News
Batal
KATEGORI
link has been copied
48
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f50e7b1af7e935ed079eab2/pemerintah-hanya-siapkan-vaksin-covid-19-gratis-93-juta-orang-sisanya-bayar
Menteri BUMN Erick Thohir (dok: KBUMN) Liputan6.com, Jakarta Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) dan Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan, terdapat 2 jenis vaksin yang sedang dipersiapkan pemerintah. Ada vaksin gratis yang ditujukan untuk peserta BPJS Kesehatan. Ada pula skema vaksin mandiri yang biayanya ditanggung pihak yang dianggap lebih mampu. Un
Lapor Hansip
03-09-2020 19:55

Pemerintah hanya Siapkan Vaksin Covid-19 Gratis 93 Juta Orang, Sisanya Bayar

Pemerintah hanya Siapkan Vaksin Covid-19 Gratis 93 Juta Orang, Sisanya Bayar

Menteri BUMN Erick Thohir (dok: KBUMN)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) dan Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan, terdapat 2 jenis vaksin yang sedang dipersiapkan pemerintah.

Ada vaksin gratis yang ditujukan untuk peserta BPJS Kesehatan. Ada pula skema vaksin mandiri yang biayanya ditanggung pihak yang dianggap lebih mampu.

Untuk vaksin gratis penerimanya diprioritaskan untuk 93 juta orang, yaitu mereka yang terdaftar di BPJS Kesehatan dengan status PBI.

"Kami juga jelaskan, vaksin itu ada yang bantuan gratis dari pemerintah, apakah nanti datanya juga dilebarkan dengan BPJS Kesehatan yang jumlah PBI-nya ada 93 juta, ini yang jadi prioritas untuk masuk ke dalam vaksin gratis pemerintah," ucap Erick Thohir di Jakarta, Kamis (3/9/2020).

Erick menambahkan, pihaknya juga telah berdiskusi dengan asosiasi pengusaha seperti Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) dan lainnya soal skema vaksinasi ini.

Diharapkan, pengusaha dapat menggunakan skema vaksin mandiri agar beban keuangan negara tidak semakin berat.

"Seperti saya kemarin bicara dengan KADIN, kalau memang yang bisa mandiri, bayar, ya, jangan beratkan pemerintah, seperti kemarin temen pengusaha di KADIN mereka bilang siap bayar," tambahnya.

Namun Erick menegaskan, adanya skema vaksin mandiri ini bukan berarti mereka yang lebih mampu akan didahulukan vaksinasinya.

"Bukan berarti yang bayar didahulukan daripada yang gratis, nggak. Nanti ada sinkronisasi jadwal data, ini bukan diputarbalikan seakan pemerintah cari uang," kata Erick.

Vaksinasi massal rencananya bakal dilakukan di awal tahun 2021, meskipun Erick berharap pelaksanaannya bisa lebih cepat. Jika memungkinkan, vaksinasi diusahakan dilakukan Desember tahun ini.

"Hari ini kami konsultasi meminta masukan dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dan PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) untuk imunisasi vaksin, Insya Allah awal tahun depan. Kalau bisa lebih cepat Desember, alhamdulillah, tapi (rencananya) awal tahun depan," tuturnya.

https://m.liputan6.com/bisnis/read/4...-sisanya-bayar

Semoga yg kaya jng minta gratisan tp berikan kesempatan unt rakyat kecil yg lbh membutuhkanemoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Pemerintah hanya Siapkan Vaksin Covid-19 Gratis 93 Juta Orang, Sisanya Bayar
03-09-2020 19:56
KIS ga dapat gratis ?
Kartu Indonesia Sehat..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Pemerintah hanya Siapkan Vaksin Covid-19 Gratis 93 Juta Orang, Sisanya Bayar
03-09-2020 19:57
Masalahnya banyak horang kayah lgsg mendadak ngaku miskin klo soal beginian emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Pemerintah hanya Siapkan Vaksin Covid-19 Gratis 93 Juta Orang, Sisanya Bayar
03-09-2020 20:13
...itu yang bayar diwajibin/dipaksa ga? klo dipaksa berarti cari ribut namanya...emoticon-Ngacir
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah hanya Siapkan Vaksin Covid-19 Gratis 93 Juta Orang, Sisanya Bayar
03-09-2020 20:18
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah hanya Siapkan Vaksin Covid-19 Gratis 93 Juta Orang, Sisanya Bayar
03-09-2020 20:19
kalau patokannya BPJS sih banyak orang kaya yg dapat gratis, sedangkan yg bener-bener miskin gak punya sama sekali.
profile-picture
profile-picture
entop dan lupis.manis. memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Pemerintah hanya Siapkan Vaksin Covid-19 Gratis 93 Juta Orang, Sisanya Bayar
03-09-2020 20:38
Ane skip saja.
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah hanya Siapkan Vaksin Covid-19 Gratis 93 Juta Orang, Sisanya Bayar
03-09-2020 20:39
Hmm... Kirain dibikin cem vaksin polio..
profile-picture
profile-picture
entop dan bangsutankeren memberi reputasi
2 0
2
Pemerintah hanya Siapkan Vaksin Covid-19 Gratis 93 Juta Orang, Sisanya Bayar
03-09-2020 21:00
masih lama, vaksin masih sebatas angan2...

vaksinnya keluar, coronanya udah level up...



emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pemerintah hanya Siapkan Vaksin Covid-19 Gratis 93 Juta Orang, Sisanya Bayar
03-09-2020 21:04
vaksin isi chip siapa yg mau emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pemerintah hanya Siapkan Vaksin Covid-19 Gratis 93 Juta Orang, Sisanya Bayar
03-09-2020 22:15
Teorinya kalau memang harus bayar berarti tidak diwajibkan..

Lagipula ini vaksin yang masih trial fase ketiga kan? Kok udah disiapin aja? Nanti kalau hasil fase ketiganya tidak ditemukan efek imun yang signifikan atau bahkan ada efek samping yang berbahaya gimana?
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pemerintah hanya Siapkan Vaksin Covid-19 Gratis 93 Juta Orang, Sisanya Bayar
03-09-2020 22:19
haarusnya merata
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah hanya Siapkan Vaksin Covid-19 Gratis 93 Juta Orang, Sisanya Bayar
03-09-2020 23:11
Semoga aja vaksinnya bisa menjadi jalan keluar bagi masalah Corona ini gan 🙏 walaupun cuman 93jt orang tapi udah lumayan juga
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah hanya Siapkan Vaksin Covid-19 Gratis 93 Juta Orang, Sisanya Bayar
03-09-2020 23:15
Pbi? Perempuaan bukan istri? Perkumpulan babi indonesia? Pantat bahenol istimewa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pemerintah hanya Siapkan Vaksin Covid-19 Gratis 93 Juta Orang, Sisanya Bayar
03-09-2020 23:48
Jiaahahhh yg terdaftar BPJS yg dapat vaksin kaperrrrr made in chinakkkk emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pemerintah hanya Siapkan Vaksin Covid-19 Gratis 93 Juta Orang, Sisanya Bayar
04-09-2020 00:13
Ya harus bayar lah
Klo gratis semua nanti yg bayar utang cina siapa??? emoticon-Mad
0 0
0
Pemerintah hanya Siapkan Vaksin Covid-19 Gratis 93 Juta Orang, Sisanya Bayar
04-09-2020 00:28
kasih vaksin tuh patokannya bukan bpjs tidak mampu
harusnya patokan wajib pajak aktif
itu yang kasih kontribusi buat negara
kalo kisminer parasit mah biarkan saja
mati sekarang atau nanti sama ajah
sebelom mati juga bakalan cetak anak lagi
nyusah2in

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pearlnet dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pemerintah hanya Siapkan Vaksin Covid-19 Gratis 93 Juta Orang, Sisanya Bayar
04-09-2020 00:29
diutamakan yg negeri dulu yak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
amiruyo memberi reputasi
0 1
-1
Pemerintah hanya Siapkan Vaksin Covid-19 Gratis 93 Juta Orang, Sisanya Bayar
04-09-2020 03:55
40 juta++ orang kaya, sisanya middle class. Mati dong yg golongan bawah?
Mantap kali. Populasi indo 260 juta lho
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pemerintah hanya Siapkan Vaksin Covid-19 Gratis 93 Juta Orang, Sisanya Bayar
04-09-2020 06:03
Para pejabat pasti masuk yang ini.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia