Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
186
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f51fde1a727683f8f6ddf5d/diet-telur-bisa-turunkan-berat-badan-20-kg-tanpa-olahraga-ini-triknya
Ia mengatakan diet telur bisa membuat seseorang turun berat badan 5 kg sampai lebih dari 20 kg. "Yang jelas kalori yang masuk harus lebih sedikit dibanding kalori yang keluar," tambahnya. Kondisi ini disebut defisit kalori yang membuat tubuh membakar lemak cadangan sebagai energi.
Lapor Hansip
04-09-2020 15:42

Diet telur bisa turunkan berat badan 20 kg tanpa olahraga, ini triknya!

Past Hot Thread
Diet telur bisa turunkan berat badan 20 kg tanpa olahraga, ini triknya!


Diet telur bisa turunkan berat badan 20 kg tanpa olahraga, ini triknya!



Diet telur dijalani banyak orang yang mau menurunkan berat badan. Kuncinya ada pada konsumsi putih telur dalam jumlah yang tepat.

Diet telur jadi pilihan banyak orang karena sangat mudah dilakukan. Menu dietnya mudah ditemui dan cara mengolah makanannya juga tak habiskan banyak waktu. Hal ini disampaikan dr Saddam Ismail melalui akun YouTube-nya.

Ia mengatakan diet telur bisa membuat seseorang turun berat badan 5 kg sampai lebih dari 20 kg. "Yang jelas kalori yang masuk harus lebih sedikit dibanding kalori yang keluar," tambahnya. Kondisi ini disebut defisit kalori yang membuat tubuh membakar lemak cadangan sebagai energi.

dr Sadam juga menekankan agar seseorang membatasi asupan garam, gula, dan lemak (GGL) selama diet. Karena jika tidak, kemungkinan keberhasilannya akan lebih rendah.

Lalu seperti apa cara dan tutorial diet telur?


1. Siapkan telur

Diet telur bisa turunkan berat badan 20 kg tanpa olahraga, ini triknya!

Siapkan telur, di sini saya pakai telur ayam negeri. Boleh pakai telur ayam kampung atau telur bebek," kata dr Saddam. Ia mengambil 7 butir telur untuk menu makan sehari.

Bahan kedua, dr Saddam menyiapkan 1 gelas sedang beras putih dan 1/2 gelas sedang beras merah. Lalu siapkan buah dan sayuran segar. dr Saddam menggunakan pir dan sawi.

Setelah itu rebus telur dengan air mendidih sampai matang sempurna. "Jangan setengah matang karena yang ditakutkan bakteri masih hidup, nanti bisa bikin sakit perut saat diet," jelas dr Saddam.

2. Mengolah nasi dengan sayur segar

Diet telur bisa turunkan berat badan 20 kg tanpa olahraga, ini triknya!

Untuk memasak nasi, dr Saddam memprosesnya seperti biasa dengan rice cooker. Lalu untuk sayuran segar, ia merekomendasikan teknik kukus. "Kalau suka pedas bisa tambahkan cabai rawit utuh," katanya memberi tips.

Untuk porsinya biasanya 1 mangkuk ukuran sedang dan penuh. dr Saddam mengatakan, "Kalau diet wajib makan sayur supaya cepat kenyang dan mengenyangkan. Supaya tidak lagi ngemil yang tidak sehat."

3. Takaran menu diet sehari

Diet telur bisa turunkan berat badan 20 kg tanpa olahraga, ini triknya!

Sarapan:
5 sendok makan nasi, semangkuk sayur, 1 buah segar, 2 butir telur sebagai lauk.
"Kuningnya tidak kita makan, singkirkan," jelasnya.

Makan siang:
6 sendok makan nasi, semangkuk sayur, 1 buah segar, 3 butir telur sebagai lauk.

Makan malam:
5 sendok nasi, semangkuk sayur, 1 buah segar, 2 butir telur sebagai lauk. 
"Untuk makan terakhir, kalau bisa 4 jam sebelum tidur. Kalau tidak bisa, minimal 2 jam sebelumnya," jelas dr Saddam.

4. Tips sukses diet
Dalam menjalani diet memang harus bertahap, tidak usah terburu-buru. Yang paling penting niat dan konsistensi. Dan juga harus disiplin. Jangan diet cuma sehari," kata dr Saddam.

Ia juga menambahkan dalam diet telur kalau bisa menunya jangan diubah-ubah. Tetap makan makanan yang sama dengan takaran yang direkomendasikan. Tidak kurang ataupun lebih.

"Jangan lupa tetap konsumsi minum air putih," tegas dr Saddam.

5. Larangan selama diet

Diet telur bisa turunkan berat badan 20 kg tanpa olahraga, ini triknya!

Selama diet telur usahakan tidak makan gorengan, camilan, dan minuman manis, bersoda, atau kemasan. "Jadi minum air putih saja," katanya.

dr Saddam juga memberi tips tambahan. Diantaranya, selalu usahakan sarapan, kurangi camilan, kurangi karbohidrat, perbanyak asupan buah dan sayur, perbanyak air putih (minimal 2 liter sehari), imbangi dengan aktivitas fisik.

Di akhir video, dr Saddam menegaskan, "Penurunan berat badan tiap orang itu berbeda. Tergantung dari aktivitas, makanan, metabolisme, kebutuhan energi seseorang, dan kalori yang masuk harus lebih sedikit dari yang keluar." Karenanya hasil penurunan berat badan dari diet telur ini bisa berbeda pada tiap orang.




profile-picture
profile-picture
profile-picture
bobi7776 dan 55 lainnya memberi reputasi
54
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 6
Diet telur bisa turunkan berat badan 20 kg tanpa olahraga, ini triknya!
06-09-2020 18:38
silahkan yang diet ikutin tipsnya emoticon-Big Grin
0 0
0
Diet telur bisa turunkan berat badan 20 kg tanpa olahraga, ini triknya!
06-09-2020 18:46
Tips nya baguss bgt, ngejalanin kudu sama niatt

Niat nya itu yang susahh
Whahahahaha
Maapken ane yang sering khilaf dok
emoticon-Bettyemoticon-Betty
0 0
0
Diet telur bisa turunkan berat badan 20 kg tanpa olahraga, ini triknya!
06-09-2020 18:52
Tulisan pembodohan apa ini,ga ada critanya turun berat badan tanpa olahraga,cm dengan pola makan? Ga akan cukup!
profile-picture
biasCST2 memberi reputasi
1 0
1
Diet telur bisa turunkan berat badan 20 kg tanpa olahraga, ini triknya!
06-09-2020 19:01
bener gan
ane udh buktiin
makan cm sawi dan telur rebus putih aja.

dari 90kg udh jd 78 sekarang
renxana mau target 70kg

inti nya diet karbo dan gula
emoticon-Toast
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Diet telur bisa turunkan berat badan 20 kg tanpa olahraga, ini triknya!
06-09-2020 19:20
Maaf, one week later,,,


Badan tetap buncit, makan makin ganas
0 0
0
Diet telur bisa turunkan berat badan 20 kg tanpa olahraga, ini triknya!
06-09-2020 19:20
Adik saya sudah mencoba asal konsisten dan komitmen pasti berhasil
0 0
0
Diet telur bisa turunkan berat badan 20 kg tanpa olahraga, ini triknya!
06-09-2020 19:25
Sehat ga sih makan banyak telur dalam sehari? Khawatir kalau sampai kena penyakit gara2 makan telur berlebihan
0 0
0
Diet telur bisa turunkan berat badan 20 kg tanpa olahraga, ini triknya!
06-09-2020 19:31
Wah ane ga mau nyoba yg aneh2 deh gan karena ya mgkn tiap orang beda2 gitu
0 0
0
Diet telur bisa turunkan berat badan 20 kg tanpa olahraga, ini triknya!
06-09-2020 19:34
Nasinya yang cocok dari beras merah ya berarti?
0 0
0
Diet telur bisa turunkan berat badan 20 kg tanpa olahraga, ini triknya!
06-09-2020 19:34
diet ini murah banget di banding herbal life emoticon-Frown
0 0
0
Diet telur bisa turunkan berat badan 20 kg tanpa olahraga, ini triknya!
06-09-2020 19:41
wah ane pernah diet kayak gini tapi pas minggu ke 3 ane bisulan, payah dah.
0 0
0
Diet telur bisa turunkan berat badan 20 kg tanpa olahraga, ini triknya!
06-09-2020 19:57
Sakit types juga bikin ane turun 5 kg emoticon-Hammer2
0 0
0
Diet telur bisa turunkan berat badan 20 kg tanpa olahraga, ini triknya!
06-09-2020 19:58
Penting sehat aja gan. emoticon-Shakehand2
0 0
0
Diet telur bisa turunkan berat badan 20 kg tanpa olahraga, ini triknya!
06-09-2020 20:03
Intinya sih jangan malas olahraga aja. Lebih bermanfaat.
0 0
0
Diet telur bisa turunkan berat badan 20 kg tanpa olahraga, ini triknya!
06-09-2020 20:04
Nais trit gan emoticon-Cool
0 0
0
Diet telur bisa turunkan berat badan 20 kg tanpa olahraga, ini triknya!
06-09-2020 20:05
Mending banyakin aerobik aja.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Diet telur bisa turunkan berat badan 20 kg tanpa olahraga, ini triknya!
06-09-2020 20:14
ane malah pengen gemukin badan hehe
0 0
0
Diet telur bisa turunkan berat badan 20 kg tanpa olahraga, ini triknya!
06-09-2020 20:25
jadi cuma makan putih telor doang?

ogaaaah
0 0
0
Diet telur bisa turunkan berat badan 20 kg tanpa olahraga, ini triknya!
06-09-2020 20:35
Putih telor + dada ayam + sayur ijo fix ga akan gendut malah jadi sikpek gan
.
.
.
.
Ya sambil dilatih jg perutnya kalo pengen sikpek, dikira makan doang bisa jadi sikpek apa emoticon-Ngakak
0 0
0
Diet telur bisa turunkan berat badan 20 kg tanpa olahraga, ini triknya!
06-09-2020 20:53
Saya makan telur sehari lebi dari 2 aja , mata udah bengkak dan kepala bisulan. Apalagi segitu banyak.

Tapi emang banyak sih yang suruh diet begini dan jalanin begini , cuma ga bisa di saya.

Jadi saya milih olahraga aja.
0 0
0
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia