias di rumahnya nih Gan… 


Seperti tampak pada foto di atas, tak sekadar laman rumah samping dan depan saja dipenuhi dengan tanaman gan… !. Malahan di samping kolam renang aja bisa terlihat berbagai tanaman dalam pot kecil. Gara-gara begini, akhirnya ane sendiri juga browsing dikit-dikit kenapa sih tanaman hias begitu ramai.. ?. Selidik punya selidik, ternyata ada beberapa tanaman hias ini yang harganya menjulang tinggi. emoticon-Wow. Kebayang deh.. Kalau bercocok tanam tanaman ini pun bisa tuh kebeli sepeda harga ratusan juta pula … wkwkwkkwkkkwkkw (terinspirasi nih Gan… emoticon-Malu (S).)

Merangkum dari beberapa sumber, berikut beberapa tanaman hias yang harganya mahal. Seperinya cuman sekelas Sultan aja bisa membeli tanaman hias ini, kita mahhh.. cuman bisa jadi penonton saja … wkwkwkkw

Kalau menurut beberapa sumber, tanaman bernama Aglaonema masih menjadi rajanya tanaman hias daun. Kalau menurut ane sih sekilas biasa aja gan, tapi kalau diperhatiin emang tanaman ini  memiliki keindahan daun yang menakjubkan. Dan menurut beberapa sumber sih, beberapa variasi aglaonema yang punya ciri khas berbeda-beda. Seperti Aglaonema Red Sumatra yang pernah menjuarai kontes tanaman hias internasional di Belanda. Daunnya berwarna hijau tua di bagian atas sedangkan di bagian bawahnya berwarna ungu. Tulang daunnya terlihat dengan jelas, sehingga justru malah seperti sebuah motif yang indah. Jenis aglaonema paling mahal di 2020 adalah Aglaonema Khanza. Jenis ini memiliki daun berwarna hijau dengan tepian dan tulang daunnya berwarna pink. Warna daun yang kontras dan indah ini menyebabkan harga tanaman ini menjadi sangat mahal. Saat ini, Aglaonema Khanza dibanderol antara 5 – 7 juta rupiah per tanaman dewasanya. .. wow.. Jual dua pot tanaman ini aja udah bisa sepeda balap satu nih Gan…. Wkwkwkkwkw.. emoticon-Ngakak



Kalau pecinta tanaman pasti udah tau banget dengan tanaman ini, ini emang pernah hot di beberapa tahun silam. Meskipun banyak orang bilang masa kejayaan philodendron telah berakhir pada tahun 2014 silam. Dimana saat itu emang harga tanaman hias daun ini sangat mahal, bahkan ada yang mencapai ratusan juta rupiah. emoticon-Wow. Salah satu jenis philodendron yang pada kala itu booming adalah varietas marble varigata. Emang orang kalau udah demen tuh tak ada tandingan deh gan, harga tembus ratusan juta rupiah pun masih ada saja orang mau membelinya.. emoticon-Matabelo. Kalau ane ada duit ratusan juta, pasti bakal ditabung buat masa depan biar bisa menenangkan “si dia’ emoticon-Malu (S)

Dua tanaman hias di atas cuman sebatas contoh saja gan, tentunya masih ada lagi tanaman hias yang harganya bisa bikin geleng2 kepala. Setidaknya, dengan dua contoh tanaman tadi pun ente udah bisa ngebayangin, kalau bercocok tanaman hias adalah bisnis yang sangat menjanjikan. Tertarik untuk nyemplung bercocok tanaman hias? Eitsss.. Sabar dulu gan, pelajari lebih lanjut hal-hal seputar tanaman hias dengan ikutan Hobby Talks edisi September 2020 yang akan mengangkat soal tanaman hias. Kebetulan narasumber yang dihadirkan pun juga kompeten di bidang ini lhooo.. Pelaku bercocok tanaman hias, pecinta tanaman, dan juga ada pebisnis tanaman hias.
Informasi selengkapnya bisa banget nih agan simak di sini, bisa dicatat tanggal dan waktunya biar ga sampe ketinggalan Gan!
Akhir kata, tertarik untuk bercocok tanaman hias Gan? Boleh dong share pengalaman atau impian agan untuk soal tanaman hias ini.. 

Kalau perlu, cendolin ane dong gan, biar makin getol bikin thread soal ginian.. 

Ditunggu TImpukan Cendolnya Gan… emoticon-Blue Guy Cendol (L)




Diubah oleh drumss 09-09-2020 08:31
lenitan
betiatina
Daniswara92
Daniswara92 dan 33 lainnya memberi reputasi
34
9.3K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.