kepala.kombed
TS
kepala.kombed
Kisah Bule Amerika Mualaf Menikah dengan Hijabers Asal Cilacap



Lusiatun dan Richard Hosack. Foto: Dok. Tangkap Layar Youtube Luri Hosack

Jakarta - Kisah cinta beda negara menyimpan berbagai cerita, mulai dari perbedaan budaya, bahasa dan juga perbedaan keyakinan. Seperti kisah cinta wanita yang berasal dari Cilacap yang menikah dengan bule asal Amerika yang bernama Richard atau Rizky.


Hijabers Cilacap bernama Lussy berbagi kisah pernikahannya dengan bule asal Amerika Serikat bernama Richard. Dia berbagi kisah tersebut di Youtubenya yaitu Luri Hosack.


Melalui konten berjudul 'Ceritain bagaimana bisa ketemu bule muslim', Lussy mengungkapkan sang suami menjadi mualaf bukan karena ingin menikahinya. Richarrd sudah lebih dulu tertarik pada Islam ketika berteman dengan pria Arab dan Irak di tempat kerjanya.

"Jadi sebetulnya, mamase (panggilan Lusy untuk Richard-red) itu mualaf bukan karena mau menikah dengan saya. Mamase ditempat kerjaanya punya teman orang Arab. Dan pria Arab ini bertemu di taman sama satu pria dari Irak yang hendak mencari pekerjaan. Si pria Arab ini, bilang ke mamase ada atau tidak lowongan pekerjaan di kantor ini. Mulai dari situ mereka bertiga dekat. Awalnya ia ingin membawa orang Irak itu untuk masuk ke agama Kristen, tapi malah mamase yang terbawa ke agama Islam," ucap Lussy di akun Youtubenya.


Lussy mengatakan jika Richard sering bertanya berbagai hal tentang agama Islam. Richard pun banyak mengobrol dengan pria Irak yang diterima di tempat dia bekerja itu. Ketika jawaban si pria Irak tentang Islam belum memuaskannya, Richard akan bertanya pada Lusy.


"Mamase bertanya kepada saya dan jawabannya pun sama. Dan dia semakin penasaran dan membuka Al-Qur'an, pelajari sendiri dan apa itu Islam. Mamase tiba-tiba menghilang dan memperlajari sendiri. Lalu seminggu kemudian dia mengatakan jika sudah jadi mualaf. Nah, pada saat itu sudah sering ngobrol dan itu yang membuat kita semakin dekat," jelasnya.


[table][tr][td]

Foto Lussy dan Richard. Foto: Dok. Tangkap Layar Youtube Luri Hosack.

[/td]
[/tr]
[/table]

Lusy dan Richard sebelumnya sudah menjalin pertemanan sebagai sahabat pena selama tujuh tahun. Keduanya berkenalan lewat Facebook dan setelah tujuh tahun hanya mengobrol secara online akhirnya bertemu langsung pertamakali pada 27 April 2019. Setelah pertemuan pertamakali secara langsung itu tak disangka Lusy, Richard yang ikut menemaninya menemui keluarganya di Cilacap, meminta restu pada ibunya untuk menikahinya. Dan keduanya pun menikah pada Juni 2019.


Saat belum menikahi Lussy dan mempelajari Islam melalui temannya, Richard kerap bertanya pada pria asal Irak tentang hubungannya dengan wanita asal Cilacap itu. Dan rupanya pria Irak itu mendorong Richard untuk menikahinya.


"Akhirnya mamase berpikir pada saat itu hanya aku yang dia kenal. Dan dia bertanya kepribadian aku, banyak hal yang dia tanyain. Mamase cerita lagi ke orang Irak karena aku orang Indonesia dan muslim terbesar di dunia, takutnya pas mamase datang ke Indonesia akan bermasalah. Tapi orang Irak ini memberikan semangat kepada mamase agar tetap dekat denganku," kenangnya.


[table][tr][td]
Foto Lussy dan Richard. Foto: Dok. Tangkap Layar Youtube Luri Hosack.

[/td]
[/tr]
[/table]
Video Lusy yang mengungkapkan perjalanan suaminya menjadi mualaf ini hingga kini sudah ditonton lebih dari 165 ribu kali. Pengguna YouTube pun ikut bahagia mendengar perjalanan Richard memeluk agama Islam.


"Alhamdulillah...bertemu jodoh semuslim...semoga mndpat berkah dan redho Allah. Aaamiinn," tulis seorang pengguna YouTube.


"Alhamdulilah semoga mamase selalu istiqomah bahagia dunia akhirat aamiin....," tulis pengguna YouTube lainnya.


[table][tr][td]

Lussy dan Richard. Foto: Dok. Tangkap Layar Youtube Luri Hosack.

[/td]
[/tr]
[/table]

source: https://wolipop.detik.com/hijab-update/d-5158081/kisah-bule-amerika-mualaf-menikah-dengan-hijabers-asal-cilacap



luar biasa 



dalledalmintor0man0nomorelies
nomorelies dan 8 lainnya memberi reputasi
3
4.2K
74
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.