News
Batal
KATEGORI
link has been copied
163
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f559c5fa7276860fb5b36c6/satgas-ungkap-sebab-7-kali-kasus-corona-tambah-3-ribuan-sehari
Juru bicara Satgas COVID-19, Wiku Adisasmito, menjelaskan bahwa angka itu didapat karena ada peningkatan aktivitas masyarakat. Menurutnya, meningkatnya mobilitas masyarakat tak disertai dengan kesadaran akan menjalankan protokol kesehatan.
Lapor Hansip
07-09-2020 09:35

Satgas Ungkap Sebab 7 Kali Kasus Corona Tambah 3 Ribuan Sehari

Past Hot Thread
Satgas Ungkap Sebab 7 Kali Kasus Corona Tambah 3 Ribuan Sehari

Kasus positif virus Corona (COVID-19) di Indonesiatercatat sudah tujuh kali melampaui angka 3 ribuan kasus dalam sehari. Lima di antaranya terjadi dalam lima hari terakhir secara berturut-turut.

Juru bicara Satgas COVID-19, Wiku Adisasmito, menjelaskan bahwa angka itu didapat karena ada peningkatan aktivitas masyarakat. Menurutnya, meningkatnya mobilitas masyarakat tak disertai dengan kesadaran akan menjalankan protokol kesehatan.

"Itu menunjukkan penularan yang meningkat karena kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan yang belum optimal," kata Wiku kepada wartawan, Minggu (6/9/2020).

Wiku menyebut, meski ada peningkatan kasus positif, pemerintah akan melakukan berbagai upaya untuk bisa membuat masyarakat tertib menjaga protokol kesehatan. Menurut Wiku, pelibatan aparat TNI-Polri hingga tokoh masyarakat atau tokoh agama akan semakin gencar mengkampanyekan protokol kesehatan.

"Ada berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah. Polisi melakukan penegakan disiplin berbasis komunitas, Satpol PP mengaktifkan penegakan kedisiplinan di fasilitas umum. Selain itu, Satgas menggerakkan tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam kampanye protokol kesehatan," ucap Wiku.

Seperti diketahui, pemerintah terus melaporkan perkembangan kasus virus Corona (COVID-19) di Tanah Air. Hari ini dilaporkan ada penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 3.444.

Berdasarkan data di situs Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Minggu (6/9), jumlah kasus COVID-19 di Indonesia menjadi 194.109. Data ini dihimpun tiap hari per pukul 12.00 WIB.

Pada Sabtu (5/9), kasus virus Corona di Indonesia pada hari ini bertambah 3.128. Jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 hingga hari ini total sebanyak 190.665.

Sedangkan pada Jumat (4/9), pemerintah melaporkan ada 3.269 orang terkonfirmasi positif, sehingga total kasus positif Corona di Tanah Air menjadi 187.537 kasus.

Pada 3 September, penambahan kasus positif mencatatkan rekor semenjak pertama kali Corona diumumkan di Indonesia. Ada tambahan 3.622 kasus positif Corona.

Angka positif Corona pada 2 September ada 3.075 kasus. Jumlah tersebut dihasilkan dari 31.001 spesimen yang diperiksa.

Kemudian, pada Selasa (28/8), ada 3.003 kasus positif dalam sehari. Angka 3.003 kasus positif dalam sehari saat itu dihasilkan dari pemeriksaan 33.082 spesimen.

Sehari berselang, yakni 29 Agustus, tercatat sebanyak 3.308 kasus positif Corona dilaporkan pada hari itu dari 28.905 spesimen yang diperiksa.


https://m.detik.com/news/berita/d-51...-ribuan-sehari


Wkwkwkwk...
TANGGUNG JAWAB TUH YG KEMARIN MINTA NEW NORMAL MALAH DIARTIKAN MASYARAKAT SITUASI MASIH NORMAL

TAPI KEKEUH GAK DIADAIN PSBB/LOCKDOWN

DI TERMINAL BEKASI BANYAK CALO GA BERMASKER MANGGILIN DAN NYAMPERIN CALON PENUMPANG, PADAHAL DEKAT AMA MARKAS SATGAS COVID

TIAP SUBUH, PENGURUS MASJID DISEBELAH RUMAH DI SPEAKERIN

"MENGAJAK BARENG2 SOLAT JAMAAH DI MASJID"

TAPI GA DIHIMBAU PAKE MASKER, PAKE HANDITYSER DAN JARAK

JADI YG GOBLOK SIAPA?
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 24 lainnya memberi reputasi
19
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Satgas Ungkap Sebab 7 Kali Kasus Corona Tambah 3 Ribuan Sehari
07-09-2020 11:09
ga nyaman bgst pake masker mulu, ga akan ada manusia yg betah 24/7 pake masker terus. normalin aja sembari nunggu vaksin, ga ada guna nyalahin si A si B.
profile-picture
itkgid memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Satgas Ungkap Sebab 7 Kali Kasus Corona Tambah 3 Ribuan Sehari
07-09-2020 11:12
Pemerintah dungu
Eh, ternyata masyarakatnya kebanyakan dungu juga
profile-picture
Siinaga memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Satgas Ungkap Sebab 7 Kali Kasus Corona Tambah 3 Ribuan Sehari
07-09-2020 11:14
Ane jg bingung siapa yg goblok 😁
0 0
0
Satgas Ungkap Sebab 7 Kali Kasus Corona Tambah 3 Ribuan Sehari
07-09-2020 11:58
Terlalu terburu buru "new normal" efeknya dah mulai berasa kan?

Jangan kaget nanti 5 ribu perhari atau lebih
0 0
0
Satgas Ungkap Sebab 7 Kali Kasus Corona Tambah 3 Ribuan Sehari
07-09-2020 12:24
Wiwi dan tim satgas kopid cuman becus omong kosong ngasih rasa aman PALSU ke masyarakat blangsak.

Protokol kesehatan cuman lelucon...

Penerapannya taek kucing....

Yg waras mending cari selamet sendiri sendiri aja....

profile-picture
Sang Pembantai memberi reputasi
1 0
1
Satgas Ungkap Sebab 7 Kali Kasus Corona Tambah 3 Ribuan Sehari
07-09-2020 12:27
Kemarin pas jumatan ane juga liat banyak yg gak bermasker. Ga heran angkanya naik terus kalo kaya gini emoticon-Matabelo
profile-picture
IqbalAsseyka memberi reputasi
1 0
1
Satgas Ungkap Sebab 7 Kali Kasus Corona Tambah 3 Ribuan Sehari
07-09-2020 12:43
maunya nyalahin masyarakat terus ga mau repot
0 0
0
Satgas Ungkap Sebab 7 Kali Kasus Corona Tambah 3 Ribuan Sehari
07-09-2020 14:04
masyarakat yang bodoh masih bisa diberi argumen:

klw mati tuh emang udah ajal udah takdir
klw sakit itu ujian dari tuhan
klw mati kena covid19 itu mati syahid

jadinya apa?

covid19 jadi sarana jihad.
sama saja kayak bom bunuh diri disebutnya jihad.

para oportunis menunggu kesempatan memprovokasi massa yang bodoh bodoh untuk demo memprotes pemerintah dgn tujuan kudeta, ganti khilafah

massa yang bodoh bodoh dan rame nongkrong2 ngobrol tanpa masker jadi alat yang sangat murah bagi oportunis yang mau melancarkan agenda menggerogoti pemerintah.

orang segitu banyak adalah alat
alat propaganda
alat pembodohan massa

virus covid angka kematiannya kecil
Diubah oleh Wisliwatlahperg
profile-picture
inittial_D memberi reputasi
1 0
1
Satgas Ungkap Sebab 7 Kali Kasus Corona Tambah 3 Ribuan Sehari
07-09-2020 14:30
udah sih , peju dah ngecrit dari t1t1t, yang artinya kita jaga diri masing2 aja, jangan lupa prokont0l kesehatan... ga usah nyalahin ina inu itu, yang lalu lalu
0 0
0
Satgas Ungkap Sebab 7 Kali Kasus Corona Tambah 3 Ribuan Sehari
07-09-2020 14:33
Emang masih ada yg peduli sama corona? Percuma meski angka kasusnya naek 10rb perhari kalo yg mati kena korona perhari nya cuman dikit gak bakalan ada pengaruhnya sama orang indonesia, orang sini baru ngeri sama corona klo yg mati sampek tembus jutaaan, klo cuman d sodorin angka kasus positif 3ribuan mah ampek taon depan juga tetep adem ayem aja... Wkwkwkwk
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Satgas Ungkap Sebab 7 Kali Kasus Corona Tambah 3 Ribuan Sehari
07-09-2020 14:34
Tggal nunggu wktu, ayo pd perkuat imunnya.. Klo positif, selamat, anda tidak perlu vaksin emoticon-Cool
0 0
0
Satgas Ungkap Sebab 7 Kali Kasus Corona Tambah 3 Ribuan Sehari
07-09-2020 14:35
Daripada mikirin corona mending liat video ini aja
spamuhuy/CisvR8Xz
Bukan link 18+.
profile-picture
profile-picture
inittial_D dan wiry memberi reputasi
0 2
-2
Satgas Ungkap Sebab 7 Kali Kasus Corona Tambah 3 Ribuan Sehari
07-09-2020 14:37
Ane kemarin ke Jakarta setelah sekian lama di kampung karena harus beresin urusan kontrakan. Bayangan ane selama di kampung, sekarang di kota udah sepi, orang2 pada takut keluar. Ternyata ngga ada perubahan yang berarti, di bandara ane masih harus antri check in, pesawat juga masih banyak orang, sampai di lingkungan kontrakan ane juga justru tambah rame emoticon-Bingung
Ngga heran banyak yg bilang ini semua konspirasi emoticon-Leh Uga
Diubah oleh basssso
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Satgas Ungkap Sebab 7 Kali Kasus Corona Tambah 3 Ribuan Sehari
07-09-2020 14:38
salahin aja terus masarakatnya, kalau pemerintah ingin masyarakatnya disiplin yah silahkan tegas.
0 0
0
Satgas Ungkap Sebab 7 Kali Kasus Corona Tambah 3 Ribuan Sehari
07-09-2020 14:43
pada anggep remeh sih
profile-picture
balineseryuu memberi reputasi
1 0
1
Satgas Ungkap Sebab 7 Kali Kasus Corona Tambah 3 Ribuan Sehari
07-09-2020 14:45
Hadewww...
Tuh ganjil genap kayaknya ikut nyumbang.
0 0
0
Satgas Ungkap Sebab 7 Kali Kasus Corona Tambah 3 Ribuan Sehari
07-09-2020 14:47
Ini kan gara2 Presidennya ga jelas bikin kebijakan apa
0 0
0
Satgas Ungkap Sebab 7 Kali Kasus Corona Tambah 3 Ribuan Sehari
07-09-2020 14:47
Satgas taik
Gua ga pernah liat satgas diluaran kerja
yg ramenya kerja cuma di RS doang
0 0
0
Satgas Ungkap Sebab 7 Kali Kasus Corona Tambah 3 Ribuan Sehari
07-09-2020 14:48
Sampai detik ini Singapore yang mati karena covid masih 27 & penambahan kasus "cuma" puluhan
0 0
0
Satgas Ungkap Sebab 7 Kali Kasus Corona Tambah 3 Ribuan Sehari
07-09-2020 14:50
Kalo dari februari Jakarta dilockdown kagak bakal begini emoticon-Hansipemoticon-Hansip
Joke owee oh joke owee
Diubah oleh kanghareem
0 0
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia