• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Setuju Gak Kalau Tiki-taka Milik Barcelona Sudah Kadaluarsa?

BolabastisAvatar border
TS
Bolabastis
Setuju Gak Kalau Tiki-taka Milik Barcelona Sudah Kadaluarsa?
Sepertinya, kekalahan 2-8 dari Bayern Muenchen di Liga Champions dan isu ingin keluarnya Lionel Messi menjadi titik awal baru Barcelona. Karena, DNA Barcelona, tiki-taka, dianggap sudah kadaluarsa.



Tidak biasa dan tergolong mengejutkan, pernyataan seperti ini keluar dari mulut pemain Barcelona. Ya, walau Arturo Vidal bukan orang Spanyol, tetap saja melemparkan kritik pedas pada tim yang dibela menimbulkan banyak

Bayangkan, pemain sendiri mengatakan bahwa manajemen Barcelona telah melakukan kesalahan, karena membangun tim yang gak kompeten untuk bersaing di level elit. Itu kata Arturo Vidal, pemain yang masih aktif membela Barcelona, seperti diberitakan La Tercera. Gawat gak nih.

Semua ini disadari Vidal ketika timnya bertemu dengan tim yang lebih terorganisir, memiliki mental pemenang, dan pemain yang punya persiapan fisik serta strategi bermain yang kuat. Artinya, Barcelona kebalikannya dong.

Berikut ane coba paparkan pernyataan lain dari Vidal poin per poin ya:

* Kondisi ini berdampak buruk pada Barcelona ketika lemah dalam pikiran dan semangat.
* Untuk memperbaikinya, pertama Barcelona harus mengubah pola pikir karena sepak bola telah berkembang dengan pesat.
* Tim lain tidak melulu bergantung pada DNA, melainkan mengembangkan aspek-aspek lain dalam tim.
* Sepak bola saat ini lebih menonjolkan aspek fisik, kekuatan dan kecepatan, terkadang kemampuan teknik bermain bisa menjadi urutan kedua.
* Barcelona harus mengubah banyak hal. Klub terbaik di dunia tak bisa hanya memiliki 13 pemain profesional dan selebihnya anak muda. Bukan karena mereka tidak pantas masuk tim, tetapi mereka harus bisa bersaing dengan pemain terbaik dan yang memang harus turun bermain.
* Setiap klub memiliki 23 pemain yang kompetitif memperebutkan tempat dalam tim, berkembang dan semakin baik setiap hari.
* Ketika pemain tidak berkembang, ketika Anda berpikir akan selalu bisa menang mengandalkan DNA, maka Anda melakukan kesalahan.


Vidal dan Messi (Metro)


Tak hanya mengkritik kebijakan klub, Arturo Vidal juga menyinggung persoalan Barcelona dengan Lionel Messi. Katanya, Messi adalah pemain nomor satu, tetapi dia butuh bantuan pemain yang bisa mengembangkan permainan tim dan meraih hasil positif.

Kira-kira, siapa pemain Barcelona saat ini yang gak pantas ada dalam tim utama alias gak ada dalam lingkaran Lionel Messi seperti yang dimaksud Vidal?

Diubah oleh Bolabastis 31-08-2020 12:39
yuki26
blunar
tien212700
tien212700 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
4.3K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.