• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?

dirawan09Avatar border
TS
dirawan09
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?

- 112 -
Selamat Datang di Thread ku

Quote:


Kata-kata mutiara di atas adalah contoh kata buruk yang biasa dipakai dalam keseharian masyarakat dunia maya ataupun masyarakat biasa. Penggunaannya tergantung kepribadian masing-masing, ada yang memakainya ketika emosi sudah memuncah dan BOOM! keluarlah makian yang tidak pantas, atau penggunaan karena terbiasa yang terjadi karena lingkungan pertemanan yang emang suka ngomong begitu.



Kata-kata kasar sangat menyebalkan bagi mereka yang baru pertama kali mendengarnya atau gak terbiasa mendengarnya. terjadi culture shockdari keadaan lingkungan yang baik dan biasa berbicara baik tiba-tiba ketemu orang yang ngomong kasar begitu. TS juga begitu dulu, rada kaget ketika ada orang ngomong K*nt*l di depan TS langsung dan sedikit bingung harus merespon bagaimana, karena jarang ketemu orang ngomong kek gitu.

Di sisi lain pula kata-kata ini sangat menyenangkan ketika pikiran kita sudah cukup terbuka. Orang-orang cukup senang bahkan tertawa ketika mendengar kata-kata ini terucap, khususnya terhadap orang-orang yang tersudut dan tiba-tiba dia ngomong "Dasar A*j*ng Lo" terus disaut dengan tawa bahkan ada yang nyaut lagi "Gitu dong Ngegas"



Sebagai wujud luapan emosi juga kata-kata ini memang terlontar dari orang-orang yang yah kalau sudah bingung gitu mau mengungkapkan kemarahan pada seseorang, ngegas adalah salah satu cara untuk nunjukin betapa marahnya kita pada suatu perkara. Kayaknya ketika marah dengan ngegas pun orang lebih didengarkan, karena ada kekecewaan dari seseorang yang terwakilkan dengan ngegas dan tersampaikan ke orang lain dengan cara lebih menusuk. Udah ngomong baik-baik berkali-kali gak didengerin, yah ngegas aja A*jing.

Terus juga sebagai bahasa pergaulan sehari-hari, tapi kayaknya gak semua kata-kata ngegas dipakai, yang sering itu paling a*jing, b*ngs*t, J*ncok, hmm mungkin ada referensi lain? tapi intinya adalah kata kasar ini memang ada yang dipakai buat ngomong atau sekedar sapaan keakraban pada teman tongkrongan.
"Nj*ng, kabar gimana selama ini?"
"Ah t*i lo, nanya kabar pas butuh duit doang"
Et, tidak semua lingkungan masyarakat menggunakan kata-kata ini yah dalam pergaulan, ada tempat, waktu dan orang (buat katrok-katrok yang baru mengenal kata kasar). Kan gak mungkin presiden pas rapat ngomong "Ah, Ng*nt*t nih menteri, kerja kok pada gak becus" gak etis dong.

Opini TS nih, opini yah.
Quote:


Penutup
Make kata kasar itu kebebasan orang masing-masing, dan gimana memakai kata-kata itu juga tergantung keadaan. Jadi tinggal bijak-bijak aja dan sewajarnya aja penggunaannya. Gak mungkin kan orang ngegas saat ibadah. Jika ada pendapat lain komen saja di bawah
emoticon-Sundul
Terima kasih sudah menyimak
Simak Thread 111
Ingat-ingat Pesan Mama! Kita memang butuh untuk diingatkan


Diubah oleh dirawan09 05-09-2020 03:49
minhakim20
nirankara
si.pistol
si.pistol dan 29 lainnya memberi reputasi
30
10.4K
197
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.