News
Batal
KATEGORI
link has been copied
197
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f58908cc0cad738c0118cb5/alert-rs-jakarta-diprediksi-tak-sanggup-tahan-laju-corona-sampai-desember
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, dr Widyastuti, menyebut laju penularan virus Corona COVID-19 saat ini luar biasa cepat. Kapasitas rumah sakit (RS) akan terus ditingkatkan untuk menghadapi bertambahnya pasien, namun Dinkes DKI Jakarta memprediksi ini tidak bisa bertahan lama.
Lapor Hansip
09-09-2020 15:21

Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember

Past Hot Thread
Quote:
Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, dr Widyastuti, menyebut laju penularan virus Corona COVID-19 saat ini luar biasa cepat. Kapasitas rumah sakit (RS) akan terus ditingkatkan untuk menghadapi bertambahnya pasien, namun Dinkes DKI Jakarta memprediksi ini tidak bisa bertahan lama.

dr Widyastuti menjelaskan bahwa pihaknya sudah membuat perhitungan dengan memperhatikan data penambahan kasus Corona dan pasien sembuh harian. Disebutkan bahwa tanpa ada intervensi lebih ketat lagi, maka tidak menutup kemungkinan kapasitas RS akan penuh terisi sampai 100 persen.

"Memang benar kalau tanpa intervensi tidak akan cukup. perlu intervensi yang lebih masif dan besar," kata dr Widyastuti dalam seminar online, Rabu (9/9/2020).

"Kami membuat angka prediksi, sampai Desember tidak akan cukup," lanjutnya.

Saat ini DKI Jakarta berencana untuk menambah lagi sekitar 5.500 tempat tidur dengan membuka RS Umum Daerah dan RS Swasta. Hanya saja menurut dr Widyastuti ini cukup sulit karena peningkatan kapasitas tidak cukup hanya dengan menambah tempat tidur, tapi juga sumber dayanya.

Dinkes DKI Jakarta mendukung diterapkannya kembali PSBB yang lebih ketat dengan berkoordinasi dengan daerah lain.

"Kalau hanya Jakarta (PSBB -red) tentunya kurang. perlu lebih tegas dari pihak tim pusat mengatur Jakarta dan sekitarnya," pungkas dr Widyastuti.




SUMBER


COVID-19 SEMAKIN MENGERIKAN emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut


SEGERA LOCKDOWN JABODETABEK emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer


DAHULUKAN KESEHATAN WARGA NEGARA INDONESIA emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DoomInIc dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember
09-09-2020 15:25
Efek kejut berlanjut....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ALdec dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember
09-09-2020 15:35
dibilang juga apa
sok-sokan nggak mau lokdonemoticon-Najis (S)
layanan kesehatan kolaps duluan abis itu baru meroket kematiannya
salah penanganan sejak awal pandemiemoticon-Najis (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DoomInIc dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember
09-09-2020 15:39
Bulan ini aj kolaps apalagi ampe akhir taon, bisa2 ranjang pasien jejer di monas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GoKiEeLaBieEzZ dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember
09-09-2020 15:47
Justru ini strategi untuk meningkatkan imun para warga DKI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember
09-09-2020 15:54
Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember

Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember


Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember


Jangan ada lockdown diantara kita, lebih gampang sediakan peti mati yg banyak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GoKiEeLaBieEzZ dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember
09-09-2020 16:00
Tenang sudah terkendali kata wan toll...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember
09-09-2020 16:00
Makan tu ganjil genap emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GoKiEeLaBieEzZ dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember
09-09-2020 16:00

alhamdulillah

Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember

Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember

Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember

bertambah positifnya, bahagia warganya
Diubah oleh kureno23q
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GoKiEeLaBieEzZ dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember
09-09-2020 16:07
Sujelas habis lah.
Dki yang faskes paling bagus di indo aja kolaps. Gimana yg lain.
Terima kasih pak presiden. Terima kasih pak menteri. Terima kasih pak gubernur. Terimah kasib pak wali. Terima kasih pak rw dan tidak lupa pak rt.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember
09-09-2020 16:07
RSKI Pulau Galang bisa digunakan, agak jauh tapi sudah lengkap sumber daya nya.
profile-picture
profile-picture
yakuzha dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember
09-09-2020 16:44
kirim warga 85 persen warga bog0r yang gak percaya covid ke wisma atlet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember
09-09-2020 16:49
apakah akan ada wacana kremasi?
profile-picture
axcelcrypto memberi reputasi
1 0
1
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember
09-09-2020 17:31
Itu karena orang indon bebal, klo di bilangin ga percaya.

Mereka harus kena corona dlu baru percaya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DoomInIc dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember
09-09-2020 17:36
Corona dan flu hampir sama, penyakit pernafasan.

Klo pernafasan ga di lindungin, ya tertular.
profile-picture
didit.d memberi reputasi
1 0
1
Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember
09-09-2020 20:32
Biar para dokter kapok dulu2nya mereka hobi masukkan pasien ke rs biarpun ga sakit parah2 amat demi dapat persenan. Skrg mereka kebanjiran pasien malah mengeluh emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hendrahendra21 dan 10 lainnya memberi reputasi
9 2
7
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember
09-09-2020 20:40
katanya sih jakarta mau psbb lagi, seperti awal dulu

Meskipun yaa cukup terlambat untuk ketat lagi karena udah pernah longgar
0 0
0
Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember
09-09-2020 20:41
balai kota sama monas masih lega, biaa ekspansi kesana.
0 0
0
Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember
09-09-2020 20:43
Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember

Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember

Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember

Lanjutkaannnn joookkkk meroookettttt
Diubah oleh rakusentai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cendol donk gan dan 13 lainnya memberi reputasi
11 3
8
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember
09-09-2020 20:43
Mengkhawatirkan gaes
profile-picture
didit.d memberi reputasi
1 0
1
Alert! RS Jakarta Diprediksi Tak Sanggup Tahan Laju Corona Sampai Desember
09-09-2020 20:43
jadi harus bilang apa nih?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia