News
Batal
KATEGORI
link has been copied
75
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f519bde337f93120a4c41e4/kisah-bule-amerika-mualaf-menikah-dengan-hijabers-asal-cilacap
Lusiatun dan Richard Hosack. Foto: Dok. Tangkap Layar Youtube Luri Hosack Jakarta - Kisah cinta beda negara menyimpan berbagai cerita, mulai dari perbedaan budaya, bahasa dan juga perbedaan keyakinan. Seperti kisah cinta wanita yang berasal dari Cilacap yang menikah dengan bule asal Amerika yang bernama Richard atau Rizky. Hijabers Cilacap bernama Lussy berbagi kisah pernikahannya dengan bule as
Lapor Hansip
04-09-2020 08:43

Kisah Bule Amerika Mualaf Menikah dengan Hijabers Asal Cilacap



Kisah Bule Amerika Mualaf Menikah dengan Hijabers Asal Cilacap

Lusiatun dan Richard Hosack. Foto: Dok. Tangkap Layar Youtube Luri Hosack
Kisah Bule Amerika Mualaf Menikah dengan Hijabers Asal Cilacap
Jakarta - Kisah cinta beda negara menyimpan berbagai cerita, mulai dari perbedaan budaya, bahasa dan juga perbedaan keyakinan. Seperti kisah cinta wanita yang berasal dari Cilacap yang menikah dengan bule asal Amerika yang bernama Richard atau Rizky.


Hijabers Cilacap bernama Lussy berbagi kisah pernikahannya dengan bule asal Amerika Serikat bernama Richard. Dia berbagi kisah tersebut di Youtubenya yaitu Luri Hosack.


Melalui konten berjudul 'Ceritain bagaimana bisa ketemu bule muslim', Lussy mengungkapkan sang suami menjadi mualaf bukan karena ingin menikahinya. Richarrd sudah lebih dulu tertarik pada Islam ketika berteman dengan pria Arab dan Irak di tempat kerjanya.

"Jadi sebetulnya, mamase (panggilan Lusy untuk Richard-red) itu mualaf bukan karena mau menikah dengan saya. Mamase ditempat kerjaanya punya teman orang Arab. Dan pria Arab ini bertemu di taman sama satu pria dari Irak yang hendak mencari pekerjaan. Si pria Arab ini, bilang ke mamase ada atau tidak lowongan pekerjaan di kantor ini. Mulai dari situ mereka bertiga dekat. Awalnya ia ingin membawa orang Irak itu untuk masuk ke agama Kristen, tapi malah mamase yang terbawa ke agama Islam," ucap Lussy di akun Youtubenya.


Lussy mengatakan jika Richard sering bertanya berbagai hal tentang agama Islam. Richard pun banyak mengobrol dengan pria Irak yang diterima di tempat dia bekerja itu. Ketika jawaban si pria Irak tentang Islam belum memuaskannya, Richard akan bertanya pada Lusy.


"Mamase bertanya kepada saya dan jawabannya pun sama. Dan dia semakin penasaran dan membuka Al-Qur'an, pelajari sendiri dan apa itu Islam. Mamase tiba-tiba menghilang dan memperlajari sendiri. Lalu seminggu kemudian dia mengatakan jika sudah jadi mualaf. Nah, pada saat itu sudah sering ngobrol dan itu yang membuat kita semakin dekat," jelasnya.


[table][tr][td]
Kisah Bule Amerika Mualaf Menikah dengan Hijabers Asal Cilacap

Foto Lussy dan Richard. Foto: Dok. Tangkap Layar Youtube Luri Hosack.

[/td]
[/tr]
[/table]

Lusy dan Richard sebelumnya sudah menjalin pertemanan sebagai sahabat pena selama tujuh tahun. Keduanya berkenalan lewat Facebook dan setelah tujuh tahun hanya mengobrol secara online akhirnya bertemu langsung pertamakali pada 27 April 2019. Setelah pertemuan pertamakali secara langsung itu tak disangka Lusy, Richard yang ikut menemaninya menemui keluarganya di Cilacap, meminta restu pada ibunya untuk menikahinya. Dan keduanya pun menikah pada Juni 2019.


Saat belum menikahi Lussy dan mempelajari Islam melalui temannya, Richard kerap bertanya pada pria asal Irak tentang hubungannya dengan wanita asal Cilacap itu. Dan rupanya pria Irak itu mendorong Richard untuk menikahinya.


"Akhirnya mamase berpikir pada saat itu hanya aku yang dia kenal. Dan dia bertanya kepribadian aku, banyak hal yang dia tanyain. Mamase cerita lagi ke orang Irak karena aku orang Indonesia dan muslim terbesar di dunia, takutnya pas mamase datang ke Indonesia akan bermasalah. Tapi orang Irak ini memberikan semangat kepada mamase agar tetap dekat denganku," kenangnya.


[table][tr][td]
Kisah Bule Amerika Mualaf Menikah dengan Hijabers Asal CilacapFoto Lussy dan Richard. Foto: Dok. Tangkap Layar Youtube Luri Hosack.

[/td]
[/tr]
[/table]
Video Lusy yang mengungkapkan perjalanan suaminya menjadi mualaf ini hingga kini sudah ditonton lebih dari 165 ribu kali. Pengguna YouTube pun ikut bahagia mendengar perjalanan Richard memeluk agama Islam.


"Alhamdulillah...bertemu jodoh semuslim...semoga mndpat berkah dan redho Allah. Aaamiinn," tulis seorang pengguna YouTube.


"Alhamdulilah semoga mamase selalu istiqomah bahagia dunia akhirat aamiin....," tulis pengguna YouTube lainnya.


[table][tr][td]
Kisah Bule Amerika Mualaf Menikah dengan Hijabers Asal Cilacap

Lussy dan Richard. Foto: Dok. Tangkap Layar Youtube Luri Hosack.

[/td]
[/tr]
[/table]

source: https://wolipop.detik.com/hijab-update/d-5158081/kisah-bule-amerika-mualaf-menikah-dengan-hijabers-asal-cilacap



luar biasa 



profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 8 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Kisah Bule Amerika Mualaf Menikah dengan Hijabers Asal Cilacap
04-09-2020 08:49
nambah lagi dah portofolio, langsung masukin ke proposal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kisah Bule Amerika Mualaf Menikah dengan Hijabers Asal Cilacap
04-09-2020 08:49

same shit different toilet

ciri khas kedua saudara samawi ( ajaran timur tengah) itu
adalah saling klaim masalah penambahan member

dan keduanya akan senang kali melihat lawannya pindah ke agamanya
kristen pindah ke muslim = muslim senang kali
muslim pindah ke kristen = kristen senang kali

emoticon-Wkwkwk itulah uniknya .,kita wish keduanya belajar damailah
Diubah oleh ex.pasienRSJ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kisah Bule Amerika Mualaf Menikah dengan Hijabers Asal Cilacap
04-09-2020 09:04
alhamdulilah....

Kisah Bule Amerika Mualaf Menikah dengan Hijabers Asal Cilacap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alif0503 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kisah Bule Amerika Mualaf Menikah dengan Hijabers Asal Cilacap
04-09-2020 09:10
Subannalloh, bulenya jadi mualap demi kimpoi ama hijabers cilacap emoticon-siul

hijabers pekalongan, jombang dan pasuruan mana suaranya emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kisah Bule Amerika Mualaf Menikah dengan Hijabers Asal Cilacap
04-09-2020 09:23
Satu lg orang pindah agama karena tempik


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Kisah Bule Amerika Mualaf Menikah dengan Hijabers Asal Cilacap
04-09-2020 09:26
Akeh wong clp ulih landa.
Kancaku be ana, biyunge ulih landa kanada, bos maning 😁
Omaeh neng gunung siki dadi magrong2 emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 26 balasan
Kisah Bule Amerika Mualaf Menikah dengan Hijabers Asal Cilacap
04-09-2020 09:38
Tapi ada loh khalifa yang akhirnya pindah jadi kristen ....

padahal udah sombong bakalan ngusir orang Kristen kalau gak bisa mindahin gunung dengan modal yakin

emoticon-Ngacir Tubrukan epic
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kisah Bule Amerika Mualaf Menikah dengan Hijabers Asal Cilacap
04-09-2020 09:41
Terus urusanya apa, menikah itu mau sama bule kek mau sama asgardian adalah hak pribadi, kecuali keduanya anak raja dua kerajaan pasti berimbas secara politik dan persekutuan melawan nazgul, gog dan magog.
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
Kisah Bule Amerika Mualaf Menikah dengan Hijabers Asal Cilacap
04-09-2020 09:55
Nih sales kecap rajin amat ya...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nestdog dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kisah Bule Amerika Mualaf Menikah dengan Hijabers Asal Cilacap
04-09-2020 10:32
biasa bae lah heboh temen emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan entop memberi reputasi
2 0
2
Kisah Bule Amerika Mualaf Menikah dengan Hijabers Asal Cilacap
04-09-2020 10:37
Bbrp tahun kedepan banyak bule ngapak di cilacap.. 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sinkhole dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kisah Bule Amerika Mualaf Menikah dengan Hijabers Asal Cilacap
04-09-2020 11:22
nikahhinn bule itu dan masuj isl4m itu prestasii ya.???

beritaa kek gini sangatt tidak fenting.....
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Kisah Bule Amerika Mualaf Menikah dengan Hijabers Asal Cilacap
04-09-2020 11:34
asalkan dapat bule aja udah bangga.

padahal bulenya bule yg gimana dulu..

tp y semoga langgeng aja.

btw ini berita g penting.
ane ikutan komen lagi.
ANJAY
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
nestdog dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Kisah Bule Amerika Mualaf Menikah dengan Hijabers Asal Cilacap
04-09-2020 11:39
Kisah Bule Amerika Mualaf Menikah dengan Hijabers Asal Cilacap


Subhanallah, dapat dari grup WA. Seekor monyet jadi mualaf setelah diberi Quran oleh seorang pengunjung di Taman Safari.
Bahkan Monyet itu kini siap jadi pejuang pembela agama Allah SWT. Mashaallah
emoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kisah Bule Amerika Mualaf Menikah dengan Hijabers Asal Cilacap
04-09-2020 12:12
pasti malem pertamanya "gurih"
kena pedang panjang
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Kisah Bule Amerika Mualaf Menikah dengan Hijabers Asal Cilacap
04-09-2020 12:42
Ke borobudur atau kebali aja udah dapet bule.. Atau bule bule yang ngider ngiderin injil jalan kaki, tinggal di pepet kasih ucapan sayang, kasih makan dapet tuh...
Beda lagi kalo konglo dapet rakyat jelata
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Kisah Bule Amerika Mualaf Menikah dengan Hijabers Asal Cilacap
04-09-2020 12:57
wah,, berita sepenting ini,, kok saya baru tau..??? emoticon-Embarrassment
0 0
0
Kisah Bule Amerika Mualaf Menikah dengan Hijabers Asal Cilacap
04-09-2020 13:03
penuh deh sama bule nantinya hum
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia