Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
158
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f4db98dc342bb2b395c2710/selamat-tinggal-jalanan-macet-mobil-terbang-jepang-siap-dijual-di-pasaran-indonesia
Mobil yang diberi nama "Skydrive" ini memiliki spesifikasi seperti 8 motor dan proSENSOR dengan ukuran sekitar 4.000 mm x 4.000 mm dengan baterai yang masih dirahasiakan.
Lapor Hansip
01-09-2020 10:01

Selamat Tinggal Jalanan Macet, Mobil Terbang Jepang Siap Dijual di Pasaran Indonesia

Past Hot Thread
Selamat Tinggal Jalanan Macet, Mobil Terbang Jepang Siap Dijual di Pasaran Indonesia

Skydrive,mungkin nama ini terdengar asing di telinga orang Indonesia untuk sekarang.

Tapi beberapa waktu kedepan, jalanan di Indonesia bisa saja dipenuhi oleh kendaraan yang tak berjalan di darat ini.

Ya, sebuah produk kendaraan asal negeri Sakura Jepang tengah mengincar pasar di Indonesia.

Bukan mobil atau motor yang biasanya memenuhi jalanan di Indonesia melainkan sebuah kendaraan terbang.

Mobil terbang ini memang telah selesai di uji coba sejak tahun 2018 lalu.

Kini pada musim gugur tahun ini perusahaan asal Jepang tengah mengincar pasar Indonesia.

Hal tersebut langsung diungkapkan oleh pemimpin perusahaan yang naungi terciptanya mobil terbang pertama tersebut.

"Mobil ini bagus sekali untuk Indonesia yang terdiri banyak kepulauan sehingga transportasi dapat berjalan dengan lancar nantinya," kata Chief Technology Officer (CTO) Nobuo Kishi kepada Tribunnews.com, Jumat (28/8/2020), yang dikutip oleh Sosok.ID.


Mobil yang diberi nama "Skydrive" ini memiliki spesifikasi seperti 8 motor dan proSENSOR dengan ukuran sekitar 4.000 mm x 4.000 mm dengan baterai yang masih dirahasiakan.

Namun saat ini mobil tersebut hanya bisa dikendarai selama 5 sampai 10 menit dengan kecepatan mencapai antara 40 hingga 50 km per jam.

Meski berbeda dengan mobil-mobil yang berjalan di darat, kendaraan ini tidaklah sulit dijangkau oleh kantong orang Indonesia.

Setidaknya mobil terbang ini dibandrol dengan harga yang hampir sama dengan Lamborghini keluaran Ferari yang telah banyak dibeli oleh orang Indonesia.


"Namun akan semakin murah di masa depan," kata Nobuo Kishi.

Tapi Nobuo Kishi mengungkapkan bahwa masih perlu waktu setidaknya sampai tahun 2023, mobil terbang ini akan siap bersaing di pasaran.

"Tahun 2023 sudah pasti lebih sempurna dan bisa digunakan untuk dua penumpang," tambahnya.

Saat ini menurutnya mobil tersebut seharga skeitar 40 juta yen per satu unit.

Selamat Tinggal Jalanan Macet, Mobil Terbang Jepang Siap Dijual di Pasaran Indonesia
President SkyDrive Tomohiro Fukuzawa (kiri) dan Chief Technology Officer (CTO) Nobuo Kishi (kanan).

Berapa lama bisa dibuatkan setelah datang pesanan, "Setengah tahun juga selesai, mudah pembuatannya tak begitu sulit," ungkapnya.

Lalu bagaimana soal keselamatan?

"Kita masuk dalam kategori aviasi udara, jadi sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan transportasi udara dan saat ini belum ada ketentuan baku dari pemerintah Jepang, masih berupa draft semua," ujarnya.

Meskipun demikian sertifikat keamanan telah diperoleh dari biro aviasi Jepang, dan akan memperoleh pula dari regulator Amerika serta Eropa dalam waktu dekat mendatang.

Melansir dari Tribunnews.com, target pasar untuk Indonesia karena kondisi wilayah di Indonesia sangat cocok dengan produk kendaraan seperti ini.

"Bisa dipakai transportasi antar pulau di Indonesia sehingga nyaman komunikasi dan transportasi banyak orang di sana nantinya. Apalagi mulai tahun 2023 mobil terbang ini sudah menggunakan dua orang penumpang," kata dia.

Uji coba awal Skydrive sebenarnya sudah dilakukan setahun lalu dan kini semakin menyempurnakan lebih lanjut.

Yang menjadi masalah adalah baterai yang memang hanya bisa dipakai selama sekitar 5 sampai 10 menit saja.

"Namun di tahun 2030 sudah pasti akan ada baterai yang lebih baik lagi kini sedang dikembangkan di Jepang, buatan Jepang. Maka SkyDrive akan jauh lebih sempurna lagi nantinya.

S U M B E R
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
17
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Selamat Tinggal Jalanan Macet, Mobil Terbang Jepang Siap Dijual di Pasaran Indonesia
03-09-2020 12:12
Baling baling bambu
Pintu kemana saja

0 0
0
Selamat Tinggal Jalanan Macet, Mobil Terbang Jepang Siap Dijual di Pasaran Indonesia
03-09-2020 12:12
Ga cocok di indo lah, mau mendarat dimana emoticon-Big Grin belum typikal instalasi kabel telpon, internet dan listrik yg semrawut walau katanya ada UU-nya emoticon-Big Grin klo antr pulau ini baru cocok si, tpi bakal berbenturan dengan namanya pengusahan kapal berpenumpang. Belum laut itu jan cuacanya ga bisa diprediksi emoticon-Takut (S)
0 0
0
Selamat Tinggal Jalanan Macet, Mobil Terbang Jepang Siap Dijual di Pasaran Indonesia
03-09-2020 12:13
Iya gak macet dijalanan, nanti macet di udara 🤣🤣
profile-picture
genos98 memberi reputasi
1 0
1
Selamat Tinggal Jalanan Macet, Mobil Terbang Jepang Siap Dijual di Pasaran Indonesia
03-09-2020 12:13
PO kapan? masuk Indonesia kapan? emoticon-Ngakak
0 0
0
Selamat Tinggal Jalanan Macet, Mobil Terbang Jepang Siap Dijual di Pasaran Indonesia
03-09-2020 12:13
Nggak tertarik, nèk tibo bisa langsung ko'it.emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Selamat Tinggal Jalanan Macet, Mobil Terbang Jepang Siap Dijual di Pasaran Indonesia
03-09-2020 12:16
Kabel 2 yg melintang sana sini gimana tuh. Terus kalau ada engine failure dan jatuh?
0 0
0
Selamat Tinggal Jalanan Macet, Mobil Terbang Jepang Siap Dijual di Pasaran Indonesia
03-09-2020 12:18
asik mobil esemka udah bisa terbang emoticon-Wow
0 0
0
Selamat Tinggal Jalanan Macet, Mobil Terbang Jepang Siap Dijual di Pasaran Indonesia
03-09-2020 12:19
Quote:Makna mobil berdasarkan KBBI: kendaraan darat yang digerakkan oleh tenaga mesin, beroda empat atau lebih..

Kenapa disebut mobil? emoticon-Mad









































emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Selamat Tinggal Jalanan Macet, Mobil Terbang Jepang Siap Dijual di Pasaran Indonesia
03-09-2020 12:20
Klo udah produksi masal di dlm negri (di jepang) baru lah lempar ke indonesia, lah ini keamanannya aja blm terjamin.
0 0
0
Selamat Tinggal Jalanan Macet, Mobil Terbang Jepang Siap Dijual di Pasaran Indonesia
03-09-2020 12:21
AmQ - SUB Garuda air lines butuh waktu 2 jam lebih. Gimana jadinya kalau pake mobil terbang ntuh? emoticon-Entahlah
0 0
0
Selamat Tinggal Jalanan Macet, Mobil Terbang Jepang Siap Dijual di Pasaran Indonesia
03-09-2020 12:24
ogah banget... banyak layangan gaaan

emoticon-Takut
0 0
0
Selamat Tinggal Jalanan Macet, Mobil Terbang Jepang Siap Dijual di Pasaran Indonesia
03-09-2020 12:25
Lg asik terbang eh batre habis emoticon-Leh Uga
0 0
0
Selamat Tinggal Jalanan Macet, Mobil Terbang Jepang Siap Dijual di Pasaran Indonesia
03-09-2020 12:26
Wait for a minuteeeee
Batre cm bs di pake 5 - 10 menit aja?
Yg jadi sopir nye ketar ketir itu tiap bawa penumpang. Pasti ngeliatin bar daya nya terus
emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
0 0
0
Selamat Tinggal Jalanan Macet, Mobil Terbang Jepang Siap Dijual di Pasaran Indonesia
03-09-2020 12:28
Gw yakin Atta dan Rafi udah saingan pengen jadi yg pertama punya mobil terbang ini..
0 0
0
Selamat Tinggal Jalanan Macet, Mobil Terbang Jepang Siap Dijual di Pasaran Indonesia
03-09-2020 12:32
Pabeulit sama manuk dan layanganemoticon-Leh Uga
0 0
0
Selamat Tinggal Jalanan Macet, Mobil Terbang Jepang Siap Dijual di Pasaran Indonesia
03-09-2020 12:33
dunia khayalan makin terpampang nyata






emoticon-Cool
0 0
0
Selamat Tinggal Jalanan Macet, Mobil Terbang Jepang Siap Dijual di Pasaran Indonesia
03-09-2020 12:33
Di darat gak macet, gantian di udara ntar macetnya emoticon-Matabelo
0 0
0
Selamat Tinggal Jalanan Macet, Mobil Terbang Jepang Siap Dijual di Pasaran Indonesia
03-09-2020 12:34
Kta org indonesia jgn mudah tergoda, di negra yg buat aja blm pda makai msak di indonesia sdah pda heboh......pkirkan dlu tingkat keamananny
0 0
0
Selamat Tinggal Jalanan Macet, Mobil Terbang Jepang Siap Dijual di Pasaran Indonesia
03-09-2020 12:35
Skydrive ga kedengeran asing kok gan.
Kan dulu ada motor matic suzuki skydrive emoticon-Big Grin
0 0
0
Selamat Tinggal Jalanan Macet, Mobil Terbang Jepang Siap Dijual di Pasaran Indonesia
03-09-2020 12:36
Nunggu xiaomi bikin nih produk aja lah spek tinggi harga murmer
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia