Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
2579
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0b288928c9916b655734ed/ineffable---part-18
Suatu hari aku pernah ditanya, apakah itu lukisan? Aku jawab bukan, itu nyata ada dan bisa kita saksikan kapan saja. Kemudian aku ceritakan tentang tempat itu, dibilang surga. Ya, mungkin seperti itulah mudahnya digambarkan, surga sebagai sesuatu yang tak terlukiskan, tidak terbayang sebelumnya dalam pikiran, tidak pernah terlihat sebelumnya oleh mata, dan tidak terdengar sebelumnya oleh telinga,
Lapor Hansip
12-07-2020 22:13

Ineffable

icon-verified-thread
Ineffable - Part 18



Suatu hari aku pernah ditanya, apakah itu lukisan?
Aku jawab bukan, itu nyata ada dan bisa kita saksikan kapan saja.
Kemudian aku ceritakan tentang tempat itu, dibilang surga.
Ya, mungkin seperti itulah mudahnya digambarkan, surga sebagai sesuatu yang tak terlukiskan, tidak terbayang sebelumnya dalam pikiran, tidak pernah terlihat sebelumnya oleh mata, dan tidak terdengar sebelumnya oleh telinga, namun kita percaya itu ada dan nyata.

Di antara dua gunung yang terlihat biru, di kelilingi sawah menghijau bertanamkan tanaman padi, jalan berliku menanjak melintasi dua gunung, dengan pohon kelapa atau pohon bambu di sekeliling persawahan, semakin membuat anggun pemandangan nan hijau menyejukkan.

Tak pernah habis membicarakan tentang keindahan alam, bahkan hanya syukur terucap setiap saat, nikmat tiada tara yang tidak akan pernah kita dustakan. sungguh, tak kan pernah bosan tak kan pernah jenuh dengan semua keindahan itu.

Bila ada kesempatan, bila ada waktu, bila ada kemauan, kan kuajak ke tempat itu. menikmati segar udara pegunungan, diiringi gemericik air sungai yang mengalir dari hulu di atas gunung. pada suatu tempat lain tampak dam buatan yang dibuat bersusun sehingga membentuk gugusan air terjun yang semakin membuat mata takjub memandang dan tak henti bersyukur dan selalu betah tidak ingin beranjak dari tempat itu.

Bila beruntung di antara sinar matahari yang mengenai butiran lembut air terjun dan membentuk pelangi kecil, semakin membuat tak ingin beranjak sampai senja tiba. Ditemani minuman hangat atau minuman air kelapa segar akan semakin membuat betah di sana, semilir angin pegunungan juga ikut mendukung yang terasa dengan dingin alami pegunungan.

Dengan sekian alasan itu, cukuplah akan membuat keinginan menjadikan tempat itu sebagai destinasi terakhir yang akan dituju. Karena siapapun akan setuju dan menginginkan hal yang sama.

Berbahagialah bagi yang sudah pernah di sana, dan di sini kita akan berbagi tentang keindahan-keindahan tempat-tempat seperti itu. Sungguh mendengat surga dunia saja sudah begitu indah rasanya, apalagi bila menempati dan tinggal di sana. Siapapun pasti hanya akan berkesan yang indah-indah saja.

Cukuplah ini sebagai pengalaman pribadi yang tertulis dan tempat berbagi segala tentang keindahan alam.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uni214 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 119 dari 129
Ineffable - Part 18
28-08-2020 09:33
Quote:Original Posted By nnaura
Itu mah gegara henaa ajakin ngobrol sampai pagi....
Tapi seru juga yaa, gak terasa udah terang aja... emoticon-Wink emoticon-Wink emoticon-Wink


Kapan bisa begitu lagi? emoticon-Big Grin
0 0
0
Ineffable - Part 18
28-08-2020 09:33
Quote:Original Posted By nnaura
Fokusnya terbagi...
Antara kangen dan sebel...:shutup


Jangan dong
Cukup kangen aja emoticon-Embarrassment
0 0
0
Ineffable - Part 18
28-08-2020 09:33
Quote:Original Posted By nnaura
Makan malam sering...? emoticon-Confused


Iya aku sering diisengin naura emoticon-Big Grin
0 0
0
Ineffable - Part 18
05-09-2020 13:27
Ineffable - Part 18

Menikmati malam berdua
Memandangi kerlip bintang di langit
0 0
0
Ineffable - Part 18
06-09-2020 20:20

Quote:Original Posted By heane
Ineffable - Part 18

Menikmati malam berdua
Memandangi kerlip bintang di langit


Woowww....emoticon-Wow

Dilanjutkan dengan makan malam berdua
Ineffable - Part 18
Romantis banget yaa...emoticon-Malu (S)
0 0
0
Ineffable - Part 18
06-09-2020 22:04
Quote:Original Posted By nnaura
Woowww....emoticon-Wow

Dilanjutkan dengan makan malam berdua
Ineffable - Part 18
Romantis banget yaa...emoticon-Malu (S)


Iya romantis banget emoticon-Malu

Ada foto lainnya? emoticon-Big Grin
0 0
0
Ineffable - Part 18
08-09-2020 15:41


Quote:Original Posted By heane
Iya romantis banget emoticon-Malu

Ada foto lainnya? emoticon-Big Grin


Jadi bikin itu yaa...emoticon-Malu (S)
Yang dari henaa mana lagi...?

Ada nich
Menikmati senja berdua...emoticon-Big Grin

Ineffable - Part 18








0 0
0
Ineffable - Part 18
08-09-2020 20:40
Quote:Original Posted By nnaura
Jadi bikin itu yaa...emoticon-Malu (S)
Yang dari henaa mana lagi...?

Ada nich
Menikmati senja berdua...emoticon-Big Grin

Ineffable - Part 18


Jadi dong emoticon-Big Grin

Ada nih
{thread_title}
0 0
0
Ineffable - Part 18
08-09-2020 22:51
Quote:Original Posted By nnaura
Keren dech pe masih ingat aja...emoticon-Big Grin
Btw, pe masih sering main ke edu kah...?


Ingat dong kak, kan kak Naura yang pertama kali kuot disana emoticon-Malu
Masih kak, kadang main di edu kok. Kak naura main2 juga dong ke edu emoticon-Belum Tidur
Diubah oleh pe.rusuh
0 0
0
Ineffable - Part 18
08-09-2020 22:53
Quote:Original Posted By nnaura
Hayy pe...emoticon-Big Grin
Kemana aja nich jarang keliatan...?

Ada film terbaru apa lagi selain yang pernah di list itu, yus...? emoticon-Big Grin


Halo juga kak Naura emoticon-Hai
Aku ada kok, meski gak tiap hari online. Kadang pake id lain aja sih emoticon-Big Grin
0 0
0
Ineffable - Part 18
23-09-2020 23:40
Ineffable - Part 18
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ineffable - Part 18
27-09-2020 03:23
15 tahun yang lalu...
0 0
0
Ineffable - Part 18
27-09-2020 03:23
tinggalah seorang nenek bersama sang kakek...
0 0
0
Ineffable - Part 18
27-09-2020 03:23
di pinggir pantai...
0 0
0
Ineffable - Part 18
27-09-2020 03:24
suatu hari sang nenek sedang memancing...
0 0
0
Ineffable - Part 18
27-09-2020 03:24
dan sang kakek sedang berenang di dekat sang nenek...
0 0
0
Ineffable - Part 18
27-09-2020 03:24
1 jam kemudian...
0 0
0
Ineffable - Part 18
27-09-2020 03:25
sang kakek tenggelam di makan hiu...
0 0
0
Ineffable - Part 18
27-09-2020 03:25
lalu sang nenek tercebur, lalu di makan ikan paus...
0 0
0
Ineffable - Part 18
27-09-2020 03:25
mereka ber 2 pun mati...
0 0
0
Halaman 119 dari 129
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
tak-ada-yang-abadi
Stories from the Heart
terlalu-jauh
Stories from the Heart
sepenggal-rasa-untukmu
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
ratapan-makhluk-gaib
B-Log Collections
Stories from the Heart
terlalu-jauh
Stories from the Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia