Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
92
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f543846f4d695505a12d79e/mantan-yang-datang
apa pendapat agan bila mantan menghubungi kembali? disini ane mau curhat dan bertanya apakah sikap yang ane lakukan udh bnr. atau ane malah dibilang pribadi yang sok atau gimana. singkat cerita beberapa waktu yang lalu ada sbuah WA yg masuk, sbuah nomor baru ttapi ada yang tidak asing yaitu foto nya dan yappp itu adalah mantan, mantan yg ninggalin ane nikah dngn orng lain, scara sepihak tanpa ada
Lapor Hansip
06-09-2020 08:15

Mantan yang datang

apa pendapat agan bila mantan menghubungi kembali?

disini ane mau curhat dan bertanya apakah sikap yang ane lakukan udh bnr. atau ane malah dibilang pribadi yang sok atau gimana.

singkat cerita beberapa waktu yang lalu ada sbuah WA yg masuk, sbuah nomor baru ttapi ada yang tidak asing yaitu foto nya dan yappp itu adalah mantan, mantan yg ninggalin ane nikah dngn orng lain, scara sepihak tanpa ada status putus, dan yang paling ane inget ialah kata-katanya waktu dlu.

flashback :
pada saat itu dia mengatakan dapat kerjaan yang agak jauh dr rumahnya dan dia harus ngontrak, tetapi usut punya usut ternyata dia itu krja dngn seorng laki-laki dan ngontrakpun trnyata berdua dngn laki-laki itu. bayangin gan udah 1 atap seminggu baru dia jujur ama ane. kesel, kcewa, campur aduk lah gan pdhl tanggal udah kita tentuin untuk kejenjang lbh serius.

jika agan mengalaminya apakah akan ttap dilanjutkan jika beberapa bulan sebelum hari H trnyata pasangan agan udah 1 atap dngn orng lain? kalo ane tidak, dan itulah kputusan yg ane ambil.

dan kesalahan dilempar semua ke ane knp dia nikah dngn orng itu, ya ane akuin ane jg salah (walaupun disini ane jg bingung siapa yg salah).
dia bilang nginep berdua 1 kontrakan karena takut sendirian, ttapi kenapa udah 1 minggu 1 atap baru dia ngomong.
trus dia bilang kalo gk pngn dia diduluin orng ya ane hrs duluan, (dalam hati ane : ya kali udah nginep 1 atap dngn orang lain trus ane disuruh cepet nikahin)
padahal kita berdua sebelumnya udh sepakat tanggal berapa dan bulan berapa, dia juga setuju kluarga juga setuju knp setelah gni tiba-tiba berubah.

ane kmudian nyoba sanggupin tp apa, dia malah bilang emang kamu udah siap mahar yang diminta ibuku? dan untuk raya-raya jg? ane ngrasa aneh dia yang sebelumnya tak prnh bahas materi skrng bsa ngmong gtu
ane kmudian ngmong ane sanggupin, tp dia kembali bertanya,
apa kamu siap jika nikah kita jauhan? krna tempat krja kamu dan aku beda jauh gk mungkin kamu ninggalin kerjaan kamu, dan aku gk mungkin ninggalin kerjaan aku.

sedikit info ane dijatim dan dia dijabar,
tp udh ktemu kok bukan pcrn ala sosmed


trus ane jawab ya gak mungkin to orng rumah tangga tp tdk 1 rumah ya gpp aku yang ngalah aku pindah kesana.
trus dia malah berkata ssuatu yang gk bakal ane lupain dia berkata gini :
"emang kamu mau kerja apa disini"
"mau makan apa"
"kerja apa disini"

jjur gan sakit bngt dikatain sperti itu, ttapi ane lega karena dari kata-katanya berarti memang fixs dia gk mau dngn ane, dan hnya ingin membuat ane nyerah dngn pertanyaan-pertanyaan dia td.
bukan karena ane yg gk bisa untuk duluin, tp ane sanggupin tp malah dia muter2 pertanyaan lain. dan ane bilang ya sudah jalanlah dijalan yg kau mau, tanpa terucap kata "PUTUS" dari ane ataupun dia.

dan singkat cerita mereka akhirnya nikah, dan apa kalian tau gan ternyata mreka nikah scara sederhana (bukan ngejek tp kontras bngt dengan alasan-alasan dan pertanyaan yg diberikan ke ane).
akad dirumah, dan rias dan smua biaya trnyata cewek ane.

jjur pas tau itu ane hnya senyum dan sdkit merasa miris. ane tau nya kbetulan pas geser-geser beranda fb dia lg posting

semenjak itu ane udh gk komunikasi dngn dia dan menjaga jarak dengan dia dan nomor dia pun ganti, fb pun sudah batal pertemanan.


kembali ke topik :
dia yg tiba-tiba chat di WA basa-basi (you know lah)
ya ane jawab alakadarnya dan trkesan cuek.
eh tiba-tiba dia minta saran katanya gmn mnurut ane kalo dia balik lg keluar negeri karena kondisi yg sulit.
ya ane jwb, bukan HAK ku untuk menjawab, seharusnya kamu menanyakan itu kesuamimu.
dan diapun menjawab katanya suaminyapun tidak tau kalo dia punya niatan untuk kerja diluar negeri lg.
dan abis itu gua jwb, udah kan gk ada hal penting lagi, cuma itu doang.
dia bilang nanya ane krna ane yg lbh paham saat dia dulu diluar negeri sampai pulang sampai ngrencanain untuk nikah.
(bantin ane : lahhh.... bukan urusan ane lg)
abis itu ane kgk gubris,
tiap ngechat ya ane jwb seadanya, kadang cuma "oh", "y", kadang juga kagak ane balas, kalo tanya yang bisa ane jawab dan itu penting ya ane bls, selebihnya ane gak gubris. walaupun dia nyari topik ini itu, yg bahas ibu ane, nenek ane, segala macem, ada aja yg mau d bahas agar jadi bahasan dichat.



note :
apakah salah tindakan ane yg dingin/cuek gtu?
ya walaupun ane emang type orng yg cuek
disisi lain ane pun berfikir bgaimana jika ane udh nikah nanti trnyata istri ane diam2 chat mantan sperti yg ane alami ini pasti sakit, maka dr itu ane lbh cuek lg dngn mantan itu.

maaf penulisan amburadul gan/sit, ane newbie dan nulis alakadarnya lewat hp.
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bingsunyata dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Mantan yang datang
06-09-2020 21:57
Quote:Original Posted By okiekoru
wkwkkwkwkkwk.....


emoticon-Big Grin

Last but not least, mulai sekarang jangan mencoba untuk membohongi diri sendiri lagi. emoticon-Malu
Diubah oleh batmanluck99
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mantan yang datang
06-09-2020 21:59
Quote:Original Posted By okiekoru
mksudnya kek mana?🙄


nanti tau maksudnya bagaimana sbg bagian dari jalan menuju kedewasaan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mantan yang datang
06-09-2020 22:06
Quote:Original Posted By okiekoru
mn ada bohongi diri sndiri.
makanya agan jelasin kek mana bhongi diri sndiri


emoticon-Ngakak
0 0
0
Mantan yang datang
07-09-2020 01:05
Yup, malah lebih baik di-block. Kemungkinan dia ga harmonis dengan suaminya dan mau menjajaki apa ada kemungkinan balik dengan ente. Soalnya ga ada hujan, ga ada angin tau2 cari2 alasan buat hubungi.

Harusnya kalau dia masih punya rasa malu, sejak dia mutusin sama suaminya, ya ga pernah kontak lagi. Memang susah kalau sama orang kayak gitu.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mantan yang datang
07-09-2020 06:29
Rumah tangga itu berat, ya mungkin ada sedikit penyesalan. Tapi setiap pasangan pssti ada kelemahan jg.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mantan yang datang
07-09-2020 09:07
Jgn chat yg aneh2 sm bini org. Meskipun dia yg mulai duluan, apalagi chat nya sampe memberi perhatian. Misal : Gimana tadi? Uda makan blm?

Kalo ketahuan lakinya, kapan aja kamu bisa dibacok di jalan. Km dituduh merusak hubungan mereka.

Serem ih,, jauhin!
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mantan yang datang
07-09-2020 10:09
Udah benerr kok gann
Klo agan udah punya pasangan lebih baik tidak usah kontakan lagi
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mantan yang datang
07-09-2020 11:21
Ngeri amat gan, tiati gan jangan main api, worst case bisa dibacok ente sama lakinya, lebih baik urusin rumah tangga masing", chat wa dari mantan itu racun, apalagi gk ada angin gk ada ujan tiba" chat duluan, bisa dipastikan rumah tangganya gak harmonis, btw mantan agan yg merawanikah?
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Mantan yang datang
07-09-2020 20:57
apa yg agan lakukan sdh bener 1000% emoticon-Big Grin
type cewe yg engga setia ya seperti itu dimana sdh mau menikah malah selingkuh, udh menikah tetep aja coba2 cari cowo lain.
beruntung agan engga jadi menikah sama dia dan pinter2lah utk mencari calon istri gan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mantan yang datang
08-09-2020 08:40
kok jadi keinget thread gimana tipikal cewe asal jabar ya? sorry buat sista yg asal jabar emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mantan yang datang
08-09-2020 15:42
uda bener tuh gan..respon seperlunya dan sampaikan ke mantan agan (di masa nantinya...agan sendiri yang tahu) chatnya uda mulai ngganggu aktifitas agan...
profile-picture
ushirota memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mantan yang datang
08-09-2020 17:54
Cuekin aj bray,
mantan ane juga ninggalin ane merit,
dia udah punya anak 1,
Cerai ame lakinya malah minta balikan ke ane,ibunya juga nanya2in ane,suruh maen kerumahnya
Ogah

emoticon-Najis

Ane udah kagak ada rasa sama sekali,malah ilfil bray

Dulu aj waktu pacaran,diapelin die kagak pernah ada dirumah,
Malah jalan sma cwo laen,tiap hari gunta ganti cwo bray,emaknya juga ngata2in ane pengangguran

Sekarang malah nanya2in ane
Emang gw apaan

emoticon-Najis

Alhamdulillah ane kagak jd merit ame die bray
profile-picture
goyangaja memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mantan yang datang
08-09-2020 20:46
Udh betul, apalagi klo dicuekin dan ga digubris sama sekali,, pasti dia bakal cape sendiri dan gak ganggu agan lagi..
Karena klo masih agan gubris walaupun cuma oh ya oh no 😄 ttp aja dia ngerasa agan masih gubris kehadiran dia lagi yg jelas2 udh nyakitin agan..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mantan yang datang
13-09-2020 18:40
Sikap agan udah benar kok..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mantan yang datang
31-12-2020 17:36
Dia sampai sekarang (akhir tahun) masih 'gitu 'nggak ?
Karena move on memang bukan hal yang mudah, untuk kedua pihak ...
Kalau dulunya ... hubungannya .. sudah sampai tahap 'ngrencanain nikah.

Bantu kasih nasihat aja ...
Sebagai sesama manusia ...

0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
irasional-love
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia