Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
127
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f4ed3e10577a940e251c154/anak-anak-jadi-bahan-konten-pantaskah
Membicarakan para konten kreator masa kini memang begitu menarik, hal ini karena banyak sekali hal-hal menarik yang bisa di bahas terutama hal-hal yang berkaitan dengan kontoversialnya para kreator masa kini dengan karya tak baik hingga karya yang tak berfaedah.
Lapor Hansip
02-09-2020 06:06

Anak-anak Jadi Bahan Konten, Pantaskah?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Membicarakan para konten kreator masa kini memang begitu menarik, hal ini karena banyak sekali hal-hal menarik yang bisa di bahas terutama hal-hal yang berkaitan dengan kontoversialnya para kreator masa kini dengan karya tak baik hingga karya yang tak berfaedah. Konten kreator yang kontroversial memang hanya sebagian orang saja, karena masih banyak konten kreator yang benar-benar berperan sebagai konten kreator. Akan tetapi kecemerlangan para konten kreator dengan karya hebatnya ini tercoreng oleh orang yang mengaku sebagai konten kreator namun membuat karya yang tak mencirikan sebagai konten kreator.
Anak-anak Jadi Bahan Konten, Pantaskah?

Credit : kompas.com

Banyak hal yang menjadi sorotan dari konten kreator sendiri mulai dari konten prank yang tak berfaedah, konten yang absurd hingga konten-konten kontroversial lainnya seringkali dibuat oleh para konten kreator yang tergoda oleh popularitas dan juga sensasi. Konten adalah sesuatu yang berharga bagi para konten kreator, maka tak heran banyak konten kreator yang membuat konten yang aneh dan kontroversial agar ditonton dan juga dikenal oleh banyak orang.

Bahan untuk konten memang banyak selain dengan konten prank atau konten kontroversial lainnya, salah satu hal yang seringkali menjadi bahan konten adalah anak-anak. Jika kita telusur di internet kita akan menemukan banyak konten kreator termasuk para artis yang menjadikan anaknya menjadi bahan konten. Lalu pantaskah anak-anak jadi bahan konten? tentunya hal tersebut sah-sah saja selama itu dalam batas kewajaran. Wajah lucu dari sang anak dan tingkah gemasnya seringkali disukai banyak orang hingga tak heran bila banyak orang yang menjadikan anak sebagai bahan konten untuk menaikkan popularitasnya.

Menjadikan anak sebagai bahan konten memang wajar, namun di sisi lain bisa jadi hal ini merupakan sesuatu yang tidak baik terlebih bila ujungnya hanya untuk ekploitasi anak demi sebuah keuntungan materi. Tak jarang hanya demi sebuah konten dibuatkan konten prank yang korban pranknya adalah anak sendiri yang terkadang buat anak-anaknya hingga nangis. Padahal seorang anak punya dunianya sendiri dan kita tak bisa memaksa-maksa anak untuk berlaku yang tak sesuai dengan keinginannya.

Ditengah banyaknya anak yang menjadi bahan untuk konten sebaiknya bisa dipahami dengan bijak oleh setiap orang tua, Menjadikan anak sebagai konten terutama anak sendiri tentu banyak resikonya mulai dari muncul rasa iri orang lain hingga hal-hal buruk lainnya yang mungkin terjadi. Jangan hanya demi sebuah materi membuat pikiran menjadi lupa diri. Anak adalah generasi penerus di masa depan, biarkan dia tumbuh dengan sendirinya tanpa memaksanya menjadi artis dadakan oleh orang tuanya demi sebuah konten.
Anak-anak Jadi Bahan Konten, Pantaskah?

Credit : boombastis.com

Berpikir ulanglah jika memang ingin menjadikan anak sebagai bahan konten. Menjadikan anak menjadi bahan konten memang boleh-boleh saja, namun jika anak sampai diekpolitasi dan dibikin nangis karena prank tentunya itu tak baik. Meksipun menjadikan anak sebagai bahan konten itu sah-sah saja namun baiknya dihindari dan lebih baik mencari bahan konten lain yang tak harus menampilkan anak sendiri di dunia maya yang bukan tak mungkin jika mereka dewasa akan malu jika konten yang dibuat di masa kecilnya memalukan. Konten memang penting namun buatlah konten yang baik dan berkualitas tanpa ada yang merasa dirugikan. Demikian tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Hasil telusur di internet
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 35 lainnya memberi reputasi
34
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Anak-anak Jadi Bahan Konten, Pantaskah?
03-09-2020 10:12
Kalau menurut ane tergantung kontennya.. Kalau rafathar emang menurut ane keterlaluan sampe capek dianya emoticon-Frown kalau diliat emang dia sering marah marah ke ortunya ya karena capek kali ya emoticon-Frown
0 0
0
Anak-anak Jadi Bahan Konten, Pantaskah?
03-09-2020 10:21
Yang penting tidak merugikan satu pihak ini pun gan
0 0
0
Anak-anak Jadi Bahan Konten, Pantaskah?
03-09-2020 10:24
klo banyak yg nonton brarti pantas2 ja
0 0
0
Anak-anak Jadi Bahan Konten, Pantaskah?
03-09-2020 10:25
Kalau konten mendidik sih gak masalah ya. Kasian mah yang nggak baik, bikin prank sampe anak nangis hmm nggak lucu
0 0
0
Anak-anak Jadi Bahan Konten, Pantaskah?
03-09-2020 10:38
wah ini yg kasus anaknya dipaksa makan itu, ya.
Ane cuma baca berita aja sih, tp kalo memang benar itu dipaksa makan buat bahan konten, bener2 berdarah dingin ortunya itu.
Itu kasus di China ya gan
0 0
0
Anak-anak Jadi Bahan Konten, Pantaskah?
03-09-2020 10:56
gak tau brayyy

mungkin bawah ane tau emoticon-Leh Uga
0 0
0
Anak-anak Jadi Bahan Konten, Pantaskah?
03-09-2020 11:00
banyak kok ada rapatar ada gempi ada sapa lagi coba sebutin emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Anak-anak Jadi Bahan Konten, Pantaskah?
03-09-2020 11:02
Kasihan. Palagi jika ada prank-prank-annya.

Saya pernah liat di tivi, ada artis nge-prank anaknya yg sedang pup dg suara serem2 gitu. Duhhh mirisnya.
profile-picture
alkatiriy memberi reputasi
1 0
1
Anak-anak Jadi Bahan Konten, Pantaskah?
03-09-2020 11:07
Ini anak jadi korban konten apa anak yg sebagai konten?
Harus dibedakan ini soalnya yg ane g setuju kalo anak jadi korban konten istilahnya di prank, dibikin nangis, anak ikut ortu buat konten yg bukan buat anak2.

Sedangkan anak sebagai konten ane setuju2 aja selama konten tersebut emang buat anak2 misal DIY, unboxing mainan, tembat bermain dll.
0 0
0
Anak-anak Jadi Bahan Konten, Pantaskah?
03-09-2020 11:15
ane gak pernah posting foto anak ane di medsos manapun. demi mencegah predator anak
0 0
0
Anak-anak Jadi Bahan Konten, Pantaskah?
03-09-2020 11:28
Putra gue ga pernah gue masukin ke youtube...gue videoin tapi ga pernah gue taruh di sosmed apapun
0 0
0
Anak-anak Jadi Bahan Konten, Pantaskah?
03-09-2020 11:33
? kenapa kaget, itu anak-anak jadi konten itu masih hal yang ringan sebenernya untuk eksploitasi anak, zaman dulu anak dijual sama ortunya untuk jadi budak demi sekantong beras itu wajar loh, klo sekarang anak dijual buat jadi donor organ ilegal atau buat bayar hutang biasanya......atau buat jadi budak seks...emoticon-Ngacir


0 0
0
Anak-anak Jadi Bahan Konten, Pantaskah?
03-09-2020 11:52
Tergantung konsepnya, klo cuma mendokumentasi secara natural mah gpp, klo tiba2 ada skenario buat menarik viewer atau subcriber, itu tidak pantas.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anak-anak Jadi Bahan Konten, Pantaskah?
03-09-2020 12:18
Gak etis sihh kalau melibatkan konten non-faedah atau gak mendidik. Kalau mendidik sihh it's okay aja
profile-picture
genos98 memberi reputasi
1 0
1
Anak-anak Jadi Bahan Konten, Pantaskah?
03-09-2020 13:07
Wahh benerr iniahh gak pantasss bangett gan buat korban kontenyaa
0 0
0
Anak-anak Jadi Bahan Konten, Pantaskah?
03-09-2020 13:07
Mantebb benerr sih gannn
0 0
0
Anak-anak Jadi Bahan Konten, Pantaskah?
03-09-2020 13:15
Biasa aja ah
0 0
0
Anak-anak Jadi Bahan Konten, Pantaskah?
03-09-2020 13:45
Oh jadi Menjadikan anak sebagai bahan konten memang wajar, namun di sisi lain bisa jadi hal ini merupakan sesuatu yang tidak baik terlebih bila ujungnya hanya untuk ekploitasi anak demi sebuah keuntungan materi.
0 0
0
Anak-anak Jadi Bahan Konten, Pantaskah?
03-09-2020 14:31
Kalo sampe "maksain" anak untuk dijadiin konten baru ngak boleh menurut gw. Terutama disaat anak sampe diprank yg hasilnya negatif kaya ditakut2i, dan sejenisnya. Memang buat hiburan, tapi liat dong trauma dan psikologis anaknya
0 0
0
Anak-anak Jadi Bahan Konten, Pantaskah?
03-09-2020 14:41
lebay lu, lu belum liat aja konten anak2 di darkweb.. harusnya lu lega di youtube eksploitasinya cuma sebatas itu
0 0
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia