Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
197
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5261207e3a7247f0197491/kadang-ngomong-ngegas-lebih-menyenangkan-dari-pada-ngomong-baik-baik-menurut-kalian
K*nt*l, M*m*k, T*lol, B*ngs*t, A*jing, T*i Kata-kata mutiara di atas adalah contoh kata buruk yang biasa dipakai dalam keseharian masyarakat dunia maya ataupun masyarakat biasa. Penggunaannya tergantung kepribadian masing-masing.
Lapor Hansip
04-09-2020 22:45

Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
- 112 -
Selamat Datang di Thread ku

Quote:K*nt*l, M*m*k, T*lol, B*ngs*t, A*jing, T*i


Kata-kata mutiara di atas adalah contoh kata buruk yang biasa dipakai dalam keseharian masyarakat dunia maya ataupun masyarakat biasa. Penggunaannya tergantung kepribadian masing-masing, ada yang memakainya ketika emosi sudah memuncah dan BOOM! keluarlah makian yang tidak pantas, atau penggunaan karena terbiasa yang terjadi karena lingkungan pertemanan yang emang suka ngomong begitu.

Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?

Kata-kata kasar sangat menyebalkan bagi mereka yang baru pertama kali mendengarnya atau gak terbiasa mendengarnya. terjadi culture shock dari keadaan lingkungan yang baik dan biasa berbicara baik tiba-tiba ketemu orang yang ngomong kasar begitu. TS juga begitu dulu, rada kaget ketika ada orang ngomong K*nt*l di depan TS langsung dan sedikit bingung harus merespon bagaimana, karena jarang ketemu orang ngomong kek gitu.

Di sisi lain pula kata-kata ini sangat menyenangkan ketika pikiran kita sudah cukup terbuka. Orang-orang cukup senang bahkan tertawa ketika mendengar kata-kata ini terucap, khususnya terhadap orang-orang yang tersudut dan tiba-tiba dia ngomong "Dasar A*j*ng Lo" terus disaut dengan tawa bahkan ada yang nyaut lagi "Gitu dong Ngegas"

Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?

Sebagai wujud luapan emosi juga kata-kata ini memang terlontar dari orang-orang yang yah kalau sudah bingung gitu mau mengungkapkan kemarahan pada seseorang, ngegas adalah salah satu cara untuk nunjukin betapa marahnya kita pada suatu perkara. Kayaknya ketika marah dengan ngegas pun orang lebih didengarkan, karena ada kekecewaan dari seseorang yang terwakilkan dengan ngegas dan tersampaikan ke orang lain dengan cara lebih menusuk. Udah ngomong baik-baik berkali-kali gak didengerin, yah ngegas aja A*jing.

Terus juga sebagai bahasa pergaulan sehari-hari, tapi kayaknya gak semua kata-kata ngegas dipakai, yang sering itu paling a*jing, b*ngs*t, J*ncok, hmm mungkin ada referensi lain? tapi intinya adalah kata kasar ini memang ada yang dipakai buat ngomong atau sekedar sapaan keakraban pada teman tongkrongan.
"Nj*ng, kabar gimana selama ini?"
"Ah t*i lo, nanya kabar pas butuh duit doang"
Et, tidak semua lingkungan masyarakat menggunakan kata-kata ini yah dalam pergaulan, ada tempat, waktu dan orang (buat katrok-katrok yang baru mengenal kata kasar). Kan gak mungkin presiden pas rapat ngomong "Ah, Ng*nt*t nih menteri, kerja kok pada gak becus" gak etis dong.

Opini TS nih, opini yah.
Quote:TS bukanlah pengguna kata-kata kasar dalam keseharian dan cukup menjunjung nilai kesopanan dalam berbicara. Jadi dalam pandangan TS dan TS yakini kata-kata kasar emang memiliki makna secara harafiah yang negatif. Yah, ga apa-apa dikatakan gak asik atau sok suci, ini masalah sudut pandang masing-masing saja. TS kan rada konservatif agama gitu.

Tapi jika ada orang yang ngomong kasar, TS malah suka ketawa karena lucu saja melihat orang marah-marah. Contohnya si Uus itu, hahaha, kadang kalau melihat orang marah-marah itu merasa terwakilkan gitu deh, kayak pengen ngumpat tapi bingung mau ngomong apa, tiba-tiba ada yang teriak bac*t, ada perasaan legah saja gitu. Fenomena yang aneh. ada yang bisa jelasin?

Ngomong ngegas juga adalah salah satu kebebasan bersuara sih gansis, harus dihargai juga, apalagi sekarang ada sih Lutfi yang tiba-tiba ingin seolah-olah mengekang kebebasan suara itu (Anjay), TS kayak "ngapain sih ngurusin hal sepele kayak gini"


Penutup
Make kata kasar itu kebebasan orang masing-masing, dan gimana memakai kata-kata itu juga tergantung keadaan. Jadi tinggal bijak-bijak aja dan sewajarnya aja penggunaannya. Gak mungkin kan orang ngegas saat ibadah. Jika ada pendapat lain komen saja di bawah
emoticon-Sundul
Terima kasih sudah menyimak
Simak Thread 111
Ingat-ingat Pesan Mama! Kita memang butuh untuk diingatkan


Diubah oleh dirawan09
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.pistol dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 8
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
05-09-2020 19:49
Ya tetep tergantung kondisi sihhhh harus bisa luwes tergantung kondisi
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 09:05
Asalkan ngegasnya gak berlebihan, bisa bikin risih soale
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 09:06
gmn lawan bicara,
sm temen deket asik, dih sianj*ing,dih kampr*t, dih simony*t ga dianggap kasar/ngegas.ada juga yg kebalikannya orang mikir apaan sih ngomongnya gitu dan pernah kejadian diamuk emoticon-Big Grin
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 09:09
Bicara itu yg baik baik saja, kalo emang gak bisa lebih baik diam emoticon-Cool
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 09:09
memang menyenangkan, tapi belum tentu menyenangkan untuk yang mendengarnya.

dari sini akan diukur tingkat keegoisan yang kita miliki

emoticon-shakehand
profile-picture
SoulImpact memberi reputasi
1 0
1
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 09:14
Lebih ke ngomong blak blakan sih. Kalo ngegas kesannya pake urat.
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 09:15
Di tempat ane, makian udah biasa buat manggil temen, apalagi temen deket, ngobrol biasa aja penuh caci maki, wkwkwkwkk
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 09:17
Ngegas

Itu namanya memaksakan pengaruh terhadap orang lain
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 09:17
Gas alon alon
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 09:17
Menurut ane sih, kata kasar/ngegas buat lampiasin emosi doang. Drpd mukul atau banting barang
Ya emg si, didengernya kurang enak, mulut kyk gak disekolahin(klo kata org2)
Tp ya mo gmn, palingan kata kasar yg aga "sopan" aja kek anjrit, sue, kampret jgn yg kntl, bgst dll lah
profile-picture
guerudi memberi reputasi
1 0
1
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 09:17
Masih menjunjung nilai kesopanan.
Tapi yg namanya manusia, pasti pernah khilaf melontarkan badwords.
Apalagi kalo jalanan macet dan banyak pelanggar lalu lintas. emoticon-Ngakak
profile-picture
dirawan09 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 09:18
Ngomong ngegas sih ane... Lebih akrab ngbrolnya 😁✌️
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 09:20
Komentar telah mencapai batas tayang
emoticon-Stick Out Tongueencetemoticon-Keep Posting Gan
Diubah oleh gamingear
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 09:20
Nggak demen ane gan
Berasa kek yanglex
emoticon-Ngakak
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 09:23
emoticon-Wakaka
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 09:30
Jaman dulu ngomong anjg aj masih tabu bray
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 09:35
Ngomong baik2 memang menenangkan suasana tapi ngegas lebih melegakan hati dan mengurangi beban stres batin maupun pikiran wkwkw jadi mari ngegas bareng biar rame dunia ini banyak orang ngegas
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 09:37
Tergantung situasi ma circle ganemoticon-Malu
Diubah oleh sikentang555
profile-picture
gembaladomba21 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 09:37
Kata-kata terlarang bagi seorang pelaut. Gitu kata mr.krab
0 0
0
Kadang Ngomong Ngegas lebih Menyenangkan dari pada Ngomong baik-baik, Menurut kalian?
06-09-2020 09:38
Yg baru
jincuk
emoticon-Cool
profile-picture
ninipara memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia