nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Satgas Ungkap Sebab 7 Kali Kasus Corona Tambah 3 Ribuan Sehari


Kasus positif virus Corona (COVID-19) di Indonesiatercatat sudah tujuh kali melampaui angka 3 ribuan kasus dalam sehari. Lima di antaranya terjadi dalam lima hari terakhir secara berturut-turut.

Juru bicara Satgas COVID-19, Wiku Adisasmito, menjelaskan bahwa angka itu didapat karena ada peningkatan aktivitas masyarakat. Menurutnya, meningkatnya mobilitas masyarakat tak disertai dengan kesadaran akan menjalankan protokol kesehatan.

"Itu menunjukkan penularan yang meningkat karena kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan yang belum optimal," kata Wiku kepada wartawan, Minggu (6/9/2020).

Wiku menyebut, meski ada peningkatan kasus positif, pemerintah akan melakukan berbagai upaya untuk bisa membuat masyarakat tertib menjaga protokol kesehatan. Menurut Wiku, pelibatan aparat TNI-Polri hingga tokoh masyarakat atau tokoh agama akan semakin gencar mengkampanyekan protokol kesehatan.

"Ada berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah. Polisi melakukan penegakan disiplin berbasis komunitas, Satpol PP mengaktifkan penegakan kedisiplinan di fasilitas umum. Selain itu, Satgas menggerakkan tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam kampanye protokol kesehatan," ucap Wiku.

Seperti diketahui, pemerintah terus melaporkan perkembangan kasus virus Corona (COVID-19) di Tanah Air. Hari ini dilaporkan ada penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 3.444.

Berdasarkan data di situs Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Minggu (6/9), jumlah kasus COVID-19 di Indonesia menjadi 194.109. Data ini dihimpun tiap hari per pukul 12.00 WIB.

Pada Sabtu (5/9), kasus virus Corona di Indonesia pada hari ini bertambah 3.128. Jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 hingga hari ini total sebanyak 190.665.

Sedangkan pada Jumat (4/9), pemerintah melaporkan ada 3.269 orang terkonfirmasi positif, sehingga total kasus positif Corona di Tanah Air menjadi 187.537 kasus.

Pada 3 September, penambahan kasus positif mencatatkan rekor semenjak pertama kali Corona diumumkan di Indonesia. Ada tambahan 3.622 kasus positif Corona.

Angka positif Corona pada 2 September ada 3.075 kasus. Jumlah tersebut dihasilkan dari 31.001 spesimen yang diperiksa.

Kemudian, pada Selasa (28/8), ada 3.003 kasus positif dalam sehari. Angka 3.003 kasus positif dalam sehari saat itu dihasilkan dari pemeriksaan 33.082 spesimen.

Sehari berselang, yakni 29 Agustus, tercatat sebanyak 3.308 kasus positif Corona dilaporkan pada hari itu dari 28.905 spesimen yang diperiksa.


https://m.detik.com/news/berita/d-51...-ribuan-sehari


Wkwkwkwk...
TANGGUNG JAWAB TUH YG KEMARIN MINTA NEW NORMAL MALAH DIARTIKAN MASYARAKAT SITUASI MASIH NORMAL

TAPI KEKEUH GAK DIADAIN PSBB/LOCKDOWN

DI TERMINAL BEKASI BANYAK CALO GA BERMASKER MANGGILIN DAN NYAMPERIN CALON PENUMPANG, PADAHAL DEKAT AMA MARKAS SATGAS COVID

TIAP SUBUH, PENGURUS MASJID DISEBELAH RUMAH DI SPEAKERIN

"MENGAJAK BARENG2 SOLAT JAMAAH DI MASJID"

TAPI GA DIHIMBAU PAKE MASKER, PAKE HANDITYSER DAN JARAK

JADI YG bodoh SIAPA?
Diubah oleh KASKUS.HQ 07-09-2020 04:47
doobey
anu.ku.l
indramamoth
indramamoth dan 24 lainnya memberi reputasi
19
5.9K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.