Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
111
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f4dbc55a2d19501d2185934/china-mulai-pulih-pandemi-bebas-masker-dimana-mana
Kabar gembira dari negara yang sudah menularkan virus covid hingga keseluruh dunia, negara Tiongkok ini sekarang perlahan sudah memasuki masa pemulihan dari virus yang awalnya berasal dari Wuhan itu.
Lapor Hansip
01-09-2020 10:13

China Mulai Pulih Pandemi, Bebas Masker Dimana-Mana

Past Hot Thread
icon-verified-thread


China Mulai Pulih Pandemi, Bebas Masker Dimana-Mana

Kabar gembira dari negara yang sudah menularkan virus covid hingga keseluruh dunia, negara Tiongkok ini sekarang perlahan sudah memasuki masa pemulihan dari virus yang awalnya berasal dari Wuhan itu.

Dikala Indonesia sedang sibuk razia masker, bahkan mereka yang melanggar akan dikenakan denda dan sangsi sosial. Di Cina mereka telah membebaskan masyarakatnya untuk tidak memakai masker, pelonggaran kebijakan yang dilakukan pemerintah Cina bukan tanpa alasan.

Selama 13 hari tidak ada kasus covid baru, maka hari ke 14 peraturan wajib memakai masker pun telah dicabut. Kini warganya dapat hidup secara normal, namun tetap masih ada dari masyarakat yang tetap mengenakan masker untuk menghindari kejadian dan biar aman.

China Mulai Pulih Pandemi, Bebas Masker Dimana-Mana

Seperti yang kita tahu Cina memberlakukan lockdown hingga 2x, hal itu dilakukan untuk menahan gempuran virus covid yang mulai menyebar dari kota Wuhan. Dan diseluruh wilayah Cina, berkat kerja keras pemerintahnya yang memberlakukan sistem yang ketat serta di paruhi oleh seluruh masyarakatnya kini mereka dapat menuai hasil yang lebih cepat.

Apa yang bisa kita pelajari dari Cina? Satu hal adalah tingkat kedisiplinan masyarakatnya itu sendiri, dan transmisi infeksi dari virus itu yang harus kita perhatikan. Ini yang banyak orang tidak paham bahkan tidak tahu, karena virus yang tak bisa dideteksi oleh mata telanjang.

Ketika para ahli kesehatan mrneliti virus yang menyerang paru-paru ini, didapatkan hasil yang cukup serius. Rokok menjadi hal yang bisa menyebabkan terjadinya komplikasi ketika virus ini besarang di tubuh, maka gejala pneumonia dan kemungkinan mati akan lebih tinggi bagi mereka yang sering merokok.

China Mulai Pulih Pandemi, Bebas Masker Dimana-Mana

Namun yang lebih berbahaya lagi justru terjadi pada perokok pasif, mereka berada di lingkungan orang yang merokok racun yang dihirup dari asap yang dibuang oleh perokok sangat berbahaya dan ini juga memberikan efek luar biasa ketika virus menyerang tubuh anda.

Jadi secara tak langsung bukan virus covid yang menyebabkan kematian, tapi penyakit bawaan, baik itu bakteri, racun yang ada di dalam tubuh pasien akan reaktif. Ketika bereaktif terjadilah komplikasi penyakit yang mengakibatkan kematian.

Bahkan dari asap rokok yang dihembuskan oleh pasien yang positif corona, ini juga cukup berbahaya bisa menular ke yang sehat bila terhirup melalui lobang baik hidung, mata, mulut dan telinga.

China Mulai Pulih Pandemi, Bebas Masker Dimana-Mana

Untuk itu yuk hidup disiplin, masa China bisa sedangkan Indonesia yang katanya kebersihan sebagian dari iman malah ga beres-beres pandeminya. Pemerintah daerah lebih menentingkan sepeda lewat jalan tol dan memberlakukan jam malam di bandingkan harus lockdown total seperti di Wuhan.

Katanya zona merah, banyak bahaya tapi tetap saja pasar, KRL, mall, bioskop buka sepertinya pemerintah sudah kehabisan dana? Entahlah, bagai buah simalakama antara kesehatan dan ekonomi mana yang mau dipilih.

China Mulai Pulih Pandemi, Bebas Masker Dimana-Mana

Ketika Cina masyarakatnya sudah bisa party, di Indonesia antar pejabat pemerintah adu show up dengan kebijakan yang bikin pusing rakyatnya.

Semoga saja kebijakan yang terbaik dan bermanfaat yang diambil lebih terasa, jangan antara daerah dan pusat saling adu kebijakan.

China Mulai Pulih Pandemi, Bebas Masker Dimana-Mana

Peralatan Perang hadapi covid

Mending ane persiapkan diri untuk menghadapi covid dengan konsumsi vitamin dan tertib memakai masker, agar tidak tertular oleh covid. Saya c4punk see u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 23 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
China Mulai Pulih Pandemi, Bebas Masker Dimana-Mana
03-09-2020 09:03
kalo dikita udah kebanyakan kemakan teori konstipasi gan 😂 COVID = HOAX
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
China Mulai Pulih Pandemi, Bebas Masker Dimana-Mana
03-09-2020 09:15
Wahhh....
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
China Mulai Pulih Pandemi, Bebas Masker Dimana-Mana
03-09-2020 09:19
Saatnya tuntut balik. Mereka sengaja sebar covid untuk jualan produk anti covid. Vaksin, masker, dll buatan Cina. Dasar atheis emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
China Mulai Pulih Pandemi, Bebas Masker Dimana-Mana
03-09-2020 09:36
Yee anjir... Sial'a ane perokok pasif.

Yg pada ngerokok suka gk berakhlak kalo nyembur asap emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
Guciano08 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
China Mulai Pulih Pandemi, Bebas Masker Dimana-Mana
03-09-2020 09:47
yesss.. waktu nya yang reaktif plesir kesana.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
China Mulai Pulih Pandemi, Bebas Masker Dimana-Mana
03-09-2020 09:55
Quote:Original Posted By sant1908
Sejak kapan corona nimbrung lewat asap rokok cuk. Konspirasi.


Quote:Original Posted By vxvxvx
Sejak kapan virus bs bergabung dgn asap rokok dan menular ke yg hirup? Analisa goblok itu.


Silahkan goblok2in dokter ini ya om... 😂😂


Asal tahu saja, perokok pasif pun bisa menjadi rentan terinfeksi virus corona.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum IDI, dokter Adib Khumaidi dalam tayangan di kanal YouTube KompasTV (13/4/2020).

"Perokok ini sebenernya dua ini, buat dia sendiri dengan Covid ini maka dia akan semakin faktor risiko karena dia udah punya problem di paru-parunya karena dia seorang perokok," ungkap dokter Adib.

0 0
0
China Mulai Pulih Pandemi, Bebas Masker Dimana-Mana
03-09-2020 10:32
Masih minta izin berkomentar utk TS Favorit C4punk1950..
RRC Wuhan memang sempat menjadi pusat berita kasus corona pertama tapi juga menjadi pusat berita penggalangan / produksi vaksin anti corona pertama.
Pelajaran terpenting dari negara komunis itu..
Pemerintahannya mampu berperan maksimal dari pusat sampai ke Pemkot/Pemda setempat dalam menanggulangi bencana karna memang bersatu dan mampu dalam kapasitasnya.
Rakyat akan meyakini dan turut berperan positif dalam program penanggulangan bencana jika Pemerintahannya mampu memberikan segalanya ke Rakyat.
Disini??..
Vaksin saja masih perlu stempel halal??
Vaksin saja masih ditolak sebagian oknum karna alasan harga , produk impor , terburuknya tidak diyakini sebagai antivirus..
Hahaha...
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
China Mulai Pulih Pandemi, Bebas Masker Dimana-Mana
03-09-2020 10:33
yu ah sehat lagi, macet-macetan lagi
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
China Mulai Pulih Pandemi, Bebas Masker Dimana-Mana
03-09-2020 10:38
Semoga ketularan dah gan.. bingung ane mah.. covid disini masih aja merajalela..
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan scoria07 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
China Mulai Pulih Pandemi, Bebas Masker Dimana-Mana
03-09-2020 10:57
Ya semoga memang sudah clear disana... Tapi mereka emang bener bener ketat banget kan awal awal jadi ya memungkinkan banget kalo udah bersih
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
China Mulai Pulih Pandemi, Bebas Masker Dimana-Mana
03-09-2020 11:54
semoga anggota TS dan kaskus ini terbebas dari COvid dan menerapkan disiplin new normal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LaSeixas dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
China Mulai Pulih Pandemi, Bebas Masker Dimana-Mana
03-09-2020 12:29
cungkuo selalu terdepan...

negara lain minggir dulu..

emoticon-Ngacir
0 0
0
China Mulai Pulih Pandemi, Bebas Masker Dimana-Mana
03-09-2020 12:32
Berdoa dan lakukan upaya pencegahan yg maksimal biar berakhir pandeminya
profile-picture
genos98 memberi reputasi
1 0
1
China Mulai Pulih Pandemi, Bebas Masker Dimana-Mana
03-09-2020 12:44
Untung ane dah biasain pake masker dr jaman sebelom pandemi ! Soalnya famous krn suka ngasih pinjeman utang ke orang, jd males emoticon-Ngakak
0 0
0
China Mulai Pulih Pandemi, Bebas Masker Dimana-Mana
03-09-2020 13:17
Mereka lbh disiplin. Nggak kayak disini para penggemar nasi bungkus msh suka kumpul².
0 0
0
China Mulai Pulih Pandemi, Bebas Masker Dimana-Mana
03-09-2020 15:35
Yang disiplin emang yang paling bisa sukses, ga cuma masalah disiplin kesehatan, di dunia kerja juga yang disiplin pasti keliatan hasilnya...Kecuali mungkin universe +62 bisa berlaku hukum kebalikan yaitu malas pangkal sukses..Kalo cina berhasil keluar dengan disiplin, ya knapa ga diambil positifnya aja ketimbang tetep nyinyir supaya ini smua cepet kelar

Sebenernya juga perokok aktif ataupun pasif dari dulu juga emang bahaya buat kesehatan kan...Daya tahan menurun plus reaktif dari nikotin emang bahaya laten dari asap rokok, smua juga tau, yg goblok kan yang perokok yang membela diri gak mau disalahin..
0 0
0
China Mulai Pulih Pandemi, Bebas Masker Dimana-Mana
03-09-2020 17:21
sementara itu, di tempat gw sebagian masih belom percaya koloran19, sebagian lagi percaya kalo wabah udah kelar emoticon-Ngakak
0 0
0
China Mulai Pulih Pandemi, Bebas Masker Dimana-Mana
03-09-2020 18:13
ya kan, kebijakan yang kadang kurang jelas antara lembaga, semacam gak ada sense of crisis nya ya, ya masyarakat harus sadar diri untuk bisa kontribusi mencegah penularan ini ya gan 😔
0 0
0
China Mulai Pulih Pandemi, Bebas Masker Dimana-Mana
03-09-2020 18:37
Yaiyalah pulih "dagangannya" udah laku dimana2


Kampret!
0 0
0
China Mulai Pulih Pandemi, Bebas Masker Dimana-Mana
03-09-2020 21:19
Karena tdk pernah ada sanksi jelas utk oara pelanggar protokol
0 0
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia