• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Yang Harus Kalian Ketahui Tentang Mandi Junub, Kuylah Kita Bahas!

delia.adelAvatar border
TS
delia.adel
Yang Harus Kalian Ketahui Tentang Mandi Junub, Kuylah Kita Bahas!
Spoiler for screenshotan:





Trid kali ini tentang sesuatu yang basah, yang mana wajib dilakukan jika ingin melakukan ibadah seperti shalat, yang wajib dikhususkan bagi pemeluk agama Islam.


Apaan tuh?! Kepo ya? emoticon-Wkwkwk


Trid kali ini tentang mandi junub, kenapa aku mengambil topik ini? Yaitu dikarenakan sebuah pertanyaan dari adik aku yang masih sekolah SD, yang mana sedang mengerjakan pr agamanya.

Padahal aku baru saja sampai rumah dan sedang santai dihalaman depan, tiba-tiba sang adik bertanya tentang mandi junub, aneh memang dia bertanya kepadaku, soalnya terbiasa dengan mencari di google, tentang semua pertanyaan dari tugas-tugas sekolah. Hum ternyata dia tidak memiliki paketan quota.

Dan akhirnya aku mencari tau tentang mandi junub di google. Soalnya jujur aye kaga tau. Namun setelah membacanya, aye paham dan mengerti apa itu yang dimaksudkan dengan mandi junub.

Well pasti agan dan sista di sini sudah pada lebih pintar dan mengetahui apa artinya, bukan? Ya benar itu, mandi junub adalah sebuah ritual mandi, yang sangat diwajibkan bagi seseorang yang beragama islam, untuk menghilangkan hadas besar. Seperti sehabis menstruasi, nipas, mengeluarkan sperma atau sehabis berhubungan intim.

Hukum mandi junub adalah wajib, jadi mandi junub ini adalah termasuk ritual mandi yang sangat diwajibkan. Jika tidak dilakukan akan mendapatkan dosa yang sangat besar. Lalu kenapa sih begitu pentingnya mandi junub? Tersebab jikalau tidak melakukan ritual mandi junub, maka tubuh akan selamanya dianggap kotor. Sehingga jika melakukan ibadah dianggap tidak sah.

Kalian mikir gak sih, jikakalau sudah capek-capek ibadah, tetapi karena belum melakukan mandi junub, maka semua kegiatan ibadah kalian sia-sia, tidak ada harganya sama sekali. So, jika ingin ibadah kalian memiliki nilai, maka sebaiknya melakukan mandi junub untuk menghilangkan hadas besar.


Quote:


Spoiler for google:


Quote:


Quote:


link gambarnya/tulisan
alizazet
lina.wh
hatalomba
hatalomba dan 16 lainnya memberi reputasi
15
7K
184
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.