Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
197
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5261207e3a7247f0197491/kadang-ngomong-ngegas-lebih-menyenangkan-dari-pada-ngomong-baik-baik-menurut-kalian
K*nt*l, M*m*k, T*lol, B*ngs*t, A*jing, T*i Kata-kata mutiara di atas adalah contoh kata buruk yang biasa dipakai dalam keseharian masyarakat dunia maya ataupun masyarakat biasa. Penggunaannya tergantung kepribadian masing-masing.
Lapor Hansip
04-09-2020 22:45

Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
- 112 -
Selamat Datang di Thread ku

Quote:K*nt*l, M*m*k, T*lol, B*ngs*t, A*jing, T*i


Kata-kata mutiara di atas adalah contoh kata buruk yang biasa dipakai dalam keseharian masyarakat dunia maya ataupun masyarakat biasa. Penggunaannya tergantung kepribadian masing-masing, ada yang memakainya ketika emosi sudah memuncah dan BOOM! keluarlah makian yang tidak pantas, atau penggunaan karena terbiasa yang terjadi karena lingkungan pertemanan yang emang suka ngomong begitu.

Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?

Kata-kata kasar sangat menyebalkan bagi mereka yang baru pertama kali mendengarnya atau gak terbiasa mendengarnya. terjadi culture shock dari keadaan lingkungan yang baik dan biasa berbicara baik tiba-tiba ketemu orang yang ngomong kasar begitu. TS juga begitu dulu, rada kaget ketika ada orang ngomong K*nt*l di depan TS langsung dan sedikit bingung harus merespon bagaimana, karena jarang ketemu orang ngomong kek gitu.

Di sisi lain pula kata-kata ini sangat menyenangkan ketika pikiran kita sudah cukup terbuka. Orang-orang cukup senang bahkan tertawa ketika mendengar kata-kata ini terucap, khususnya terhadap orang-orang yang tersudut dan tiba-tiba dia ngomong "Dasar A*j*ng Lo" terus disaut dengan tawa bahkan ada yang nyaut lagi "Gitu dong Ngegas"

Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?

Sebagai wujud luapan emosi juga kata-kata ini memang terlontar dari orang-orang yang yah kalau sudah bingung gitu mau mengungkapkan kemarahan pada seseorang, ngegas adalah salah satu cara untuk nunjukin betapa marahnya kita pada suatu perkara. Kayaknya ketika marah dengan ngegas pun orang lebih didengarkan, karena ada kekecewaan dari seseorang yang terwakilkan dengan ngegas dan tersampaikan ke orang lain dengan cara lebih menusuk. Udah ngomong baik-baik berkali-kali gak didengerin, yah ngegas aja A*jing.

Terus juga sebagai bahasa pergaulan sehari-hari, tapi kayaknya gak semua kata-kata ngegas dipakai, yang sering itu paling a*jing, b*ngs*t, J*ncok, hmm mungkin ada referensi lain? tapi intinya adalah kata kasar ini memang ada yang dipakai buat ngomong atau sekedar sapaan keakraban pada teman tongkrongan.
"Nj*ng, kabar gimana selama ini?"
"Ah t*i lo, nanya kabar pas butuh duit doang"
Et, tidak semua lingkungan masyarakat menggunakan kata-kata ini yah dalam pergaulan, ada tempat, waktu dan orang (buat katrok-katrok yang baru mengenal kata kasar). Kan gak mungkin presiden pas rapat ngomong "Ah, Ng*nt*t nih menteri, kerja kok pada gak becus" gak etis dong.

Opini TS nih, opini yah.
Quote:TS bukanlah pengguna kata-kata kasar dalam keseharian dan cukup menjunjung nilai kesopanan dalam berbicara. Jadi dalam pandangan TS dan TS yakini kata-kata kasar emang memiliki makna secara harafiah yang negatif. Yah, ga apa-apa dikatakan gak asik atau sok suci, ini masalah sudut pandang masing-masing saja. TS kan rada konservatif agama gitu.

Tapi jika ada orang yang ngomong kasar, TS malah suka ketawa karena lucu saja melihat orang marah-marah. Contohnya si Uus itu, hahaha, kadang kalau melihat orang marah-marah itu merasa terwakilkan gitu deh, kayak pengen ngumpat tapi bingung mau ngomong apa, tiba-tiba ada yang teriak bac*t, ada perasaan legah saja gitu. Fenomena yang aneh. ada yang bisa jelasin?

Ngomong ngegas juga adalah salah satu kebebasan bersuara sih gansis, harus dihargai juga, apalagi sekarang ada sih Lutfi yang tiba-tiba ingin seolah-olah mengekang kebebasan suara itu (Anjay), TS kayak "ngapain sih ngurusin hal sepele kayak gini"


Penutup
Make kata kasar itu kebebasan orang masing-masing, dan gimana memakai kata-kata itu juga tergantung keadaan. Jadi tinggal bijak-bijak aja dan sewajarnya aja penggunaannya. Gak mungkin kan orang ngegas saat ibadah. Jika ada pendapat lain komen saja di bawah
emoticon-Sundul
Terima kasih sudah menyimak
Simak Thread 111
Ingat-ingat Pesan Mama! Kita memang butuh untuk diingatkan


Diubah oleh dirawan09
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.pistol dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 8
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 12:52
ngomong ngegas itu ngomong baek2 yg tersakitiemoticon-Marah
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 12:53
untuk kalangan tertentu gan
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 12:54
Pernah iseng ngejailin temen yg suka ngegas begini.. Sok kerad sok asik gitu dia manggil gw nyet gitu..

Buruan Nyet.. Tugas kita masih banyak..

Gw bales..
Koq gw agak tersinggung ya dipanggil nyet?
Doi lgsg nyengir jelek trus minta maaf.. Smpe skrg dia klo ngomong sm gw hati hati bgt..


Yg jelas klo lu risih denger temen lu yg punya mulut comberan.. Plis.. Bicarakanlah kerisihan kalian.. Pelan n biasa aja sudah lebih dr cukupp
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 13:13
tergantung lawan bicara di, kalau udah akrab bisa ngegas, kalau belum ngomong baik baik
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 13:21
Jangan sama orang tua gan, entar kualat.. emoticon-Shutup
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 13:25
Kadang benci juga sama orang yang keliatannya beuh alim banget, padahal mah kelakuannya lebih buruk dari apa yang ditampilin
emoticon-Cape d...

mending kebalikannya keliatan buruk menurut orang lain, belom tentu juga buruk.
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 13:26
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 13:26
Ane sebagai orang yang suka bingung ngegasnya gimana, malah salut sama orang yang pada bisa ngegas dan kepengen bisa gitu juga. Soalnya ane nggak enakan orangnya
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 13:57
Lebih plong dan tidak ditahan tahan.

Tapi liat lawan bicara juga sihemoticon-Shakehand2
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 14:01
sebaiknya jangan dibiasakan.
kita ga tau isi hati orang kayak gimana
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 14:24
Oh jadi ngegas adalah salah satu cara untuk nunjukin betapa marahnya kita pada suatu perkara.

ketika marah dengan ngegas orang lebih didengarkan, karena ada kekecewaan dari seseorang yang terwakilkan dengan ngegas dan tersampaikan ke orang lain dengan cara lebih menusuk.
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 15:06
Ada saatnya perlu ngegas
Ane orang jawa terbiasa ngomong halus, tapi kalau ada yang bikin salah ya ane ngegas
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 15:09
jgn terlalu sering maklum dgn kesalahan sama yg dilakukan terus menerus...... mending di gas aje sekalian...... emoticon-Ngacir
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 15:12
mulut mu harimau mu,,pepatah lama
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 15:15
hati2 napsu membunuhmu, perkataan adalah perwakilan kualitas diri
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 15:18
Orang yang ngomong tidak baik belum tentu dia tidak baik
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 15:19
Gue pernah nonton film Thailand, lupa namanya. Jadi ada seorang bos ngomongnya lemah lembuh sekali, ga pake emosi, tapi setiap kata katanya tuh PEDES & setiap karyawannya jadi langsung patuh
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 15:32
memang ada orang2 yang remnya putus
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 15:35
Gw kalo ketemu sahabat doang mah, bisa ngegas seenak jidat, sekebun binatang keluar semua..
no hard feelings, emang udah kebiasaan sih, kalo ga gitu malah aneh aja, pasti salah satu ada yg lg punya masalah emoticon-Ngakak
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 16:17
Ngegas nanti tabrakan sama hukum
0 0
0
Halaman 6 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia