• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • Pernah Mandi Pakai Baking Soda? Ternyata Bisa Bikin Kamu Makin Cantik Loh!

rarirurerorAvatar border
TS
rarirureror
Pernah Mandi Pakai Baking Soda? Ternyata Bisa Bikin Kamu Makin Cantik Loh!


Sis!
Kamu kalau mandi pernah pakai baking soda Ga?

Hah?
Baking soda?
Ya kagak lah, yang ada juga pake sabun.
Ane mau mandi Sis, bukan mau bikin kue.


Eitss, jangan salah loh!
Baking soda ternyata ga cuma buat bikin kue.
Ternyata baking soda juga bisa buat mandi loh.
Bahkan punya banyak manfaat untuk kecantikanmu Sis!

Seriusan?

Yap, bener kok Sis. Bubuk natrium bikarbonat yang bisa larut dalam air memiliki banyak banget manfaat Sis, apalagi untuk Sista-sista yang memiliki kulit sensitif terhadap bahan kimia dan pewangi dalam sabun, bisa jadi solusi yang oke deh. Sifat basa yang terkandung pada baking soda dan kandungan natrium alaminya ternyata bisa membuat kulitmu menjadi terasa halus setelah mandi.

Nah untuk lebih lengkapnya, berikut ini ada beberapa penjelasan mengenai manfaat yang bisa Sista dapetin kalau mandi menggunakan baking soda.



Meredakan Infeksi Karena Jamur



Kalian pernah mengalami masalah kulit gatal hingga bengkak yang diakibatkan oleh infeksi jamur? Jika iya, kamu bisa mengobatinya dengan cara mandi menggunakan bakin soda Sis. Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2014, ditemukan bahwa baking soda memiliki sifat anti jamur yang bisa membunuh jamur candida penyebab infeksi, Sis. Jadi gaakan ada lagi deh kulit gatal-gatal akibat infeksi jamur.


Meredakan Ruam Kulit



Baking soda ternyata juga bisa membantu menenangkan ruam kulit yang teriritasi loh, bahkan bisa mempercepat proses penyembuhannnya, Sis. Selain itu, baking soda juga bisa menyembuhkan ruam yang disebabkan oleh sengatan binatang atau tanaman beracun.


Mengurangi Gejala Infeksi Saluran Kemih (ISK)



Untuk Sista yang memiliki gejala Infeksi Saluran Kemih (ISK), kamu juga bisa mengobatinya dengan cara berendam menggunakan baking soda, loh. Soalnya, kandungan-kandungan dalam baking soda dapat melawan bakteri dan juga menetralisir asam dalam urin yang disebabkan oleh bakteri tersebut, Sis.


Menyembuhkan Eksim



Selain gatal karena infeksi jamur, kulit gatal akibat eksim yang rentan mengalami infeksi juga bisa kamu obati dengan menggunakan baking soda, Sis. Karena sifat pada baking soda yang bisa membantu kamu menenangkan dan menyembuhkan gejala eksim.



Itu dia Sis, beberapa manfaat kecantikan yang bisa kamu dapatkan setelah mandi menggunakan baking soda. Boleh dicoba loh Sis, untuk buktiin kebenarannya.

Setelah nyoba kasih tau ane hasilnya yaa!



SUMBER
tityann
overtheclouds
vegamio
vegamio dan 14 lainnya memberi reputasi
15
11K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.3KThread7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.