Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
162
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5320fb26377274ab74305e/bersyukur-diatas-penderitaan-orang-lain-terlihat-kejam-tapi-inilah-kehidupan
Kita lebih banyak menyimak tentang orang lain, tentang dia dan mereka, namun kita jarang merenung tentang kehidupan diri sendiri. Pernahkah kita bersyukur? Tentu jawabannya beragam, its ok no problemo.
Lapor Hansip
05-09-2020 12:24

Bersyukur Diatas Penderitaan Orang Lain, Terlihat Kejam Tapi Inilah Kehidupan

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Bersyukur Diatas Penderitaan Orang Lain, Terlihat Kejam Tapi Inilah Kehidupan

Selamat Pagi, Petang dan Malam Gan/Sist

Bersyukur Diatas Penderitaan Orang Lain, Terlihat Kejam Tapi Inilah Kehidupan

Bersyukur Diatas Penderitaan Orang Lain, Terlihat Kejam Tapi Inilah KehidupanBersyukur Diatas Penderitaan Orang Lain, Terlihat Kejam Tapi Inilah Kehidupan

Oke sebelumnya gw mau ngasih tau thread inih ga repost ya, kalau ada yang bilang repost mohon di bata TSnya 😗

Bersyukur Diatas Penderitaan Orang Lain, Terlihat Kejam Tapi Inilah Kehidupan

emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up

Hi gan sis, kali ini ane mau iseng saja corat coret tanpa arti, bosan kan dengan thread berita, thread pemersatu bangsa, thread unik dan aneh, dan thread yang tidak bisa mengajak kita berfikir secara lebih dalam tentang siapa sih "saya".

Kita lebih banyak menyimak tentang orang lain, tentang dia dan mereka, namun kita jarang merenung tentang kehidupan diri sendiri.

Pernahkah kita bersyukur? Tentu jawabannya beragam, its ok no problemo. Biasanya kalau kita diberikan rasa senang secara tak langsung kita akan bersyukur, itu emosi yang wajar di dalam kehidupan.

Pernahkah kita merasakan lapar, mau beli makan tidak ada biaya atau uang? Lalu tiba-tiba di undang untuk datang tahlilan orang yang meninggal, apakah ada rasa senang dan bersyukur? Jelas "Iya" namun secara tak sadar hal tersebut bisa dibilang bersyukur diatas penderitaan orang lain.

Bersyukur Diatas Penderitaan Orang Lain, Terlihat Kejam Tapi Inilah Kehidupan

Bayangkan keluarga yang ditinggalkan tentu merasa sedih, namun dari kesedihan bisa membahagiakan orang lain yang masih hidup. Inilah sebuah sistem di masyarakat, secara tak sadar bagi yang mampu akan memberikan bantuan kepada yang tak mampu. Hidup yang saling melengkapi tapi terkadang ada beberapa orang yang menilai itu hal yang biasa.

Oke, sekarang kita berfikir kembali kepada profesi atau sebuah pekerjaan. Ada yang ingin jadi dokter, perawat, suster, bidan, apoteker atau yang berkaitan dengan kesehatan? Wah pastinya banyak ya gan, sebuah profesi yang di idamkan banyak orang karena penghasilannya lumayan besar.

Lantas apa do'a mereka? Untuk menghasilkan profit harus banyak orang yang sakit. Bila banyak orang sehat maka otomatis penghasilan menurun, bahkan kalau saja manusia tak pernah sakit bisa saja profesi ini tinggal nama. Bagi mereka yang sakit tentu saja ini musibah, tapi bagi mereka yang berprofesi menangani pasien yang sakit adalah berkah. Coba tanyakan pada dirimu bila kamu berprofesi dibidang kesehatan? Inilah kehidupan.

Bersyukur Diatas Penderitaan Orang Lain, Terlihat Kejam Tapi Inilah Kehidupan

Begitu juga dengan kita yang berprofesi sebagai penggali kubur, penjual bunga untuk nyekar, pembuat batu nisan, pembuat peti mati, penjaga makam, memandikan dan menghias mayat dan yang berprofesi tak lepas dari orang yang meninggal.

Pasti semua akan bersyukur di atas penderitaan orang lain, tapi inilah kehidupan. Tidak ada yang kejam, sudah menjadi hukum alam bila hidup ada yang sakit dan juga mati.

Musibah bagi sebagian orang, namun berkah bagi orang lain.


Bersyukur Diatas Penderitaan Orang Lain, Terlihat Kejam Tapi Inilah Kehidupan

Untuk itu, kita harus saling menghormati, tolong-menolong, gotong-royong sebab tanpa adanya orang lain sekaya apapun kita tetap butuh orang lain. Saya, c4punk see u next thread.


emoticon-I Love Indonesia

Bersyukur Diatas Penderitaan Orang Lain, Terlihat Kejam Tapi Inilah Kehidupan

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star






Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doobey dan 33 lainnya memberi reputasi
32
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Bersyukur Diatas Penderitaan Orang Lain, Terlihat Kejam Tapi Inilah Kehidupan
07-09-2020 09:32
mencari peluang/kesempatan di dalam kesempitan emoticon-Hammer2
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Bersyukur Diatas Penderitaan Orang Lain, Terlihat Kejam Tapi Inilah Kehidupan
07-09-2020 09:36
kan gak serta merta kita lihat orang menderita kita langsung bahagia dengan penderitaan mereka, toh kita pasti punya lah perasaan iba gitu. Kalaupun bersyukur yah syukur untuk diri sendiri bukan nyukurin orang lain kayak "syukurin lo"

mungkin bersyukur di atas penderitaan yang salah tuh kayak
"Rasain LOE, makanya dibilangin pake masker gak mau, sekarang gimana? mati kan" sambil ngomong sama mayat, kan gblk
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bersyukur Diatas Penderitaan Orang Lain, Terlihat Kejam Tapi Inilah Kehidupan
07-09-2020 09:40
Nice thread
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Bersyukur Diatas Penderitaan Orang Lain, Terlihat Kejam Tapi Inilah Kehidupan
07-09-2020 09:42
orang kelaparan = pemilik usaha makanan senang

orang san*e = industri penginapan bahagia

orang bingung = bidang motivasi berjaya

dan sebagainya
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Bersyukur Diatas Penderitaan Orang Lain, Terlihat Kejam Tapi Inilah Kehidupan
07-09-2020 09:57
Inget pernah baca jokes kurang lebih gini....

Pengacara berdoa banyak orang kena kasus kriminal.
Dokter berdoa banyak orang yg sakit.
Tapi hanya pencuri yg berharap banyak orang jadi kaya, biar bisa dicolongin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Bersyukur Diatas Penderitaan Orang Lain, Terlihat Kejam Tapi Inilah Kehidupan
07-09-2020 10:05
Jadi inget teman yg kerjaannya adl Stringer utk satu kantor berita terkenal dari manca negara, semacam wartawan lepas yg bekerja by order dari kantor tsb. Dia spesialis liputan multi-media atau videographer.
Mungkin analoginya sama dgn topik thread TS ini, dia seringnya dpt order meliput bencana alam di Indonesia, kejadian terorisme, dan tragedi2 besar lainnya yg mjd perhatian internasional. Kenapa begitu? ya karna berita2 itu yg menarik utk "dijual" sbg berita di luar sono 😔
Ada semacam pameo di antara para wartawan, "bad news is good news" 😏
Teman ini dapat kerjaan (uang) pas momen bencana dan duka, di satu sisi senang dapat job dan di sisi lain sedih melihat korbannya. Sy dulu sering bantuin jadi crew dia pas liputan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Bersyukur Diatas Penderitaan Orang Lain, Terlihat Kejam Tapi Inilah Kehidupan
07-09-2020 10:09
bener juga ya, ada rezeki orang disaat orang lain kena musibah.. pfft ya mau gimana lagi emang gini kehidupan
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Bersyukur Diatas Penderitaan Orang Lain, Terlihat Kejam Tapi Inilah Kehidupan
07-09-2020 10:13
Syukur, Puji Tuhan, Alhamdulilah hari ini masih bisa makan, lalu yang ga bisa makan gimana?, syukur ternyata bukan kamu yang kecelakaan, lalu yaag kena kecelakaan bagaimana?, syukur hari ini ga hujan, bagaimana dengan orang yang kekeringan? Terkadang rasa syukur itu menyakitkan, mensyukuri bahwa untung bukan kita yang menderita. 😁
0 0
0
Bersyukur Diatas Penderitaan Orang Lain, Terlihat Kejam Tapi Inilah Kehidupan
07-09-2020 10:26
bersyukur lho yaa.. bukan mengharapakan hehe
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan seperduaratus memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Bersyukur Diatas Penderitaan Orang Lain, Terlihat Kejam Tapi Inilah Kehidupan
07-09-2020 10:30
gue juga kalo ada bencana besar yg makan korban banyak gue bersyukur...
populasi manusia jadi berkurang
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Bersyukur Diatas Penderitaan Orang Lain, Terlihat Kejam Tapi Inilah Kehidupan
07-09-2020 10:40
Namanya juga hidup harus banyak² bersyukur
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Bersyukur Diatas Penderitaan Orang Lain, Terlihat Kejam Tapi Inilah Kehidupan
07-09-2020 10:55
Karena sih org yg kita tertawakan saat menderita pernah menyakiti kita, biasanya sih gitu emoticon-Toast emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Bersyukur Diatas Penderitaan Orang Lain, Terlihat Kejam Tapi Inilah Kehidupan
07-09-2020 10:58
Ya kita harus bersyukur karena belom tentu kita kuat kalo berada di posisi mereka....emoticon-raining
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Bersyukur Diatas Penderitaan Orang Lain, Terlihat Kejam Tapi Inilah Kehidupan
07-09-2020 11:07
Ya beda2 konteksnya sih..
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Bersyukur Diatas Penderitaan Orang Lain, Terlihat Kejam Tapi Inilah Kehidupan
07-09-2020 11:09
biasanya yg bgini profesinya dokter, kerja bengkel, dan tukang gali kubur

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan seperduaratus memberi reputasi
2 0
2
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Bersyukur Diatas Penderitaan Orang Lain, Terlihat Kejam Tapi Inilah Kehidupan
07-09-2020 11:12
Penarik pajak gan, kita yang nyari duit setengah mati ehh di palakin pajak.
emoticon-Big Grin
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bersyukur Diatas Penderitaan Orang Lain, Terlihat Kejam Tapi Inilah Kehidupan
07-09-2020 11:13
Kalau dipikir sekilas emang kejam juga ya tapi yaa begini lah.. Yang penting bukan dengan niat merasa paling tinggi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bersyukur Diatas Penderitaan Orang Lain, Terlihat Kejam Tapi Inilah Kehidupan
07-09-2020 11:16
Daripada menderita dibawah syukur orang lain, memang lebih baik bersyukur di atas penderitaan orang lain
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia