Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
132
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f53490d9a972e759b39f154/curhat-di-dunia-maya-ternyata-ada-faedahnya-loh
Sebagai pengguna aktif media sosial, aku sering menemukan orang-orang yang gemar membuat postingan curhat, entah itu secara blak-blak an atau hanya tersirat. Segala hal yang terjadi dalam hidup mereka diceritakan, tanpa ada rasa risi apalagi malu.
Lapor Hansip
05-09-2020 15:15

Curhat di Dunia Maya Ternyata Ada Faedahnya Loh!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Curhat di Dunia Maya Ternyata Ada Faedahnya Loh!


Hai, hai, GanSis!

emoticon-Hai



Berpikiran terbuka agar bisa menerima pandangan dari berbagai sisi 🍀



Sebagai pengguna aktif media sosial, TS sering menemukan orang-orang yang gemar membuat postingan curhat, entah itu secara blak-blak an atau hanya tersirat. Segala hal yang terjadi dalam hidup mereka diceritakan, tanpa ada rasa risi apalagi malu. Memang sih, tiap orang pasti memiliki permasalahan dalam hidupnya, tapi TS masih belum mengerti apa maksud mereka membawa dan membagikan permasalahannya kepada khalayak.


Mencari solusi kok di dunia maya?


Agansis pasti juga bertanya-tanya demikian dan sebagian orang akan menganggap bahwa apa yang mereka lakukan adalah mempermalukan diri sendiri dengan membuka aib. Mungkin mereka tidak punya teman di dunia nyata, tipe pencari perhatian atau cuma sekedar pansos?

Tidak juga, agansis. Kehidupan orang siapa yang tahu. Mungkin mereka memang benar memiliki permasalahan hidup yang berat dan sulit menemukan solusi dan mengharapkan bantuan orang di dunia maya?

Curhat di Dunia Maya Ternyata Ada Faedahnya Loh!


"Kalau mau curhat sama Tuhan, sana!"

"Curhat sama orang terdekat dan bisa dipercaya aja!"

"Curhat di dunia maya tidak akan menyelesaikan masalah, justeru mengumbar aib pribadi."



Agansis, jangan asal ngejudge mereka. Siapa tahu orang-orang tersebut telah banyak berdoa dan berusaha, siapa tahu mereka benar-benar menemukan jalan buntu.

"Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya"


Adalah benar, agansis! Namun, bagaimana kalau jalan keluar tersebut ternyata justeru mereka temukan dari dunia maya?

emoticon-sudahkuduga


Di sini TS tidak bermaksud membela orang-orang yang gemar curhat di dunia maya. Karena sebaik-baiknya penyelesaian masalah adalah dengan tidak membaginya kepada orang asing.

Curhat di Dunia Maya Ternyata Ada Faedahnya Loh!


Namun, di sini TS akan coba menerangkan bahwa seburuk-buruknya orang curhat di dunia maya, pun ada faedahnya. Duh, maaf bahasanya belibet! emoticon-Nohope

Mau tahu apa faedahnya? Kuy, disimak!

emoticon-Motret


-Bebas Mengutarakan Isi Hati

Mereka, terutama yang memakai akun anonim, bebas bercerita tanpa takut ketahuan aibnya oleh orang-orang terdekat, karena memang di dunia maya hadir sebagai orang tak dikenal.

Mereka yang pendiam, tak punya teman bercerita atau malu mengungkap permasalahannya pada orang terdekat, akan lebih leluasa berbicara di dunia maya. Meskipun pada akhirnya tak mendapatkan solusi, setidaknya dengan berbagi akan membuat beban sedikit ringan dan hati lega.

Ingat, memendam masalah sendirian itu berat dan bisa menjadi penyakit!



-Mendapatkan Solusi Obyektif

Seringkali ketika kita curhat dengan teman, saudara atau siapapun yang kita kenal di dunia nyata, tidak pernah mendapatkan jawaban yang menengahi. Ada kalanya mereka cenderung memihak atau berfokus pada kehendak mereka sendiri. Apalagi jika kita curhat pada orang yang diam-diam tak menyukai kita. Bisa dimanipulasi lah kita!

Berbeda saat curhat di dunia maya di mana tak ada yang mengenal kita, mereka akan memberikan pandangan yang tak memihak ke satu sisi dan pastinya bisa dijadikan pertimbangan.



-Mendengarkan Kisah Orang Lain dan Berbagi Pengalaman

Agansis pasti pernah menemukan postingan orang curhat, kemudian orang yang berkomentar justru ikutan curhat. Biasanya sih para emak yang suka begini. Ada untungnya loh, kita mendengarkan kisah mereka. Siapa tahu apa yang terjadi pada mereka bisa dijadikan pelajaran dan bisa diambil hikmahnya. Kita pun bisa mengambil langkah terbaik untuk mengatasi permasalahan yang serupa.



-Terhindar dari Rasa Khawatir Dikhianati

Pepatah mengatakan bahwa musuh terbesarmu adalah orang-orang terdekatmu. Agansis pasti paham bahwa jaman sekarang sulit sekali menemukan orang yang bisa dipercaya.

Bagaimana bila agansis curhat kepada orang yang tidak amanah? Mendengarkan hanya karena kepo, kemudian meneruskannya pada orang lain? Siapa yang dirugikan?

Dengan curhat di dunia maya sebagai anonim, kalaupun diviralkan, mana ada yang tahu kalau itu adalah kita?


Curhat di Dunia Maya Ternyata Ada Faedahnya Loh!


TS tidak membenarkan perilaku orang-orang tersebut, tetapi sekali lagi tak semua hal buruk menjadi tak berguna. Semua kembali pada tujuan awal curhat tersebut benar-benar ingin mencari solusi atau sekedar mencari perhatian saja.

TS hanya mencoba membawa agansis melihat dari sisi yang lain. Semoga bisa membaca maksud dari thread ini dan jangan salah paham. emoticon-Blue Guy Peace


Demikian ulasan kali ini. Terima kasih sudah menyimak dan jangan lupa tinggalkan jejak.


emoticon-terimakasih



Opini Pribadi TS
Penulis : @YenieSue0101
Ilustrasi : 1, 2, 3, dan 4

Diubah oleh YenieSue0101
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 35 lainnya memberi reputasi
34
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Curhat di Dunia Maya Ternyata Ada Faedahnya Loh!
07-09-2020 11:30
ambil positipnya buang negatipnya
tapi curhat di sosmed lebih banyak negatipnya emoticon-Leh Uga
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Curhat di Dunia Maya Ternyata Ada Faedahnya Loh!
07-09-2020 11:36
Curhat di kaskus aja,,karna anonim,trus kaskusernya banyak yg open minded,,kadang banyak juga yg spam,,
emoticon-Sorry
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Curhat di Dunia Maya Ternyata Ada Faedahnya Loh!
07-09-2020 11:40
Mantap gan.. aplg enaknya dunia maya, bs menyamarkan identitas ya,,,
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Curhat di Dunia Maya Ternyata Ada Faedahnya Loh!
07-09-2020 11:40
ribut di medsos
curhat di medsos
doa di medsos
Curhat di Dunia Maya Ternyata Ada Faedahnya Loh!
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Curhat di Dunia Maya Ternyata Ada Faedahnya Loh!
07-09-2020 11:44
Quote:Original Posted By YenieSue0101
Berpendapat boleh, asal sopan dan tepat sasaran emoticon-Blue Guy Peace


Lebih enak pakai akun anonim
Quote:Original Posted By masnukho
Nah ane juga sepakat, coba dah lihat Mpok Alpa. Dia dulu juga cuma berawal dari curhat di Instagram, terus sekarang malah jadi artis ngetop emoticon-Matabelo siapa yang sangka juga kan


Curhat yang membawa berkah, itu curhatnya kocak sih, bukan curhat yang sampe membuka aib2 yang terlalu, mewakilkan emak2
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Curhat di Dunia Maya Ternyata Ada Faedahnya Loh!
07-09-2020 11:53
Tergantung dulu .... Kalo personal banget jangan dan bukan di kasih solusi malah di mampus mampus lu wkwk bakal jadi bakal gosib nanti 🤣
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Curhat di Dunia Maya Ternyata Ada Faedahnya Loh!
07-09-2020 11:58
Kalau buat gw, curhat didunia maya gk ada gunanya. Kecuali curhat dirumah maya 😍 dikamar maya 😍 saat ortunya gk ada 😍
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Curhat di Dunia Maya Ternyata Ada Faedahnya Loh!
07-09-2020 12:10
Ada plus minus kalo share di medsos
Cm ti ati aja jng sampe kenak kena bullying netizen maha benar
emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Curhat di Dunia Maya Ternyata Ada Faedahnya Loh!
07-09-2020 12:43
Ane dulu suka curhat di medsos, karena ya dari dulu sampai saat ini pun jarang bgt org yg enak buat ane curhatin, biasanya temen curhat ane cewek, tp yg biasa ane curhatin udh pada nikah, jd cuma bisa mendem sendiri nih sekarang
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Curhat di Dunia Maya Ternyata Ada Faedahnya Loh!
07-09-2020 12:52
Ane kalo curhat masalah hati ke forum adb, adg, h2h, di kaskus
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Curhat di Dunia Maya Ternyata Ada Faedahnya Loh!
07-09-2020 12:59
Paling aman, apalagi kaskus gini jarang ada yang kenal, ga menyelesaikan paling ga tersalurkan dan sedikit membuat pikiran lebih lepas dan tenang. 😁
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Curhat di Dunia Maya Ternyata Ada Faedahnya Loh!
07-09-2020 13:27
jaman ane tuh klo curhat diem diem pake buku diary, jaman skrg bkin emoticon-DP
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Curhat di Dunia Maya Ternyata Ada Faedahnya Loh!
07-09-2020 13:34
ya intinya masing2 orang beda cara curhat dan nenangin dirinya.. ada yang cocok engan curhat ke sosmed ada yg enggak, cmn orang kebanyakan malu sih kalo skrg makanya pake second account
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Curhat di Dunia Maya Ternyata Ada Faedahnya Loh!
07-09-2020 13:56
Kalo nyinyir boleh gak emoticon-Leh Uga
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Curhat di Dunia Maya Ternyata Ada Faedahnya Loh!
07-09-2020 14:04
Yap betul gan.. kalo curhat di medsos biasanya orang butuh saran dari orang lain nih mah
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Curhat di Dunia Maya Ternyata Ada Faedahnya Loh!
07-09-2020 14:18
ane setuju kalo di arahkan di forum yang tepat, dan lingkup yang tepat, gak di IG atau platform yg viewers nya global juga kali, salah2 malah bunuh diri nanti, gpp uga sih, seleksii alam , mihihi
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Curhat di Dunia Maya Ternyata Ada Faedahnya Loh!
07-09-2020 14:26
Kemaren di pabrik ogut
Ada kasus covid
Trus nanya ke manager nya eh malah digalakin
Tau gitu mending nanya ke google
Pasti bakalan dijawab walopun kadang asal
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Curhat di Dunia Maya Ternyata Ada Faedahnya Loh!
07-09-2020 14:40
emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Diubah oleh anak.produktif
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Curhat di Dunia Maya Ternyata Ada Faedahnya Loh!
07-09-2020 14:59
Opini gua aja nih ya gan.. menurut ane dimana Tempat nya ya disesuaikan kembali pada kapasitas orang nya sih.. ok lah di dunia maya banyak ko poin positive nya, tapi minimal mereka pun harus bisa memprediksi hal negative yang bisa terjadi... So bijak lah dalam segala hal termasuk menggunakan social media..
Cmiiw ✌🏻emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Curhat di Dunia Maya Ternyata Ada Faedahnya Loh!
07-09-2020 15:35
Yang penting perasaan jadi lega
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Fat-loss,Gain-Mass,Nutrisi Diet & Suplementasi Fitness
5-bahan-makanan-yang-wajib-dihindari-dalam-diet-ala-tya-ariestya
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia