News
Batal
KATEGORI
link has been copied
46
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f50c74fb840882aec4e179e/hendak-dijual-untuk-uang-kuliah-anaknya-sapi-milik-samsuddin-malah-ditembak-polisi
SELAYAR, KOMPAS.com - Warga Desa Kembang Ragi, Kecamatan Pasimasunggu Selayar, Sulawesi Selatan, Samsuddin (74) kini tak bisa berbuat apa-apa setelah induk sapimiliknya ditembak mati oleh anggota Polsek Pasimasunggu Brigpol M. Induk sapi tersebut merupakan satu-satunya harapan bagi Samsuddin yang ketika dijual akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, termasuk biaya kuliah anaknya. Anak Samsu
Lapor Hansip
03-09-2020 17:37

Hendak Dijual untuk Uang Kuliah Anaknya, Sapi Milik Samsuddin Malah Ditembak Polisi


Hendak Dijual untuk Uang Kuliah Anaknya, Sapi Milik Samsuddin Malah Ditembak Polisi


Quote:
SELAYAR, KOMPAS.com - Warga Desa Kembang Ragi, Kecamatan Pasimasunggu Selayar, Sulawesi Selatan, Samsuddin (74) kini tak bisa berbuat apa-apa setelah induk sapimiliknya ditembak mati oleh anggota Polsek Pasimasunggu Brigpol M.

Induk sapi tersebut merupakan satu-satunya harapan bagi Samsuddin yang ketika dijual akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, termasuk biaya kuliah anaknya.

Anak Samsuddin, Syahrul, mengatakan saat ditembak mati sapi itu dalam keadaan hamil dan diperkirakan melahirkan pada Oktober 2020.

"Jadi induk sapi itu ketika melahirkan, maka anaknya dijual untuk biaya kuliah dan kebutuhan lainnya. Saat ini  ayah itu sudah tua, tidak bisa kerja keras lagi. Tentu sangat sedih ketika mengetahui sapi yang dipelihara selama ini mati," kata Syahrul, saat dikonfirmasi, Kompas.com, Kamis (3/9/2020).

Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, ibu Syahrul, Hamsina harus jualan kue di pasar.

Syahrul menceritakan, penembakan itu terjadi di belakang Asrama Polsek Pasimasunggu, Minggu 16 Agustus 2020.

"Jadi waktu itu sapi ayah dan sapi warga masuk di Kawasan Asrama Polsek. Apalagi keadaan pagar sudah rusak. Saat itu anggota polisi melakukan aksi penembakan," kata Syahrul.

Dulu, lanjut Syahrul, lahan itu dikelola masyarakat sebagai lahan tani atas perintah salah satu polisi.

Namun, beberapa bulan terakhir ini sudah tidak ada aktivitas tani di kawasan tersebut. Pagar sudah rusak dan tidak ada tanaman.

Menurut Mahasiswa UIN Makassar ini, jika mengacu pada Perdes Kembang Ragi memang musim ini adalah musim lepas ternak, sesuai kesepakatan masyarakat setempat.

Atas insiden itu, Syahrul bersama Samsuddin menyambangi Mapolsek Pasimasunggu.

"Awalnya ayah saya ditawari uang Rp 3 juta. Tapi saya tidak sepakat karena harga sapi Rp 10 juta," tuturnya.

Ketika itu, keduanya pulang untuk melakukan musyawarah. Hasil musyawarah, pihak keluarga menginginkan sapi sebagai penggantinya.

"Namun sampai saat ini belum ada penggantinya. Harapannya semoga pihak polisi cepat bertindak karena kami juga butuh," kata Syahrul.

Sementara Kapolres Selayar AKBP Temmangnganro Machmud mengaku, memberikan sanksi hukuman disiplin bagi anggota yang melakukan penembakan.

Namun terkait kapan diganti sapi yang baru pihaknya tidak mengetahui.

"Saya kurang tau soal hal tersebut lebih lanjut," tuturnya.

Sementara Kapolsek Pasimasunggu Selayar AKP Kaharuddin, belum memberikan jawaban.


Sumber

Nembak sapi orang ganti rugi cuman 3 juta emoticon-Big Grin sana gadai SK dlu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Hendak Dijual untuk Uang Kuliah Anaknya, Sapi Milik Samsuddin Malah Ditembak Polisi
03-09-2020 17:41
diganti cuma 3jt? kenapa gak sekalian ganti rugi pake ikan gobi paret aja pak polisyiiit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoshitake dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Hendak Dijual untuk Uang Kuliah Anaknya, Sapi Milik Samsuddin Malah Ditembak Polisi
03-09-2020 17:57
harus ganti rugi
duit dibuat bayar kuliah anak
0 0
0
Hendak Dijual untuk Uang Kuliah Anaknya, Sapi Milik Samsuddin Malah Ditembak Polisi
03-09-2020 18:05
sudah jelas yang punya sapi yang salah,kalo didaerah ane ada aturan kalo ada sapi dan kambing dibiarkan berkeliaran akan ditangkap satpol PP dan akan dilelang daerahemoticon-Cool
Diubah oleh nyongnyongan
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Hendak Dijual untuk Uang Kuliah Anaknya, Sapi Milik Samsuddin Malah Ditembak Polisi
03-09-2020 18:07
Hendak Dijual untuk Uang Kuliah Anaknya, Sapi Milik Samsuddin Malah Ditembak Polisi
profile-picture
sennaavia memberi reputasi
1 0
1
Hendak Dijual untuk Uang Kuliah Anaknya, Sapi Milik Samsuddin Malah Ditembak Polisi
03-09-2020 18:14
aduh hamil lagi tuh sapinya

gak tega gw kalau ada mahluk lagi hamil di sakiti

apalagi hewan yg gak bisa ngelawan
tangkep kek, jual, walaupun akhirnya bakal di potong tapi paling gak tuh anak sapi lahir dulu

bangshat lah tuh polkis
Diubah oleh chisaa
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
1 0
1
Hendak Dijual untuk Uang Kuliah Anaknya, Sapi Milik Samsuddin Malah Ditembak Polisi
03-09-2020 18:38
Oknum polkis kok banyak sih...
emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
keympas dan sennaavia memberi reputasi
2 0
2
Hendak Dijual untuk Uang Kuliah Anaknya, Sapi Milik Samsuddin Malah Ditembak Polisi
03-09-2020 18:41
Hehe yaa bener tuh sapi tukar sapi.
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
1 0
1
Hendak Dijual untuk Uang Kuliah Anaknya, Sapi Milik Samsuddin Malah Ditembak Polisi
03-09-2020 18:53
Bener emg, yg salah pemilik sapi, tapi gak hrs ditembak juga ponimaaan....
0 0
0
Hendak Dijual untuk Uang Kuliah Anaknya, Sapi Milik Samsuddin Malah Ditembak Polisi
03-09-2020 19:08
Mungkin juga fulisi nya kesel ama partai sapi.
Ada sapi nongol langsung di dor
profile-picture
dalamuka memberi reputasi
1 0
1
Hendak Dijual untuk Uang Kuliah Anaknya, Sapi Milik Samsuddin Malah Ditembak Polisi
03-09-2020 19:21
lagian invest sih sapi .. ada emas murni kenapa milih sapi pakk
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Hendak Dijual untuk Uang Kuliah Anaknya, Sapi Milik Samsuddin Malah Ditembak Polisi
03-09-2020 19:31
3 juta mah harga kambing. Karuan aja tuh orang gak mau
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Hendak Dijual untuk Uang Kuliah Anaknya, Sapi Milik Samsuddin Malah Ditembak Polisi
03-09-2020 20:14
Ganti sapi hitungan sapi sampai tujuh keturunanemoticon-Ngakak
0 0
0
Hendak Dijual untuk Uang Kuliah Anaknya, Sapi Milik Samsuddin Malah Ditembak Polisi
03-09-2020 20:16
Bahkan di daerah yg ngelarang hewan ternak berkeliaran pun, gak ada ceritanya tuh hewam ditembak sampe mati

Emang macan atau gajah turun gunung
Ini cuma sapi, pake acara ditembak mati emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
chisaa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Hendak Dijual untuk Uang Kuliah Anaknya, Sapi Milik Samsuddin Malah Ditembak Polisi
03-09-2020 20:39
sapi + hamil di tembak ... tega bener tu orang? emoticon-Hammer (S)
sapi + hamil di tembak ganti di hargain 3 jt? induk nya berapa? anak nya berapa harganya? ... matematikanya gimana tu orang? emoticon-Hammer (S)
profile-picture
chisaa memberi reputasi
1 0
1
Hendak Dijual untuk Uang Kuliah Anaknya, Sapi Milik Samsuddin Malah Ditembak Polisi
03-09-2020 20:43
Kok lucu ya? emoticon-Bingung (S)








































emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Hendak Dijual untuk Uang Kuliah Anaknya, Sapi Milik Samsuddin Malah Ditembak Polisi
03-09-2020 20:58
Kartel mah bebassss
0 0
0
Hendak Dijual untuk Uang Kuliah Anaknya, Sapi Milik Samsuddin Malah Ditembak Polisi
03-09-2020 21:01
Goblok bener sapi ditembak. Salah apa coba.
0 0
0
Hendak Dijual untuk Uang Kuliah Anaknya, Sapi Milik Samsuddin Malah Ditembak Polisi
03-09-2020 21:25
untung lo nembak di sulawesi, coba di Papua, gaji lo seumur hidup habis buat ganti rugi per puting. nolak? siap2 busur panah
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan Oekoekosas memberi reputasi
2 0
2
Hendak Dijual untuk Uang Kuliah Anaknya, Sapi Milik Samsuddin Malah Ditembak Polisi
03-09-2020 21:45
udah pada tau kan kelakuan wereng...
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia