News
Batal
KATEGORI
link has been copied
37
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f579a927e3a7236bc6af882/peneliti-australia-kritik-gibran-minim-pengalaman-politik-dan-tiru-ayahnya
Suara.com - Putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Wali Kota Solo, Jumat (04/09/2020) setelah diusung oleh PDI Perjuangan. Sama seperti ayahnya, saat Gibran mendaftarkan diri ke Kantor KPU Solo dengan mengenakan pakaian adat khas Jawa, mengendarai sepeda onthel dan dihantar oleh pendukungnya. Terhadap gaya Gibran itu, peneliti asal Austral
Lapor Hansip
08-09-2020 21:52

Peneliti Australia Kritik Gibran: Minim Pengalaman Politik dan Tiru Ayahnya

Peneliti Australia Kritik Gibran: Minim Pengalaman Politik dan Tiru AyahnyaSuara.com - Putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Wali Kota Solo, Jumat (04/09/2020) setelah diusung oleh PDI Perjuangan.

Sama seperti ayahnya, saat Gibran mendaftarkan diri ke Kantor KPU Solo dengan mengenakan pakaian adat khas Jawa, mengendarai sepeda onthel dan dihantar oleh pendukungnya.

Terhadap gaya Gibran itu, peneliti asal Australia sekaligus penulis buku Man of Contradictions, Benjamin Bland memberikan komentar pedasnya lewat akun Twitter @benjaminbland.

"Anak laki-laki Jokowi, Gibran, memiliki sedikit pengalaman politik, tetapi dia telah mengambil pelajaran dari buku ayahnya, pergi ke kantor pemilihan untuk mendaftar pencalonan walikota Solo dengan sepeda, dengan pakaian Jawa," tulis Benjamin memberi keterangan terhadap foto Gibran yang tengah bersepeda.

Dalam foto yang disebar Benjamin itu, Gibran tampak tengah melewati sebuah jalan raya dengan sepeda onthel dilengkapi bendera merah putih kecil, serta memakai blangkon yang memberi kesan kuat bahwa ia adalah orang Jawa asli.

Tidak cukup sampai di situ, Benjamin dalam kicauannya yang lain memperkuat kalau Gibran meniru gaya ayahnya dalam berpolitik.

"Like father, like son," tulis Benjamin dengan menyertakan sebuah foto Joko Widodo zaman dahulu saat mendaftarkan diri sebagai Calon Wali Kota Solo, Senin (07/09/2020).

Dalam foto kedua ini, Joko Widodo terlihat sama persis dengan Gibran saat ini yakni menggunakan blangkon, sepeda onthel, baju khas Jawa dan selendang batik.

Kritikan Benjamin terhadap gaya berpolitik Gibran itu pun langsung menuai banyak komentar dari warganet.

"Gara-gara kelakuan politisi aku jadi penasaran. Apa iya masyarakat kita masih segitu mengagungkan simbol-simbol & makna-makna tersirat sampai politisi jadi berkelakuan segini noraknya?" timbal @hastar***

Sementara, pemilik akun @teanot**** ikut nimbrung dalam kolom komentar dengan tendensi membela Gibran.

"Jokowi also had little experience when running for mayor of Solo. (Jokowi juga punya sedikit pengalaman ketika ia mencalonkan diri jadi Wali Kota Solo)," tulisnya.Peneliti Australia Kritik Gibran: Minim Pengalaman Politik dan Tiru Ayahnya

https://www.suara.com/news/2020/09/0...n-tiru-ayahnya

Yg jadi pertanyaan ane....kenapa ente kecentilan ngurusin negara orang lain terlebih ini soal pilkada.
Urusan daerah lokal Indonesia.
Kalau kadrun sih masih wajar lha mereka masih rakyat Indonesia apalagi mungkin ada yg warga solo.
Kalo sampeyan iku sopo cukkk....emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Peneliti Australia Kritik Gibran: Minim Pengalaman Politik dan Tiru Ayahnya
09-09-2020 07:26
bener kok
0 0
0
Peneliti Australia Kritik Gibran: Minim Pengalaman Politik dan Tiru Ayahnya
09-09-2020 07:29
Pengalaman itu bisa dicari, yang penting terjun ke dalamnya.

Mungkin si pengamat sudah jadi pengamat semenjak baby...

emoticon-Ngakak
0 0
0
Peneliti Australia Kritik Gibran: Minim Pengalaman Politik dan Tiru Ayahnya
09-09-2020 07:46
apa sih peniliti miskin aje bawel amat........ paling jg minta donasi mlu..... emoticon-Ngacir
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Peneliti Australia Kritik Gibran: Minim Pengalaman Politik dan Tiru Ayahnya
09-09-2020 08:26
australia ini Indonesia bagian mana.. emoticon-Malu
0 0
0
Peneliti Australia Kritik Gibran: Minim Pengalaman Politik dan Tiru Ayahnya
09-09-2020 08:52
melanjutkan dagelan emoticon-Big Grin
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Peneliti Australia Kritik Gibran: Minim Pengalaman Politik dan Tiru Ayahnya
09-09-2020 09:05
Kayanya pas jaman AHY maju jadi cagub jakarta pada diem aja? Padahal AHY juga minim pengalaman dan nyaloninnya selevel gubernur? Apa karna gibran anak jokowi yang masih jadi presiden?
0 0
0
Peneliti Australia Kritik Gibran: Minim Pengalaman Politik dan Tiru Ayahnya
09-09-2020 09:29
ausi nih kyk kompor di negara asia ya emoticon-Ngakak
0 0
0
Peneliti Australia Kritik Gibran: Minim Pengalaman Politik dan Tiru Ayahnya
09-09-2020 10:19
Ya ini adalah peluang untuk dapat pengalaman baru. kalau semua orang tidak diperbolehkan mencalonkan diri dan hanya diisi oleh orang2 itu saja ya mau jadi apa negara ini nantinya??
0 0
0
Peneliti Australia Kritik Gibran: Minim Pengalaman Politik dan Tiru Ayahnya
09-09-2020 10:24
asing ngapain komen
0 0
0
Peneliti Australia Kritik Gibran: Minim Pengalaman Politik dan Tiru Ayahnya
09-09-2020 11:06
Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya 😁 seperti itu mungkin gan maksudnya 😅 kan Gibran juga sering ikut kunjungan bareng babe nya dulu
0 0
0
Peneliti Australia Kritik Gibran: Minim Pengalaman Politik dan Tiru Ayahnya
09-09-2020 16:02
Ausie selalu usil, kalo jokowi geram ditutup aja jalur pelayaran selat lombok sama selat makasar mampus kalian
0 0
0
Peneliti Australia Kritik Gibran: Minim Pengalaman Politik dan Tiru Ayahnya
09-09-2020 17:54
Apa masih frustasi trhdp jkw soal hukuman mati bagi dua wn australia?

Australia ibarat kata kaya bayi, kalau nangis ributnya sampe ke negara. Awkwk dikit2 walk out dikit2 walkou duta besarnya emoticon-Ngakak inggris mana inggris :v
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia