serbaserbi.comAvatar border
TS
serbaserbi.com
7 Aplikasi Viral yang Kini Sudah Tertinggal
📱📱📱

Hai Agan dan Sista!

📱📱📱


Semakin ke sini, perkembangan teknologi semakin canggih. Orang-orang berlomba menciptakan terobosan baru untuk memenuhi kebutuhan manusia pada zaman yang semakin maju. Termasuk halnya aplikasi-aplikasi pada telepon pintar.

Aplikasi media sosial atau pun game terus mengalami perguliran. Hal ini dilakukan demi memenuhi selera masyarakat yang juga terus bergulir. Pergerakan ini telah menyebabkan beberapa aplikasi yang dulunya viral, kini malah menjadi yang tertinggal.

Aplikasi apa saja itu?

Yuk lihat!

1. Pokemon Go


Foto: pokemon go

Siapa nih di sini yang dulunya doyan nyari Pokemon? Udah nyebur di empang mana aje demi Pokemon? Hihihi!

Sekitar tahun 2016-2018 game yang satu ini amat booming di kalangan pengguna smartphone, Gansis. Gak cuma anak-anak, orang dewasa bahkan artis sekali pun gak mau ketinggalan buat mainin game ini. Banyak orang yang ketagihan memainkan game, tapi dengan lokasi realita. Akan tetapi, banyak juga nih yang ketimpa apes gara-gara game ini. Ada yang kecebur laut, kesenggol kendaraan, dan lain-lain.

2. SimiSimi


Foto: robotme

Siapa hayo yang pernah menggunakan aplikasi bermaskot ayam ini?

Ya! SimiSimi adalah aplikasi yang maskotnya ayam lucu berwarna kuning. Namanya Simi. Aplikasi chatting ini pernah booming sekitar tahun 2011-2016.

3. WeChat


Foto: google play

Nah, yang ini ane pernah download, Gan. Namun dihapus lagi. Karena para penggunanya--yang ngajak kenalan--banyak yang buat nganu. Itu, chat vulgar.

Aplikasi asal Tiongkok ini lumayan terkenal di Indonesia dulu, Gansis. Apalagi sejak perusahaan Tencent--yang meluncur Wechat-- terjalin join venture dengan pihak MNC Group.

Btw, Agan dan Sista pernah main Wechat juga gak dulu? Eh, atau mungkin sekarang masih ada yang pakai?

4. Dubsmash


Foto: google play

Nah, ini aplikasi lumayan booming di zamannya, Gansis! Aplikasi dubbing ini menjadi media hiburan masyarakat--berupa membuat video dubbing--untuk diposting di sosial media. Artis-artis pun dulu gak mau ketinggalan untuk gak mencoba aplikasi ini.

Sekarang udah jarang banget orang yang pake Dubsmash kayaknya, ya, Gansis. Soalnya singgahsananya udah diambil alih sama Tiktok. Hihihi.

5. Camera360


Foto: Mas Tono

Sebelum filter Instagram booming, inilah yang menjadi penyelamat para selfievers untuk mempercantik foto mereka dan kemudian diupload di Facebook. Banyak tuh dulu meme-meme kocak tentang orang yang ketipu sama foto hasil editan aplikasi kamera ini.

Apa Agan dan Sista pernah tertipu juga?

6. BBM


Foto: Wikipedia

"Minta pin BB-nya dong?"

Hayo, siapa yang pernah ngomong begini ketika PDKT sama seseorang? Wkwkwwk.

Bener, Gansis. Aplikasi chatting ini dulu sempet booming sebelum kemudian digilas sama WhatsApp. Ya, walaupun setelah tenggelam berusaha bangkit lagi dengan meluncurkan fitur BB Emoji, tapi akhirnya aplikasi ini tetap tak mampu bersaing. Finally, 29 Mei 2019 lalu, BBM atau BlackBerry Messenger ini resmi ditutup dari semua perangkat BlackBerry, IOS, dan Android.

7. Musical.ly


Foto: technologue.id

Siapa yang pernah bikin video pendek di Musical.ly? Ya, lebih kurang fungsi dari aplikasi ini sama kayak Tiktok, ya, Gansis. Aplikasi karya Alex Zhu ini bahkan booming banget dulu di kalangan anak muda. Ya, kisaran tahun 2017-2018-an lah.

Btw, sekarang musical.ly udah berlebur atau bergabung dengan Tiktok. Jadi, mereka yang dulu memiliki akun Musical.ly akan secara otomatis berganti menjadi akun Tiktok.

Nah, itulah tujuh aplikasi yang pernah booming di masanya, tapi sekarang seakan hilang dari peredaran. Btw, Agan dan Sista dulu pernah instal yang mana?

📱📱📱

Terima kasih sudah mampir di thread ini. Jangan lupa kritik, saran, komentar, dan cendolnya, ya! Sampai jumpa di thread selanjutnya!

📱📱📱
Diubah oleh serbaserbi.com 06-09-2020 01:18
indramamoth
yusuf2210
ujellyjello
ujellyjello dan 33 lainnya memberi reputasi
34
11.5K
286
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread•81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.