• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 10 Skill Ini Hanya Dimiliki Oleh Orang Hebat. Apakah Kamu Menguasai Salah Satunya?

serbaserbi.comAvatar border
TS
serbaserbi.com
10 Skill Ini Hanya Dimiliki Oleh Orang Hebat. Apakah Kamu Menguasai Salah Satunya?
🎩🎩🎩

Hai Agan dan Sista!

🎩🎩🎩


Sukses! Siapa sihdi antara kita yang gak mau sukses? Pasti semuanya ingin. Yekan? Nah, untuk sukses ada banyak usaha yang harus kita lakukan. Perlu banyak pengorbanan. Keringat, air mata, dan juga waktu luang.

Selain usaha, salah satu faktor yang menunjang kesuksesan seseorang adalah skill, yaitu kemampuan seseorang dalam melakukan suatu pekerjaan pada bidang tertentu. Akan lebih epic lagi bila skill ini didukung pula oleh bakat atau kemampuan dasar yang memang sudah dimiliki oleh orang itu sejak lahir.

Namun, tahukah, Gansis? Ternyata ada loh sepuluh skill yang hanya dimiliki oleh orang-orang hebat dan sukses. Skill yang tak memerlukan bakat khusus, tetapi pengaruhnya amat luar biasa untuk menunjang kesuksesan.

Skill apa saja itu?

Yuk simak!

1. On Time


Foto: dosenpendidikan.com

On time. Disiplin. Ya, skill ini betul-betul dimiliki oleh orang hebat saja. Maksudnya, mereka yang disiplin--pandai memanajemen waktu adalah orang hebat. Bagi mereka waktu itu amat berharga. Teledor memakai waktu adalah kerugian besar, sehingga sebisa mungkin mereka akan selalu melakukan sesuatu sesuai waktu yang tepat.

Btw, negara kita masuk dalam jajaran negara dengan rakyat paling tidak disiplin di dunia loh. Berarti kita masih kekurangan orang-orang hebat.

Yuk ah menjadi pribadi disiplin!

2. Prinsip Kerja


Foto: katabijak.com

Kerja keras
Kerja cerdas
Kerja ikhlas


Pernah mendengar etos 3K di atas? Yup! Itu adalah prinsip kerja orang-orang hebat. Bagi mereka, kerja keras saja tak cukup. Mereka perlu mengandalkan akal dan analisa dalam bekerja. Nah, supaya pekerjaan yang digarap itu menjadi lebih cemerlang lagi, orang-orang hebat juga meletakkan ikhlas dalam pekerjaan mereka.

Kerja keras dan cerdas, tapi tidak ikhlas, rasanya belum sempurna bagi mereka. Bekerja tanpa keikhlasan atau dalam keterpaksaan, itu adalah beban! Sebisanya orang-orang hebat akan menghindari situasi itu.

3. Energi Positif


Foto: pojokmungil

Orang hebat tak pernah dan tak ingin menjadi toxic bagi lingkungan sekitar. Sebisa mungkin, mereka akan memotivasi orang lain untuk bisa menjadi hebat dan sukses seperti dirinya. Ia selalu menyemangati dan mendorong orang lain untuk berorientasi pada masa depan yang berkemajuan.

4. Attitude


foto: Indonesia Mengglobal

Ada tiga elemen penting dalam kehidupan. Skill, intelektual, dan attitude. Attitude-lah yang berada di puncak piramida tertinggi. Skill dan kecerdasan intelektual bila tak dilandasi attitude yang baik adalah nol besar.

Orang hebat tak hanya mengisi otak mereka dengan ilmu, tapi juga hati mereka dengan adab. Bagi mereka, adab dan ilmu adalah satu kesatuan mutlak. Keduanya tak dapat dipisahkan.

Btw, sekarang ini mencari orang yang beradap itu susah sekali, Gansis. Apalagi di negara kita. Saat ini kita memiliki banyak orang yang berilmu, tapi krisis orang yang beradap.

Yuk berbenah diri, Gansis! Kita perhatikan adab dan moral masing-masing!

5. Gesture



Orang hebat itu pintar memainkan bahasa tubuh, Gansis. Bila bicara, mereka tidak flat saja. Melainkan penuh ekspresi, baik wajah dan bahasa tubuh. Bayangin aja, kamu melihat orang presentasi tanpa gerak tubuh. Kelihatannya membosankan, bukan?

Bukan cuma lihai bermain gerak tubuh, tetapi juga cerdas membaca gerak tubuh. Melihat gelagat atau gesture lawan bicaranya, ia tahu apakah orang sudah bosan dengan presentasinya, apakah orang berkata jujur atau tidak, apakah orang tertarik dengan topik pembicaraan, dan lain sebagainya.

6. Passion


Foto: SHVR

Orang hebat selalu mengasah passion yang dimiliki. Ia tak mau berlarut-larut dalam meratapi kekurangan, tapi bangkit dengan menonjolkan kelebihannya. Semisal seseorang bodoh matematika, tapi ia mahir dan berbakat dalam melukis. Maka, ia tak mau ambil pusing tentang matematika itu, tapi ia fokuskan dirinya pada passion yang ia kuasai.

Btw, tak ambil pusing di sini bukan berarti tak mau belajar, ya.

7. Semangat Belajar


Foto: primaindisoft

Orang hebat tak pernah mengenal kata tamat dalam belajar. Baginya, semakin ia belajar, maka ia merasa ilmunya semakin sedikit. Sebab, yang ia pelajari dari masa-masa selalu lebih luar biasa. Ia tak pernah merasa cukup dengan ilmu. Baginya, ia ibarat musafir kehausan di gurun pasir, dan ilmu adalah air telaga yang meredakan hausnya.

8. Memberi Lebih


Foto: kurirlangit

Sesungguhnya, di dalam harta kita punya, ada hak orang lain yang harus kita sisihkan.

Orang hebat tak pernah pelit berbagi. Di atas dijelaskan bahwa ia akan selalu memberi aura positif pada lingkungan. Disusul kemudian, ia ingin memberi manfaat pula pada orang lain. Baginya, berbagi harta tak akan membuat miskin. Berbagi ilmu, tak akan membuat bodoh.

9. Memiliki Persiapan dan Perencanaan


Foto: elearningindustry

Orang hebat tak pernah berdiri dengan satu rencana saja. Ia selalu menyiapkan jalan lain dalam mencapai visinya. Ya, bila jalan utama yang ia rencanakan ternyata mengalami hambatan, maka ia akan memakai jalan lain dan melewati jalan itu.

Bagi mereka rencana dan persiapan itu sangat perlu.

10. Spritualis


Foto: kompasiana.com

Orang hebat juga membutuhkan waktu untuk menyepi sejenak dari rutinitas untuk menenangkan diri dan pikiran, dengan cara berdialog dengan Tuhan atau bermeditasi. Ya, apapun kepercayaannya.

Nah, itulah sepuluh skill para orang hebat, Gansis. Di mana skill-skill di atas tak memerlukan bakat untuk menguasainya, akan tetapi kemauan. Ya, orang yang ingin menjadi hebat, pasti mau untuk mendalami skill ini. Mereka mau disiplin. Mereka mau belajar. Mereka mau membuat perencanaan. Mereka mau berdoa, dan sebagainya.



Yuk, bersama-sama kita menjadi pribadi yang hebat!

🎩🎩🎩

Terima kasih sudah mampir di thread ini. Jangan lupa kritik, saran, komentar, dan cendolnya, ya! Sampai jumpa di thread selanjutnya!

🎩🎩🎩
Diubah oleh serbaserbi.com 06-09-2020 20:40
TumisTempe
nugrahanoy
blowjobsky
blowjobsky dan 67 lainnya memberi reputasi
68
11.3K
260
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.