• Beranda
  • ...
  • Games
  • Bye Gamer Toxic, Steam Lagi Ngembangin Chat Filter Anti Toxic Nih

cumipenjaraAvatar border
TS
cumipenjara
Bye Gamer Toxic, Steam Lagi Ngembangin Chat Filter Anti Toxic Nih


Dunia game emang kurang seru tanpa kehadiran gamer yang toxic. Tapi terkadang gamer toxic udah kelewat batas kata-katanya. Bahkan bisa ganggu psikis gamer lain karena cyber bullying yang diterima.

Untungnya steam menyadari dampak buruk itu. Karena belakangan ini dikabarkan kalau Steam sedang kembangkan Chat Filter anti kata-kata toxic. Steam saat ini sedang mengembangkan sistem chat filter yang mencegah penggemar dari kata-kata toxic. Sistem ini masih dalam tahap percobaan oleh Steam Labs. Berita tersebut disampaikan Steam melalui pengumuman di websitenya.

Sebenarnya sudah cukup banyak sistem serupa, namun rata-rata sistem tersebut belum cukup memadai. Terkadang juga mereka memfilter kata-kata yang tidak sesuai. Chat Filter milik Steam akan disesuaikan dengan kemauan dari pengguna sistem tersebut. Sebelumnya terdapat juga sistem serupa, namun hanya ada di beberapa gama-game tertentu saja.

Hal ini utamanya bertujuan untuk menghindari beberapa komunitas-komunitas game yang cukup toxic. Sudah banyak komunitas game tertentu yang dikenal cukup toxic dan kadang mengganggu pemain baru. Namun, sistem ini masih sangat baru dan belum mendapat cukup tanggapan dari pengguna, sampai sistem tersebut sempurna.

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberikan gambaran tentang sistem baru yang sedang dikembangkan oleh Steam. Sistem model tersebut memang cukup bagus terutama untuk sekarang ini, dimana sangat banyak ditemui gamer toxic.


sembur
amdar07
666fapfap
ujellyjello
ujellyjello dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.