depata.prasetyaAvatar border
TS
depata.prasetya
Kutukan Bagi Presiden Amerika Serikat






Apa kabar Para Pecinta Horrordimana pun kalian berada
Semoga mereka yang tak kasat mata selalu menemani kalian.



Memang tidak ada habisnya kalau membahas tentang negara Amerika. Apalagi membahas tentang para pemimpinnya. Namun, kalian tau gk sih GanSist. Fakta menunjukkan bahwa sebenarnya orang yang dulunya menduduki Amerika adalah orang-orang suku Indian ? Ada yang sudah pernah dengar ? TS yakin pasti ada. Jadi bisa dibilang kalau suku Indian adalah suku asli Amerika.

Lalu kemana perginya suku Indian sekarang ?Jadi begini ceritanya GanSist. Dulu sebelum bangsa Eropa menduduki Amerika, negeri itu merupakan negeri yang damai. Namun, negeri yang damai itu menjadi hilang semenjak para penjajah masuk dan melakukan perbuatan yang kejam dan tidak berperikemanusiaan.

Seberapa kejam perbuatan yang mereka lakukan ? Perbuatan kejam yang dilakukan para penjajah pada masa itu cukup banyak. Mulai dari penggusuran orang-orang Indian dari kawasan mereka sendiri, dihancurkannya desa tempat mereka tinggal, diperbudak dan dibantai, hingga dipaksa ikut berperang  tanpa persiapan apa-apa.

Semenjak itulah populasi penduduk asli Amerika mengalami penurunan. Selain populasi menurun, mereka pun juga hidup di bawah garis kemiskinan.

Pada tahun 1812, terjadilah perang antara Inggris dan Indian melawan Penjajah.  Pada saat perang itulah  ada salah satu orang terkenal dari suku Indian yang bernama Tecumseh. Tecumseh adalah pemimpin penduduk asli Amerika / pemimpin suku Indian. Dia juga merupakan kepala Shawnee dari lembah sungai Ohio.

Ada beberap hal yang memicu perang tersebut. Dan salah satu penyebabnya adalah ketika Willam Henry Harrison, yang pada masa itu menjabat sebagai pemimpin tentara Amerika, melanggar perjanjian mereka sebelumnya. Yaitu perjanjian Fort McHenry. Tidak ada keterangan lengkap mengenai perjanjian tersebut. Tapi yang pasti perjanjian tersebut berisi tentang suku Indian yang harus menyerahkan wilayah kekuasaannya pada penjajah.

Ketika perang tersebut, sang kepala Shawnee (Tecumseh) terbunuh oleh musuh. Dan pada saat itulah saudara laki-laki dari Tecumseh, Tenskwatawa marah besar dan mengutuk musuhnya. Dia berkata bahwa Setiap 20 tahun sekali, para pemimpin kalian (Amerika) akan mati dalam masa jabatannya.

Banyak orang yang bilang kalau kutukan tersebut menjadi kenyataan. Setelah kejadian perang hari itu, setiap 20 tahun sekali, para pemimpin di Amerika yang terpilih selalu meninggal. Tepat seperti apa yang dikatakan Tenskwatawa.

Tahun 1840 William Henry Harrison yang terpilih sebagai presiden, meninggal karena penyakit paru-paru sebulan setelah dirinya menjabat.
Tahun 1860 Abraham Lincoln yang terpilih sebagai presiden, meninggal karena ditembak oleh seorang simpatisan konfederasi pada tahun 1865.
Tahun 1880 James A. Garfield  yang terpilih sebagai presiden, meninggal karena dibunuh oleh seorang penderita gangguan jiwa pada tahun 1881.
Tahun 1900 William McKinley yang terpilih sebagai presiden, meninggal karena dibunuh pada tahun  1901.
Tahun 1920  Warren G. Harding yang terpilih sebagai presiden, meninggal karena penyakit jantung pada tahun 1923.
Tahun 1940  Franklin D. Roosevelt yang terpilih sebagai presiden, meninggal karena penyakit stroke pada tahun 1945.
Dan yang terakhir pada tahun 1960 John F. Kennedy yang terpilih sebagai presiden, meninggal karena ditembak pada tahun 1963.

Kenapa cuman sampai tahun 1960 ?  Karena pada tahun 1981, terjadi percobaan pembunuhan yang menimpa presiden Ronald Reagan. Namun, percobaan pembunuhan tersebut gagal. Dan konon katanya hal itu dianggap mematahkan kutukan Tecumseh. Hal itu juga diperkuat dengan fakta semenjak tahun 2000, tidak ada lagi presiden Amerika yang meninggal.


So gimana GanSist ? Apakah kalian percaya kalau kutukan Tecumseh itu benar-benar ada ? Apakah kalian percaya kalau itu semua merupakan kebetulan semata ?
Komen Dibawah.


Jika ada tambahan/koreksi dalam thread ini, Komen Dibawah. Dan jika GanSist punya cerita horror yang unik versi GanSist atau ada saran untuk next thread horror selanjutnya, Komen Dibawah





Sumber : Opini Pribadi
Sumber Gambar :  link
Referensi :  1234567




Diubah oleh depata.prasetya 23-02-2021 14:37
Junmai92
eriksa
Widia.31
Widia.31 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
10K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.