News
Batal
KATEGORI
link has been copied
157
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f54d786f4d695174e6eb20d/penghafal-quran-disebut-pintu-masuk-radikalisme-pks-menteri-agama-sembrono
fraksi PKS protes keras atas pernyataan Menteri Agama, Fachrul Razi yang mengatakan strategi radikalisme masuk melalui orang berpenampilan menarik atau good looking, bisa bahasa arab, hafiz, dan memiliki pemahaman agama yang baik. Disampaikan Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, pernyataan Menag menyakitkan umat Islam karena stereotype tuduhan negatif yang jelas-jelas disematkan kepada umat Islam yan
Lapor Hansip
06-09-2020 19:35

Penghafal Quran Disebut Pintu Masuk Radikalisme, PKS: Menteri Agama Sembrono!


Quote:fraksi PKS protes keras atas pernyataan Menteri Agama, Fachrul Razi yang mengatakan strategi radikalisme masuk melalui orang berpenampilan menarik atau good looking, bisa bahasa arab, hafiz, dan memiliki pemahaman agama yang baik.

Disampaikan Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, pernyataan Menag menyakitkan umat Islam karena stereotype tuduhan negatif yang jelas-jelas disematkan kepada umat Islam yang paham agama bahkan hafiz.

"Kami heran kenapa Menag kerap kali muncul dengan pernyataan kontroversial yang mendeskriditkan umat Islam. Jangan terus-menerus umat ini disudutkan dan dituduh radikal apalagi secara sembrono menyematkan stereotype kepada para hafiz dan generasi umat yang punya pemahaman agama yang baik," kesal Jazuli dalam keterangan tertulisnya seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (5/9).

Pihaknya pun kecewa dengan sikap Menag yang tidak komperhensif dan objektif dalam memahami permasalahan.

Di tengah darurat moral dan akhlak generasi bangsa, kata dia, mestinya Menag mempromosikan belajar agama yang baik, memakmurkan masjid, menghafal Al Quran dan kegiatan positif lain, bukan malah menebar ketakutan.

"Ini menunjukkan Menteri Agama tidak paham peta masalah kebangsaan dan denyut nadi keberagamaan khususnya umat Islam. Ini berbahaya karena kebijakan negara bisa salah kaprah," tutup Jazuli


SUMBER

heran
ntah mau sampai kapan begini
klo sebut hal hal buruk
langsung marah maupun denial
susah banget mengakui kenyataan

teroris yang jelas dan lengkap dengan password saja tiba2 jadi atheis

kapan isi kepala bisa digunakan secara maksimal?
kapan bisa benar benar menganalisa secara komprehensif?

akibat ngerasa sempurna
klo disebut kesalahannya langsung NGAMOK
padahal klaim bawaannya sejuk

apa yang didapatkan dengan "klaim" sempurna?
dengan "klaim" sempurna atau anggap saja nilai 100/perfect
artinya tidak akan ada perubahan lagi
tidak akan menjadi lebih baik lagi

di lain pihak
100 yang anda lihat ataupun anda "klaim"
hanyalah angka 1 atau SATU
dihadapan orang lain

jadi pantaskah mempertahankan "klaim" sempurna itu ?

dan parahnya berharap seluruh dunia melihat angka 1 atau SATU itu sebagai angka sempurna, suci, tanpa cacat ?

ibarat
saat si A melihat angka itu sebagai 1
si B marah

" lu klo ga sebut itu angka 100, gw congkel matamu !! "

emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 39 lainnya memberi reputasi
22
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Penghafal Quran Disebut Pintu Masuk Radikalisme, PKS: Menteri Agama Sembrono!
07-09-2020 05:40
lebih luas dari itu
tidak harus hapal kitab
kalau sudah bertemu dengan pengaruh radikal takfiri maka mulailah roda exclusivisme kekerasan terorisme separatisme . yang perlu dicermati , ini :
menag bicara ada pengajian jadi pintu masuk radikal terorisme kok pks meradang? takut rencana terbongkar?
menag bicara perlu sertifikasi dai kok mui meradang? takut borok terbongkar?
mbak puan berdoa semoga sumbar pancasilais, kok kelompok tertentu meradang? takut ketahuan tidak pancasilais?. lha wong kita semua udah tau kok.

Diubah oleh Wisliwatlahperg
profile-picture
profile-picture
Sickmaster dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Penghafal Quran Disebut Pintu Masuk Radikalisme, PKS: Menteri Agama Sembrono!
07-09-2020 05:40
Entah kenapa ogut gak demen sama mentri agama sekarang
Gak tau kenapa
Dan gak ngerti sebabnya
0 0
0
Penghafal Quran Disebut Pintu Masuk Radikalisme, PKS: Menteri Agama Sembrono!
07-09-2020 05:51
Kenapa PKS menyayangkan apa yang disampaikan mentri agama yang menganggap hafidz quran menjadi pintu radikal, karena ibarat satu tubuh, satu bagian merasakan sakit maka bagian tubuh lain juga akan merasakan sakit juga, sedangkan tuduhan itu menyakitkan bagi penghafal quran.
0 0
0
Penghafal Quran Disebut Pintu Masuk Radikalisme, PKS: Menteri Agama Sembrono!
07-09-2020 05:52
Hafidz Quran tapi klo cuma hafal tanpa mengerti apa yg dihafalkan ya sama aja. Kosong. Gw rasa di Indonesia yg hafidz mungkin byk, tapi yg bisa memahami isi Quran gak byk.

Islam butuh hafidz yg paham isi Quran, bukan hafidz yg hafal Quran
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Penghafal Quran Disebut Pintu Masuk Radikalisme, PKS: Menteri Agama Sembrono!
07-09-2020 06:23
Apakah PKS tidak tahu, yang membacok Ali bin Abi Thalib itu hafal Alquran??
profile-picture
profile-picture
LaSeixas dan akumidtorc memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penghafal Quran Disebut Pintu Masuk Radikalisme, PKS: Menteri Agama Sembrono!
07-09-2020 06:29
menag tolol timbul tenggelam.. sekalinya ngomong nusuk ke hati.
0 0
0
Penghafal Quran Disebut Pintu Masuk Radikalisme, PKS: Menteri Agama Sembrono!
07-09-2020 06:41
Mamgkanya gua males bnaget dg rezim sekarang bawaanya mau ngajak ribut trs rakyat2 bawah

Tuh giliran dipapua yg masalahnya udah nyata gak kelar2 sampai skrng

Apa emang sengaja supaya menutupi kegagalan ini oemerintah
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
0 1
-1
Penghafal Quran Disebut Pintu Masuk Radikalisme, PKS: Menteri Agama Sembrono!
07-09-2020 06:56
partai mlm gurem lagi pansosemoticon-Leh Uga
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Penghafal Quran Disebut Pintu Masuk Radikalisme, PKS: Menteri Agama Sembrono!
07-09-2020 07:18
Namanya juga polkis jadi menteri agama ya gini emoticon-Big Grin

Btw TSnya goblok bgt nulis opini panjang panjang ga ada isinya emoticon-Big Grin
0 0
0
Penghafal Quran Disebut Pintu Masuk Radikalisme, PKS: Menteri Agama Sembrono!
07-09-2020 07:24
jgn kan menghapal alquran

taat beragama sendiri berpotensi jd radikal
0 0
0
Penghafal Quran Disebut Pintu Masuk Radikalisme, PKS: Menteri Agama Sembrono!
07-09-2020 07:27
Hafal doang tp gak diresapi

Hafal doang tp kerjaan ngaco

Hafal doang tp korupsi


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
RyanYulio dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Penghafal Quran Disebut Pintu Masuk Radikalisme, PKS: Menteri Agama Sembrono!
07-09-2020 07:41
Sebenarnya tidak ada hubungannya Hapal Al-Qur'an, hapal UUD1945 atau hapal KUHP dgn tindakan tertentu...

Tindakan seseorang lebih dipengaruhi oleh ajaran & ideologi yg mempengaruhi orang itu...

Di kelompok salafi Wahabi banyak yg hapal Al-Qur'an, di kelompok NU banyak yg hapal Al-Qur'an, di kelompok Muhammadiyah byk yg hafal Al-Qur'an, di kelompok PKS & HTI juga byk yg hapal Al-Qur'an...

Jadi walaupun umat Islam melakukan ritual yg sama (sholat, puasa, berhaji, zakat dll) belum tentu bisa bersatu dan bisa jadi saling bersaing & konflik karena ideologi & ajaran yg berbeda...


Diubah oleh matadewa909
0 0
0
Penghafal Quran Disebut Pintu Masuk Radikalisme, PKS: Menteri Agama Sembrono!
07-09-2020 07:44
Menag cap cebong kebasukian memang penuh kontroversi. emoticon-Ngakak
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
0 1
-1
Penghafal Quran Disebut Pintu Masuk Radikalisme, PKS: Menteri Agama Sembrono!
07-09-2020 07:46
kelojotan menandakan ada sesuatu yg ga beresemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
general.maximus dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Penghafal Quran Disebut Pintu Masuk Radikalisme, PKS: Menteri Agama Sembrono!
07-09-2020 07:54
Dunia buat mereka tidak lebih dari penampang datar seluas 1000m persegi..
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Penghafal Quran Disebut Pintu Masuk Radikalisme, PKS: Menteri Agama Sembrono!
07-09-2020 08:01
kok cuma 'sembrono'? udah ga ada yang berani 'kafir' in lagi?
0 0
0
Penghafal Quran Disebut Pintu Masuk Radikalisme, PKS: Menteri Agama Sembrono!
07-09-2020 08:33
Quote:Original Posted By tukangbeling7
emoticon-Leh Uga yg ngomong dr Partai Kelamin Sapi biang radikal emoticon-Imlek
jd yg dimaksud Menag itu mmg ada kok pesantren/ma'had khusus tahfidz yg gak jelas juntrungannya, paling cuma sewa ruko, atau bikin pesantren di tengah hutan atau pinggiran kampung, ekslusif, santri2nya jg bkn warga sekitar, apalagi ustadz2nya, dresscode nya juga typical : cingkrangers + cosplay ninja, ..di bogor aje gue itung ada brp biji tuh emoticon-Leh Uga emoticon-Imlek


Yang ane liat biasanya sih di ruko. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Penghafal Quran Disebut Pintu Masuk Radikalisme, PKS: Menteri Agama Sembrono!
07-09-2020 08:34
bacot doang. itu karyawan bumn sama asn yg cadar sama cingkrang dipecatin dlu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sickmaster dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Penghafal Quran Disebut Pintu Masuk Radikalisme, PKS: Menteri Agama Sembrono!
07-09-2020 10:14
Ndak usah emosi, saya ngeliat pks sama efeknya dengan ngeliat kata pkl, cara berpikir sama, cara kerja juga sama, bedanya cumansatunya sayap kanan, satunya sayap kiri, tp sama sama pengen ganti sistem pemerintahan, pokoknya ada pks pasti mirip pkl
0 0
0
Penghafal Quran Disebut Pintu Masuk Radikalisme, PKS: Menteri Agama Sembrono!
07-09-2020 11:18
Trit rame emoticon-Matabelo
0 0
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia